,

Pine Forest Camp, Spot Camping Seru di Lembang Bandung

Mengunjungi wisata alam bisa menjadi solusi untuk melepas penat, apalagi kalau kamu tinggal di daerah perkotaan yang sering mengalami macet. Nah, di Bandung ada sebuah area perkemahan bernama Pine Forest Camp dengan pemandangan alamnya yang memesona.

Buat sobat tiket yang masih bingung cari tempat wisata yang pas untuk relaksasi, Pine Forest Camp bisa menjadi lokasi terbaik. Selain alamnya yang indah, fasilitasnya juga lengkap, lho. Nggak percaya? Baca ulasannya berikut ini, ya!

Sekilas Tentang Pine Forest Camp Lembang

Sumber: Shutterstock

Pine Forest Camp mulai dibuka sejak tahun 2003. Ide mendirikan bumi perkemahan ini bermula dari alumni pramuka SMA 5 yang melihat tempat ini punya potensi wisata yang menjanjikan.

Pine Forest Camp sendiri berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Lokasi Pine Forest Camp termasuk dalam dataran tinggi sehingga membuat kawasan ini memiliki suhu udara yang sejuk.

Nggak hanya itu, suasana sekitarnya juga tampak sejuk dengan rimbunnya pohon pinus. Rumput hijau juga tampak menghiasi area perkemahan. Nyaman dan menenangkan kira-kira itulah gambaran yang bakal kamu terima ketika berkunjung ke Pine Forest Camp.

Dengan nuansa alamnya yang masih asri, Pine Forest Camp bisa menjadi lokasi terbaik untuk dikunjungi saat akhir pekan sambil melepas penat dan rasa bosan dari rutinitas harian.

Mengusung konsep camping exclusive, Pine Forest Camp menyediakan area yang luas lengkap dengan tenda dan peralatan menginap seperti sleeping bag, bantal, kasur. Mewah layaknya bermalam di rumah sendiri, ya!

Serunya Berkemah di Hutan Pinus

Sumber: Shutterstock

Tertarik menginap di sini? Kamu bisa mengajak serta teman atau keluarga bersama untuk menghidupkan suasana. Di sisi lain, mengajak keluarga atau teman berkemah bersama bisa lebih mempererat ikatan satu sama lain.

Bagi sobat tiket yang memiliki buah hati, berkemah bisa menjadi salah satu cara mengajari mereka dekat dengan alam. Nggak hanya itu, melalui kegiatan berkemah si kecil juga bisa leluasa menghirup udara segar serta bermain di antara pepohonan pinus.

Di Pine Forest Camp kamu bisa mendapatkan momen liburan yang berkesan. Mulai dari lingkungannya yang nyaman dan bersih sampai fasilitas yang lengkap.

Jadi, kamu dan keluarga nggak perlu repot-repot mendirikan tenda atau menyalakan api unggun karena semua sudah tersedia. Kamu tinggal duduk manis dan menikmati suasana. Enak, kan?

Saat malam tiba, salah satu kegiatan seru yang nggak boleh dilewatkan adalah menyalakan api unggun. Di tengah dinginnya udara malam Lembang, api unggun bisa menjadi sarana untuk menghangatkan diri.

Ditemani nyala api yang hangat, inilah saat yang tepat untuk quality time. Bermain permainan sederhana atau mengobrol bisa menjadi alternatif untuk mengenal lebih dekat agar lebih akrab di kemudian hari.

Bila cuaca sedang cerah, kamu pun bisa leluasa menikmati hamparan langit penuh bintang. Indah! 

Tarif dan Fasilitas di Pine Forest Camp

Dengan nuansa perkemahan yang eksklusif, kira-kira berapa sih harga yang harus dikeluarkan untuk bermalam di sini?

Pine Forest Camp menyediakan 5 pilihan harga yang berbeda, yaitu:

1. Entrance Fee

Kalau kamu datang seorang diri untuk me time atau hanya berdua dengan temanmu, maka tarif yang harus kamu bayarkan adalah Rp25.000* untuk tiket masuk dan sewa area camping Rp50.000*/orang/ 1 malam.

2. Standar Camp

Buat sobat tiket yang datang bersama dua orang lainnya, memilih standar camp yang berkapasitas 3 orang adalah pilihan yang tepat.

Dengan membayar Rp600.000*/tenda/2 hari 1 malam, kamu sudah bisa mendapatkan perlengkapan berupa 1 tenda, 3 set kasur, bantal dan sleeping bag, tiket masuk gratis, minuman penyambutan, sarapan, dan kayu bakar untuk api unggun.

3. Exclusive Camp

Exclusive camp merupakan paket berkemah untuk 4 orang seharga Rp800.000*/tenda/2 hari 1 malam.

Fasilitas yang didapatkan sama dengan standar camp hanya saja jumlah perlengkapannya disesuaikan dengan jumlah penyewa. Selain itu, kamu akan mendapat fasilitas tambahan berupa listrik, lampu tenda, dan meja kecil.

4. Camping POD

Sema dengan exclusive camp, camping POD berkapasitas maksimal 4 orang. Tarif yang harus kamu keluarkan untuk menikmati layanan ini adalah Rp1.000.000*/POD/2 hari 1 malam.

Bila memilih paket ini kamu akan mendapatkan fasilitas seperti exclusive camp dan TV LED sebagai tambahannya.

5. Paket

Terakhir ada paket kemah untuk pengunjung minimal 20 orang (pax). Tersedia paket wisata one day trip mulai dari Rp90.000*-Rp290.000*/pax dan paket camping mulai dari Rp360.000*-Rp560.000*/pax.

Bila membutuhkan fasilitas lain seperti sound system, handy talk, dan perlengkapan masak, kamu bisa menyewanya di sini dengan tambahan biaya.

Cocok untuk Pesta Pernikahan Outdoor

Sumber: Shutterstock

Wedding forest belakangan banyak digemari pasangan di Indonesia yang akan menggelar pesta pernikahan.

Menyelenggarakan pernikahan di area terbuka di temani kicauan burung, gemerisik ranting pohon yang saling bergesekan, dan berkas cahaya matahari yang menyeruak di balik rimbunnya pepohonan merupakan konsep utama dari wedding forest. Terdengar unik, kan?

Buat kamu yang ingin menggelar pesta pernikahan berkonsep wedding forest, Pine Forest Camp bisa menjadi pilihan yang tepat. Tempat ini bahkan pernah dipilih penyanyi ternama Andien untuk menggelar pernikahan dengan tema outdoor.

Hingga kini, Pine Forest Camp sering menjadi langganan calon pengantin untuk mengadakan pesta pernikahan berkonsep wedding forest. Tertarik mencoba? 

Sebelum menuju proses pernikahan, biasanya calon pengantin akan menggelar foto pre wedding. Nah, kalau kamu membutuhkan tempat terbuka dengan pemandangan indah untuk pemotretan, Pine Forest Camp bisa jadi jawaban. Untuk melakukan foto pre wedding di sini, kamu harus membayar Rp500.000*/hari. 

Memacu Adrenalin Lewat Off-road

Sobat tiket hobi berpetualang? Buat kamu yang ingin merasakan sensasi off-road yang menantang, Pine Forest Camp menyediakan fasilitas ini untukmu. Dengan merogoh kocek Rp1.500.000*/mobil berkapasitas 7 orang, kamu akan diajak berpetualangan mengarungi jalur ekstrem menggunakan landrover.

Selama perjalanan kamu akan melewati jalan becek dan berbatu, menjelajahi area berlumpur, dan membelah indahnya hutan pinus. Sungguh pengalaman luar biasa yang nggak bakal kamu lupakan saat pulang nanti.

Selain menciptakan momen liburan seru lewat off-road, di sini kamu juga bisa menikmati wahana lain seperti bermain perang-perangan lewat paintball war games, panahan, dan outbound yang bisa melatih kekompakan tim.

Cara Menuju Pine Forest Camp

Sumber: Shutterstock

Pine Forest Camp berlokasi di Suntenjaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Bila kamu datang dari pusat Kota Bandung diperlukan waktu kurang lebih 1 jam 14 menit berkendara.

Membawa kendaraan pribadi merupakan opsi terbaik kalau mau mengunjungi tempat ini, mengingat lokasinya yang begitu jauh dari kota Bandung. Kalau kamu datang dari luar kota menggunakan transportasi umum, sewa mobil lewat tiket.com bisa menjadi alternatif lainnya.  

Serunya Liburan di Bandung

Mumpung lagi di Bandung, dari Pine Forest Camp kamu bisa menuju pusat kota untuk berburu kuliner legendaris Bandung yang banyak dicari oleh wisatawan. Kalau masih punya waktu luang, menyusuri Jalan Asia-Afrika yang bernuansa klasik juga bisa masuk dalam agenda wisatamu selama di Bandung. Selamat berlibur!