Saloka Theme Park

,

Saloka Theme Park, Taman Bermain Megah di Jawa Tengah

Saloka Theme Park – Liburan memang menjadi salah satu hal yang wajib banget untuk dilakukan. Selain memberikan waktu bersantai untuk tubuh setelah lelah beraktivitas, liburan juga bermanfaat untuk membangun waktu berkualitas bersama orang tersayang.

Sobat tiket tentunya memiliki cara yang berbeda-beda dong dalam hal mengisi waktu liburan. Mungkin kamu termasuk yang suka pergi ke tempat wisata alam, eksplor tempat baru di dalam atau luar negeri, hingga pergi ke theme park.

Kalau sobat tiket, gimana nih cara menghabiskan waktu liburan versi kamu? Kalau pergi ke Saloka Theme Park yang ada di Semarang, gimana? Coba deh simak ulasan di bawah ini untuk mempertimbangkan liburan kali ini ke Semarang aja!

Saloka Theme Park, ‘Dufan’ nya Kota Semarang

Saloka Theme Park merupakan sebuah taman bermain yang diklaim sebagai taman bermain terbesar yang ada di Jawa Tengah. Meskipun theme park menjadi tempat wisata keluarga, namun kamu para anak muda juga bisa kok menikmati liburan di sini.

Berikut ini 5 arena yang terdapat di Saloka Theme Park, dengan wahana yang berbeda-beda di setiap area nya. Saat ke Semarang, jangan lupa untuk ke Saloka Park, dan mencoba wahana-wahana ini ya, sobat tiket!

1. Zona Pesisir

Di zona ini, kamu akan merasa seperti berada di sebuah pantai nih, sobat tiket. Suasananya akan mulai terasa saat kamu memasuki Zona Pesisir mulai dari bangunan hingga dekorasinya. Banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di zona ini bersama dengan keluarga, teman, atau pasangan kamu.

Saloka Theme Park - Zona Pesisir
Sumber: https://salokapark.com/

Diantaranya adalah Cakrawala, Lumbung Ilmu Galileo, Taman Galileo, hingga Area Jejogedan dan Kapal Jenju. Haus dan lapar? Kamu bisa mampir ke Kafe Jenju untuk melepas dahaga dan rasa lapar kamu di sini. 

2. Zona Balalantar

Zona Balalantar ini menjadi zona yang paling tepat jika kamu berkunjung ke Saloka Theme Park bersama dengan keluarga dan membawa anak-anak. Karena, zona ini ramah untuk keluarga, dan wahana permainannya pun cocok untuk anak-anak.

Zona Balalantar
Sumber: https://salokapark.com/

Berbeda dengan Zona Pesisir, Zona Balalantar adalah zona yang terinspirasi dari hutan belantara. Jadi, di sini kamu akan menemukan sejumlah wahana bertema alam seperti Agrowisata Ijo Royo Royo yang bertema area edukasi, seperti pengenalan jenis-jenis tanaman buah dan bunga.

Selain itu, terdapat juga Angon Ingon atau kebun binatang di Saloka Theme Park, Kumbang Layang, Jamur Apung, Safari Bocah, Adu Tangkas, dan juga Adu Nyali. Pasti akan menyenangkan sekali wisata bersama anak-anak dan menghabiskan waktu di zona ini.

3. Zona Ararya

Sekarang kita beralih ke Zona Ararya nih, sobat tiket. Zona ini cocok banget deh kalau kamu pecinta tantangan. Karena, kamu akan menemukan sejumlah wahana yang akan memacu adrenaline kamu.

Zona Ararya
Sumber: https://salokapark.com/

Bisa banget nih jadi tujuan kamu bersama dengan teman-teman saat datang ke Saloka Theme Park ini. Wahana yang bisa kamu coba diantaranya adalah Paku Bumi, Bengak Bengok, Lika Liku, Obat Abit, dan Senggal Senggol.

Kamu juga bisa bersantai-santai di area Kolam Bebek, setelah lelah mencoba semua wahana yang ada di Zona Ararya, kamu bisa mampir ke Rimba Cafe untuk makan dan minum.

4. Zona Kamayayi

Kamu yang pergi ke Saloka Theme Park bersama dengan anak-anak, tidak perlu khawatir dengan arena yang bisa dimainkan mereka. Karena, Zona Kamayayi adalah zona yang khusus dibuat untuk anak-anak.

Zona Kamayayi
Sumber: https://salokapark.com/

Sehingga, mereka bisa bermain dengan senang dan aman saat di Saloka Theme Park ini. Wahana-wahana yang bisa dimainkan diantaranya adalah Pola Bocah, Kupu-Kupu, Pinguin, Tata Titi, Semprat-Semprot, Komidi Kuda Laut, dan juga Take Teko.

Tentunya anak-anak akan menyukai tempat ini deh, sobat tiket. Jadi, nggak perlu ragu untuk mengajak mereka bermain di Saloka Theme Park.

5. Zona Segara Prada

Terakhir, ada Zona Segara Prada yang bisa membawa kamu ke wahana bermain Gonjang Ganjing atau arung jeram! Nggak lengkap kan, kalau liburan ke wahana permainan tapi nggak basah-basahan di arung jeram nya?

Zona Segara Prada
Sumber: https://salokapark.com/

Selesai basah-basahan, pasti bikin kamu jadi lapar dong, sobat tiket? Tenang, masih dalam area yang sama, kamu bisa sekalian mampir untuk makan ke Kedai Daimami yang terhubung dengan Arena Gonjang Ganjing. Kamu bisa mencicipi berbagai kuliner ala Jepang di restoran ini!

Liburan Seru ke Saloka Theme Park

Ayo, atur rencana liburan kamu bersama dengan keluarga ke tempat yang berbeda, dengan suasana yang berbeda pula. Liburan ke Semarang, jangan lupa mampir ke Saloka Theme Park ini ya, sobat tiket.

Kamu bisa mengandalkan tiket.com untuk membeli tiket pesawat ke Semarang kok. Jalan-jalan jadi makin asik kalau kamu sewa mobil di Semarang di tiket.com juga! Nggak sabar buat segera liburan kan jadinya?

Kalau sudah ke Semarang, jangan lupa juga untuk mencicipi 9 Makanan Khas Semarang ini ya, sobat tiket!