hotel di jogja
hotel di jogja

,

Kena Sindrom Kurang Piknik? Cari Obatnya di Jogja!

Kalau zaman kakek-nenek kita dulu, penyakit yang paling menyiksa batin adalah sakit gigi dan sakit hati. Kalau sekarang, ada penyakit lain yang bisa bikin Sobat Tiket galau level dewa selain ditikung teman. Tahu nggak apa namanya?

Yap, kurang piknik!

Konon kabarnya, sindrom #KurangPiknik bisa bikin orang jadi uring-uringan seharian. Sedih banget kan kalau Sobat Tiket harus bermuram durja gara-gara nggak pernah liburan? Otak juga perlu di-refresh biar bisa cling dan makin produktif belajar atau bekerja. Setuju?

Nah, kalau Sobat Tiket kena sindrom kurang piknik, kamu nggak perlu berobat ke rumah sakit atau ke klinik. Coba cari “obat” kurang piknik di Yogyakarta. Nggak perlu pakai resep dokter, kota pelajar dan budaya yang merayakan ultah ke-261 di tahun 2017 ini, punya “formula” mujarab untuk menyembuhkan sindrom kurang piknikmu.

Apa saja kira-kira?

  1. Puncak 4G

Kenapa harus 4G? Memangnya nggak ada WiFi? Nah kan, ketahuan. Kamu lebih suka internetan dibanding jalan-jalan, ya? Wah, kalau kena sindrom kurang piknik gimana dong?

 

A post shared by yhayan (@yhayan_94) on

Sobat Tiket, 4G yang satu ini pasti nggak akan membuat kamu kena sindrom kurang piknik gara-gara terlalu betah internetan. Soalnya, 4G yang ini adalah tempat wisata Gunung Gentong, Gedangsari, Gunung Kidul. Tempat wisata yang sedang hits di Jogja ini bisa kamu gunakan buat menikmati sunset atau pun sunrise.

 

Kalau kamu hobi fotografi, kamu bisa jeprat-jepret di sini. Selain ampuh buat nyembuhin sindrom kurang piknik, berfoto di Puncak 4G bisa bikin Instagram kamu kebanjiran loves dan nambah followers. Seru, kan?

  1. De Mata Trick Eye Museum

Main ke museum? Yah, boring, mending berdiam diri aja di hotel di Jogja sambil video call sama pacar atau gebetan. Hayo, jangan salah, ya Sobat Tiket. Kota Gudeg Jogja yang merayakan hari jadi setiap tanggal 7 Oktober setiap tahun ini, ternyata punya museum super ngehits yang nggak boleh kamu lewatkan.

 

Namanya adalah Museum De Mata. Museum yang berlokasi di Jalan Veteran No.151 Pandeyan, Jogja, ini pasti bisa bikin kamu lompat dari kasur hotel di Jogja dan menyambar kamera terbaikmu sesegera mungkin.

Museum De Mata Jogja adalah museum 3 dimensi pertama di Indonesia. Museum ini penuh dengan gambar 3 dimensi yang mengagumkan. Nggak cuma bikin speechless, Museum De Mata juga bisa membabat sindrom kurang piknikmu sampai tuntas.

  1. Upside Down

Mentang-mentang galau karena kurang piknik, kamu jangan sampai berpikir buat kabur ke ruang angkasa ya, Sobat Tiket. Daripada jauh-jauh menembus atmosfer cuma buat ngilangin gejala kurang piknik, sebaiknya kamu main ke Upside Down. Tempat wisata kekinian di kawasan Maguwoharjo, Depok, Sleman, Jogja ini bisa membuatmu seolah sedang berjalan-jalan di ruangan anti gravitasi.

 

Upside Down paling cocok dikunjungi olehmu yang hobi pamer gaya melalui foto. Jadi, jangan tinggalkan kamera terbaikmu di kamar hotel di Jogja kalau mau berangkat ke Upside Down. Kalau kameramu sampai ketinggalan di hotel di Jogja, sayang banget. Kamu pasti akan kehilangan kesempatan untuk seru-seruan bergaya di Upside Down!

  1. Pantai Drini

Kalau kamu udah sering ke Pantai Parangtritis, kamu perlu mencari alternatif pantai lain di Jogja untuk mengobati sindrom kurang piknik yang bikin risau. Kalau liburan dan pesan hotel di Jogja, coba belokkan langkahmu ke Pantai Drini di Gunung Kidul. Air pantainya yang jernih dan tembus cahaya pasti bisa bikin kamu terpana.

 

Pantai ini juga dikepung oleh hamparan pegunungan eksotis yang bisa membuatmu kebayang-bayang sampai bermimpi. Kalau kamu memesan hotel di Jogja tepatnya di pusat kota, pantai ini bisa dicapai dengan perjalanan sekitar 2-3 jam. Kalau sudah sampai di Pantai Drini, sindrom kurang piknik yang sempat menyerangmu pasti langsung sembuh tak tersisa.

  1. Wayang Jogja Night Carnival

Berhubung Kota Jogja baru saja ultah, rasanya nggak lengkap kalau nggak menyinggung atraksi wisata yang luar biasa ini. Puncak peringatan hari ulang tahun Kota Jogja dirayakan pada tanggal 7 Oktober setiap tahunnya. Nah, Sobat Tiket, sudah jadi agenda wajib untuk Pemkot Jogja mengadakan atraksi Wayang Jogja Night Carnival di tanggal istimewa yang satu ini.

 

Atraksi menarik untuk merayakan hari jadi Kota Jogja ini bernama Wayang Jogja Night Carnival. Event meriah ini diikuti oleh sekitar 14 kecamatan di Jogja. Saking serunya, ribuan orang biasanya ikut berpartisipasi dalam Wayang Jogja Night Carnival setiap tahunnya. Tak terbayangkan, gimana coba ramainya wisatawan yang memesan hotel keren di Jogja pada momen istimewa itu?

Deretan Hotel Keren di Jogja

Nah, kalau kamu memang berniat wisata ke Jogja untuk mengatasi sindrom kurang piknik tapi takut kehabisan kamar, pesan hotel di Jogja via Tiket.com aja. Ada banyak pilihan hotel di Jogja yang keren buat liburan. Nggak cuma keren, ada banyak promo menarik yang bisa kamu dapatkan di hotel-hotel ini.

  • Grand Keisha Yogyakarta by Horison

Hotel yang satu ini berlokasi di Jl. Affandi No.9, Gejayan Yogyakarta. Grand Keisha Yogyakarta by Horison adalah hotel di Jogja bintang 4 yang berkonsep Classy Elegant Theme. Unik banget!

  • The Victoria Hotel

The Victoria Hotel berlokasi di Jl. Laksda Adisucipto KM.5 Caturtunggal, Sleman. Hotel di Jogja ini memiliki lokasi yang sangat strategis dan kamar yang super nyaman. Berminat buat memesan hotel di Jogja ini sekarang?

  • Grand Sarila Hotel Yogyakarta

Grand Sarila Hotel di Jogja bisa menjanjikan nuansa santai seperti di rumah. Saat kamu menginap di hotel di Jogja yang satu ini, kamu akan disuguhi suasana kamar yang modern dengan pelayanan yang ramah dan memuaskan. Lokasinya ada di Jl. Affandi No.6, Condongcatur, Sleman.

  • Hyatt Regency Yogyakarta

Hotel di Jogja yang satu ini sangat cocok buat kamu yang ingin menginap di kamar hotel di Jogja yang terkepung oleh nuansa taman yang hijau dan asri. Hotel di Jogja super keren ini berlokasi di Jl. Palagan Tentara Pelajar, Ngaglik, Yogyakarta.

  • Yellow Star Hotel Gejayan

Yellow Star Hotel Gajayan adalah hotel di Jogja yang stylish dengan konsep modern khas anak muda. Hotel di Jogja keren yang satu ini berlokasi di Jl. Affandi No.27, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Kalau kamu mengaku kekinian, kamu berarti cocok banget untuk memesan kamar di Yellow Star Hotel Gejayan.

Pokoknya, kapan pun kamu butuh hotel di Jogja buat momen terapi kurang piknik, #PercayainAja Tiket.com!