Penyebab Reuni Cuma Jadi Wacana

,

4 Penyebab Reuni Cuma Jadi Wacana, Kamu Setuju Nggak Nih?

Membahas soal reuni, pasti akan ada saja hal-hal yang membuat rencana hanya jadi wacana ya, sobat tiket. Namun, penyebab reuni cuma jadi wacana pastinya ada beberapa hal di baliknya dong.

Sobat tiket sendiri pernah nggak sih mengalami hal ini? Sudah merencanakan reuni dengan teman-teman yang lama tak jumpa, tapi berujung dengan ‘hanya sebuah wacana’ saja. Bukan hanya sekali, tapi juga berkali-kali.

Hemmm, itu sih bisa bikin bete dan jadi mager untuk merencanakan reuni lagi ya, sobat tiket. Kamu mau tau nggak sih hal apa yang menjadi penyebab reuni cuma jadi wacana? Kalau gitu, ayo cari tau penyebabnya di bawah ini!

4 Penyebab Reuni Cuma Jadi Wacana

Bertemu dan berkumpul kembali dengan sobat lama memang menjadi hal yang menyenangkan sekaligus menegangkan ya, sobat tiket. Apalagi kalau kamu memang terpisah jarak dan tidak keep contact selama berpisah. Merencanakan reuni memang tidak mudah, karena ada beberapa penyebab reuni cuma jadi wacana, seperti berikut ini.

1. Karena Ajakannya Hanya Lewat Chat

Aplikasi untuk chatting memang menjadi tempat yang paling asik untuk bertukar kabar tanpa ribet ya, sobat tiket. Namun ternyata, kurang efektif nih untuk ajak reunian teman-teman kamu kalau hanya lewat aplikasi chat. Apalagi kalau melalui grup, dengan jumlah member yang cukup banyak.

Penyebab Reuni Cuma Jadi Wacana - Karena Ajakannya Hanya Lewat Whatsapp

Yakin deh, kalau ajakan kamu hanya akan diabaikan, atau tertumpuk dengan obrolan lainnya. Lagipula, teman-teman kamu juga pastinya hanya akan merasa ajakan tersebut hanya basa-basi semata.

Jadi, lebih baik kamu membentuk kepanitiaan, menentukan venue, biaya yang harus dikumpulkan, dan detail lainnya. Dengan begitu, kamu kan jadi terlihat serius dan well prepared banget kan, sobat tiket? Kemungkinan teman-teman untuk datang pun akan lebih banyak tentunya.

2. Tingkat Kangennya Belum Cukup Tinggi

Penyebab Reuni Cuma Jadi Wacana - Tingkat Kangennya Belum Cukup Tinggi

Menurut kamu gimana nih, sobat tiket. Apakah penyebab yang satu ini bisa relate dengan kamu dan teman-teman kamu, atau tidak? Namun, tidak menutup kemungkinan kan, kalau alasan teman-teman kamu tidak antusias saat diajak reuni, karena rasa kangen mereka yang belum cukup tinggi! Jadi, mereka berpikir untuk nanti-nanti saja deh menanggapi ajakan kamu untuk reuni.

3. Minder Sama Teman yang Lain

Hmm, kalau alasan yang ini sih memang sedikit sensitif nih, sobat tiket. Karena biasanya, reuni bukan hanya sekedar ajang untuk temu kangen aja. Melainkan juga dipercaya sebagai ajang untuk saling pamer. Eits, yang satu ini jangan sampai terjadi di kamu ya, sobat tiket.

Sehingga, banyak banget teman kamu yang absen untuk menghadiri acara reuni ini karena merasa minder! Banyak banget lho penyebabnya, bisa jadi karena pekerjaan, penampilan, dan hal-hal sensitif lainnya.

Hayo, sebelum kamu mengadakan reuni… pastikan kalau ajang ini memang pure untuk temu kangen ya, sobat tiket. Jangan sampai ada teman kamu yang merasa minder, sehingga mengurungkan niat untuk ikut bergabung.

Tapi, kamu nggak perlu minder juga lho, sobat tiket. Karena, dengan ikut reuni, kamu juga akan mempererat relasi kamu dengan teman-teman lama. Bahkan, bukan tidak mungkin akan ada satu atau dua keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Seperti informasi pekerjaan misalnya, untuk kamu yang belum dapat pekerjaan, atau berencana resign, mungkin. Hehehe.

4. Sibuk dengan Kerjaan dan Kehidupan Masing-Masing

Penyebab reuni cuma jadi wacana satu ini sih memang tidak bisa terelakkan deh, sobat tiket! Apalagi untuk kamu yang sudah memasuki fase bekerja, dan berumah tangga. Rasanya momen untuk bisa kumpul santai bareng teman udah sulit banget bisa direalisasikan.

Karena, pekerjaan yang menumpuk, atau kehidupan berkeluarga yang tak semulus dugaan, menjadi penghalang terbesar kamu. Setuju nggak nih, sobat tiket?

Belum lagi kalau kamu sudah menikah dan memiliki anak, tentunya tidak semudah itu ya untuk meninggalkan anak-anak dalam waktu yang lama. Jadi lah alasan ini sebagai gagalnya rencana untuk reuni sambil nostalgia bareng teman-teman.

Reuni Anti Wacana, Ayo Rencanakan dengan Matang

Memang ada banyak penyebab yang bisa membuat reuni hanya jadi wacana. Namun, paling nggak enak kalau gagal reuni karena kamu masih belum bisa mengumpulkan semua teman-teman kamu nih, sobat tiket.

Daripada galau, mending kamu pesan tiket hotel di tiket.com dan ajak teman-teman kamu untuk staycation. Siapa tau ajakan reuni kamu ini nggak hanya jadi wacana aja, sobat tiket. Butuh referensi tempat untuk staycation supaya jadi seru?

Mungkin 5 Rekomendasi Hotel Instagramable di Bandung untuk Staycation ini bisa menjawab kebingungan kamu, sobat tiket.