,

Raja Ampat VS Bunaken, Mana yang Lebih Indah?

Kedua tempat wisata ini menjadi impian banyak traveler baik dari lokal maupun mancangara. Keindahan Raja Ampat dan Bunaken laksana surga turun ke bumi karena traveler yang datang ke sini akan dimanjakan dengan panorama yang sangat indah. Apa saja keindahannya? berikut ulasannya:

Raja Ampat

Untuk berlibur ke Raja Ampat yang terletak di kepala burung Papua (Vogelkoop) harus mempertimbangkan waktunya, karena cuaca yang buruk pastinya akan mempengaruhi tujuan wisata traveler. Waktu yang perlu dihindari untuk berwisata ke Raja Ampat adalah bulan-bulan hujan dan bulan Juni – Agustus karen Angin Selatan menjadikan gelombang laut tinggi.

Ikon Raja Ampat

Sumber gambar: bpkp.go.id

Apa yang menarik di Raja Ampat? Ada banyak aktivitas menarik di Raja Ampat diantaranya adalah menyelam (diving), snorkeling, mengunjungi pulau-pulau di Raja Ampat dan menikmati panorama yang sangat eksotis. Bagi yang suka diving, Perairan Raja Ampat patut dicoba karena menurut berbagai sumber, perairan Raja Ampat adalah satu diantara 10 perairan terbaik di dunia untuk lokasi diving.

Panorama saat diving

Sumber gambar: kabarsore.com

Panorama pasir putih di Raja Ampat

Sumber gambar: Belantaraindonesia.org

Dermaga dan senset  di Raja Ampat

Sumber gambar: daunkuning.blogspot.com

Satu diantara resort di Raja Ampat

Sumber gambar: misoolecoresort.com

Pulau Karang (Karst) satu diantara panorama yang bisa dinikmati selama di Raja Ampat

Sumber gambar: sinaktalas.wordpress.com

Bunaken

Pulau Bunaken sebagai surga di utara Sulawesi, Indonesia mempunyai Taman Laut Bunaken dengan keanekaragaman hayati laut, satu diantara yang tertinggi di dunia. Bagi traveler yang ingin ke Bunaken bisa pergi kapan saja, tak ada off seasons. Jika traveler ingin menyelam sambil menikmati air laut yang jernih dan hangat sebaiknya datang ke Bunaken antara bulan Mei s/d Agustus dengan suhu 26-31 derajat celcius.

Biota laut di Bunaken

Sumber gambar: gurlsbeauty.blogspot.com

Apa saja yang menarik di Bunaken? Keindahan taman laut Bunaken tidak kalah dengan Raja Ampat. Bunaken memiliki 20 tempat penyelaman (dive spot) dengan beragam kedalaman. Dari 20 dive spot, 12 dive spot yang sering dikunjungi oleh traveler baik lokal maupun mancanegara. Bagi yang tidak suka diving, traveler bisa mencoba snorkeling.

Panorama bawah laut

Untuk akses ke Pulau Bunaken dapat dijangkau dengan kapal sewaan atau speed boat sekitar 30 menit dari pelabuhan kota Manado.

Sunset di Bunaken

Sumber: piddle.info

Resort di Bunaken

Sumber gambar: tripadvisor.com

Bagi traveler yang ingin menikmati tempat wisata Raja Ampat dan Bunaken, Tiket.com memberikan kemudahan kepada traveler untuk memesan tiket online.