, ,

Rahasia Liburan Hemat ke Bali ala Ransel

 

Pulau dewata dengan segudang objek wisata menarik menjadikan Bali sebagai tujuan wisata yang banyak diburu wisatawan, baik wisatawan nasional maupun mancanegara. Biasanya jalan-jalan ke tempat wisata menguras kantong. Nah, bagaimana agar jalan-jalan ke tempat wisata, khususnya Bali, tidak menguras kantong Anda.

Berikut Rahasianya:

1. Waktu adalah uang dan sangat berharga.

Pilihan waktu jalan-jalan yang tepat itu sangat penting, kenapa? Karena waktu keberangkatan Anda menentukan biaya transportasinya, khususnya yang memilih tiket pesawat. Pilihlah waktu keberangkatan jauh-jauh hari, alangkah baiknya 2 atau 3 bulan sebelum waktu keberangkatan agar mendapatkan harga tiket pesawat murah. Kalau bisa hindari hari-hari libur karena biasanya harga tiket  pesawat naik. Namun, bila tetap ingin jalan-jalan saat hari libur, sering-seringlah memantauharga tiket pesawat karena siapa tahu agen perjalanan memberikan harga promo. Untuk mengecek berapa biaya transportasi ke Bali, silakan Anda klik http://www.tiket.com/pesawat.

Agar mempermudah untuk memilih waktu yang tepat, Tiket.com mempunya fasilitas kalender yang sudah ada tanggal merah nya loh..

Jadi lebih mudah kan? Dengan mengetahui tanggal-tanggal tersebut, Anda bisa memperkirakan kapan waktu yang tepat untuk memesan tiket pesawat murah.

2. Pilih hotel murah bukan murahan.

Untuk memilih tempat menginap di Bali, pilihlah yang dekat dengan tujuan wisata Anda agar menghemat biaya liburan. Jika ingin menginap dengan harga murah, Poppies Lane Kuta? Penginapan di Poppies Lane atau Jalan Poppies memang murah, harganya sekitar Rp 100.000-an per malam. Namun tunggu dulu, untuk kenyamanan dan pengalaman lain yang lebih menarik, www.tiket.com/hotel merekomendasikan beberapa Hotel murah, nyaman dan pastinya membawa sisi lain yg lebih menarik dari Bali sesuai dengan budget yang Anda inginkan.

3. Cari makanan susah dan kebanyakan tidak halal? Itu cerita lama.

Pilihlah warung makan sekitar pantai, biasanya banyak backpacker yang kongkow di warung makan yang menjual makanan dan minuman dengan harga yang murah.

Masakan Padang – Harga yang sedikit lebih mahal, namun dalam porsi banyak dan restoran lebih menarik. Berkisar antara Rp 15.000-20.000.

Nasi pecel Bu Titin, terletak di Jl. Waturenggong (samping Suicide Glam) dengan harga < Rp 10.000.

Bebek Goreng Yemelia, terletak di Jl. Wahidin, Denpasar dengan harga < Rp 20.000.

Warung Ibu Jaya, terletak di Jl. Imam Bonjol no. 561 (depan Honda Asaparis) dengan harga Rp 7.000 – Rp 12.000.

Untuk makanan penutup, Anda harus coba Ice Cream Gelatto Sunset Road, terletak di Sunset Road (depan baris Kasir Carrefour) dengan harga per scoop kisaran Rp 10.000 – Rp 12.000.

Meskipun harga makanan pinggir jalan sudah meningkat secara signifikan, pilihlah makanan yang sesuai dengan anggaran makan untuk liburan Anda.

4. Keliling Bali cukup Rp 30.000 saja.

Karena Bali itu luas dan untuk mempermudah ke tujuan wisata lainnya di Bali dengan hemat, Anda bisa menyewa sepeda motor dengan harga sekitar Rp30.000-Rp50.000 per hari dan berkeliling Bali sesuka hati Anda. Anda bisa meminta bantuan resepsionis penginapan atau mencoba menawar sewaan motor yang banyak di jajaki di pinggir jalan bila ingin menyewa sepeda motor.

5. Jangan lupa oleh-oleh.

Setelah puas berlibur, Anda pastinya ingin membeli souvenir khas Bali Indonesia. Bila ingin membeli souvenir, pilihlah yang dijual di pasar, diantaranya Pasar Seni Sukawati, Pasar Seni Tanah Lot dan Pasar Kumbasari. Atau beberapa toko berikut yang sudah menyediakan oleh-oleh khas bali dalam satu tempat.

Erlangga Bali

Erlangga Bali adalah salah satu toko oleh-oleh, berlokasi di Jln Nusa Kambangan, Denpasar. Terdapat 2 toko, Erlangga 1 dan Erlangga 2 dengan jarak kurang lebih 500 meter. Terdapat banyak ragam oleh – oleh yang bisa dibeli dan tempatnya representatif untuk berbelanja oleh – oleh dengan harga yang ekonomis. Sehari – harinya ramai dikunjungi para pemburu oleh – oleh apalagi di musim liburan.

Krisna Bali

Berlokasi di Jl Raya Tuban, Sunset Road, Jl Nusa Kambangan, Jl Nusa Indah, Krisna Bali memiliki koleksi yang lengkap dari T-shirt dengan motif-motif khas Bali, souvenir, makanan dan lainnnya. Dengan harga yang ekonomis, took ini buka 24 Jam sehingga ramai pengunjung sehari – harinya, bahkanlebih ramai lagi disaat musim liburan.

Sekian rahasia liburan hemat ke Bali ala Tiket.com, semoga bermanfaat.