, ,

Saatnya Merubah Kebiasaan Dan Ciptakan Liburan Seru Di Tahun Monyet Api

Tahukah kamu, kalau tahun 2016 menurut kalender zodiak China adalah tahun monyet api? Konon kabarnya, di tahun monyet api ini banyak sekali energi yang akan tersedia. Tahun monyet api ini juga disebut-sebut sebagai tahun yang tepat bagi para “problem solver”. Tahun ini juga cocok buat kamu yang energik dan haus akan petualangan baru.

Bicara tentang petualangan baru, pasti bicara juga tentang traveling atau liburan yang seru. Nah, Sobat Tiket mau tahu cara agar liburan kamu berjalan seru di tahun monyet api ini? Berikut ini beberapa rekomendasi dan tips dari Tiket.com :

1. Menjelajahi Tempat Baru
Nggak perlu jauh-jauh, coba lihat di sekitar kamu, adakah tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi? Bisa jadi pantai yang terdengar familiar, justru menyimpan spot yang masih belum terjamah. Nah, di tahun ini, ada baiknya kamu kumpulkan waktu untuk menjelajahi tempat tersebut. Apapun itu, menjelajahi tempat yang baru pasti akan membuat kamu lebih tertantang. Nggak Cuma itu, pikiran dan mood kita juga jadi lebih segar.

2. Mencoba Gaya Liburan Yang Baru
Ini lebih tentang destinasi yang kamu pilih. Jika biasanya kamu lebih suka gaya liburan yang santai seperti keliling pusat kota mencari foto untuk menghiasi instagram, mungkin di tahun monyet api ini saatnya kamu merubah destinasi. Bagaimana jika mencoba mendaki gunung, atau rafting di alam yang terbuka, tanpa sosial media? Percayalah, Sobat Tiket, selalu mencoba gaya yang sama tidak seseru yang kalian bayangkan. Tentunya dengan tidak lupa memperhatikan keamanan kamu dalam berlibur.

3. Keluar Dari Zona Nyaman
Berikan sedikit tantangan pada dirimu sendiri. Jangan terlena dengan kenyamanan liburan yang begitu-begitu saja. Coba deh beranikan diri untuk merencanakan liburan yang jauh dari kebiasaan dan karakter kamu. Jika kamu pendiam, cobalah pergi ke tempat yang penuh dengan orang banyak. Jika kamu kurang suka kegiatan extreme, cobalah untuk sesekali mencoba olahraga alam seperti hiking, atau rafting. Cobalah untuk melakukan liburan yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Merasa berat? Hal yang paling sederhana adalah memulai untuk solo traveling atau berpetualang sendirian ke daerah yang belum pernah kamu kunjungi. Berani?

Bagaimana, Sobat Tiket? Semoga tips liburan ini nggak cuma membuat liburan kamu seru, tapi juga membuat hidup kamu lebih hidup, ya.
Butuh tiket perjalanan untuk memulai petualanganmu? Klik di sini aja.