Semeru

,

Serunya Liburan Akhir Tahun Sambil Berburu Foto Keren Di Malang.

Malang tidak hanya gudangnya kuliner nikmat dan juga sarang backpacker yang akan melakukan perjalanan ke kawasan Taman Nasional Bromo Semeru. Kota terbesar kedua di Jawa Timur yang dikelilingi oleh gunung dan bukit ini juga memiliki banyak sekali spot yang cocok buat Sobat Tiket yang hobi fotografi.

Di liburan akhir tahun kali ini, sempatkanlah dirimu untuk berkunjung ke Malang. Beberapa lokasi di Malang Raya memiliki keindahan alam dan budaya yang luar biasa. Kamu bisa betah berkeliling dari kawasan laut di Malang Selatan, kawasan budaya dan sejarah di pusat kota, dan kawasan pegunungan serta wisata bermain di daerah Batu. Kalau kamu tidak ingin menyesal setelah mengunjungi Malang, spot fotografi ini jangan sekali-kali kamu lewatkan.

1. Desa Sumber Brantas – Batu
Desa Sumber Brantas adalah kawasan di Bumiaji, Batu yang memiliki Arboretum atau kebun botani yang cukup luas. Di sini kamu bisa melihat aneka tanaman bunga yang dirawat dengan baik dan hamparan sawah berundak yang ditanami sayuran. Oh ya, kawasan desa Sumber Waras juga merupakan nol kilometer Sungai Brantas. Di sini terdapat mata air dari sungai terpanjang kedua di Jawa.

Desa Sumber Brantas
Via @anggra_dprayer

2. Omah Kayu – Batu
Batu memang tidak ada habisnya menghadirkan pemandangan yang sangat memukau. Kali ini ada Omah Kayu yang terletak di kawasan paralayang, Gunung Banyak. Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan pegunungan yang hijau serta pemandangan kota Batu dan Malang dari atas rumah kayu.

omahkayu
Via @_feliciangelina

Sungguh sebuah spot menarik untuk membuat liburan akhir tahun kamu semakin seru. Kawasan ini juga biasanya digunakan sebagai spot fotografi karena pemandangannya, sungguh luar biasa.

3. Air Terjun Coban Rondo – Batu
Air terjun Coban Rondo adalah salah satu destinasi wisata yang paling sering dikunjungi di kawasan Malang Raya. Di tempat ini kamu bisa menikmati sensasi udara dingin khas pegunungan dan alam yang masih alami dengan kera-kera yang kerap bermunculan. Oh ya, Coba Rondo juga memiliki labirin hijau yang bisa kamu jadikan objek fotografi atau pun uji nyali agar bisa keluar dengan selamat.

cobanrondo
Sumber

4. Alun-Alun Tugu – Kota Malang
Alun-alun kota kurang menarik untuk liburan akhir tahun kamu? Bagi beberapa orang Alun-alun Tugu Malang mungkin terkesan biasa saja. Namun, di tangan forografer yang andal, kawasan yang jadi ciri khas Malang ini bisa jadi lanskap yang menakjubkan. Kamu bisa melihat bangunan kantor Wali kota, tugu hitam dengan teratai berkembang di sekelilingnya, dan lampu-lampu hias yang akan menyala dengan sangat menakjubkan di malam hari.

Alun-alun Tugu
Via @alfxazz

Ke Malang belum mengambil foto di kawasan ini pastinya akan membuatmu menyesal.

5. Wisata Candi – Kabupaten Malang
Malang juga memiliki banyak sekali bangunan candi yang sangat memukau. Sebut saja Candi Singasari yang merupakan candi terakhir dari Raja Kertanegara. Selanjutnya ada Candi Kidal yang konon jadi tempat penyimpanan abu dari Ken Dedes. Candi Jago yang terletak di kawasan Tumpang, Malang bagian selatan juga layak untuk kamu datangi dan abadikan di dalam kamera.

Candi Singasari
@ramaninos

6. Pantai Tiga Warna – Kabupaten Malang
Sebenarnya hampir semua pantai yang ada di kawasan Malang layak untuk dijadikan objek fotografi. Namun, Pantai Tiga Warna memiliki keistimewaan sendiri jika dibandingkan dengan pantai yang lain. Di sini kamu bisa menemukan tiga gradasi warna dari air laut yang tampak sangat indah jika dilihat dari kejauhan. Oh ya, ada batasan waktu ketika mengunjungi pantai ini karena letaknya ada di dalam kawasan hutan lindung.

Pantai Tiga Warna
Via @jupiter151

7. Museum Angkut – Batu
Puas menjelajahi kawasan wisata alam dan sejarah, yuk sejenak memanjakan diri ke Museum Angkut Batu. Theme park dengan isi beragam angkutan di seluruh dunia ini layak kamu jadikan objek fotografi. Hampir semua tempat di kawasan ini sangat cocok untuk ditangkap kamera. Oh ya, datanglah di Museum Angkut di pagi hari agar puas mengabadikan setiap sudut bangunan dan pertunjukan yang sangat luar biasa.

Liburan ke Malang
Via @museumangkut

Inilah beberapa spot fotografi yang keren abis di kawasan Malang Raya. Seru banget kan?