,

Lombok Series: Eksplor Pantai Pink Lombok dan Sekitarnya

Pantai Pink Lombok – Musim liburan telah tiba, kamu sudah menyusun rencana untuk liburan belum nih, sobat tiket? Mau menikmati liburan kali ini di dalam negeri saja, dan dengan suasana yang berbeda? Bisa banget dong, sobat tiket! Ada banyak banget tempat cantik yang bisa kamu eksplor di Indonesia. Salah satunya adalah Pulau Lombok.

Sudah pernah ke Lombok belum nih, sobat tiket? Kalau belum, ayo dong rencanakan liburan kamu kali ini ke Pulau Seribu Masjid ini. Bersama orang-orang tersayang ataupun solo traveling juga tidak masalah. Pastinya kamu akan menemukan banyak tempat seru dan kece deh di pulau ini.

Seperti salah satunya yang akan kita bahas ini, yaitu Pantai Pink Lombok beserta dengan tips yang pastinya akan berguna untuk sobat tiket yang mau liburan ke sini. Langsung aja yuk kita move ke list berikut ini!

Eksplor Pantai Pink Lombok dan Sekitarnya

Baru pertama kali mendengar nama Pantai Pink? Apa nih yang muncul di benak kamu begitu mendengarnya, sobat tiket? Apakah laut dengan warna air yang pink, atau hal lainnya? Yup, pantai ini memang mendapatkan dominasi warna pink yang indah dan pastinya memikat.

Dengan hamparan pantai luas, pasir di pantai ini memiliki warna pink yang unik dan jarang sekali untuk bisa ditemui. Perpaduan warna yang cantik, membuat lokasi pantai ini diburu banyak wisatawan yang penasaran dengan keasliannya.

Sumber: Doc. Odelia Agatha – tiket.com

Meskipun untuk mencapai pantai ini kamu perlu sewa boat untuk menyebrang, akan terasa worth it jika kamu datang di waktu dan season yang tepat, sobat tiket! Beberapa waktu lalu tiket.com mampir ke Pantai Pink Lombok, namun sayangnya bukan di season yang tepat nih, sobat tiket. Sehingga, pasir dengan warna pink yang indah tidak terlihat mata.

Ternyata, ada banyak versi yang mengatakan untuk dapat menyaksikan langsung indahnya Pantai Pink Lombok secara langsung. Sebagian mengatakan waktu yang tepat adalah pagi hari, dan sebagian lagi mengatakan bahwa bulan Februari – Maret adalah bulan yang tepat untuk datang ke pantai ini.

Hal ini wajib banget untuk kamu pertimbangkan nih, sobat tiket, untuk bisa menyaksikan keindahan pantai berpasir pink di Lombok ini. Uniknya, Pantai Pink di Lombok tidak hanya ada 1 saja lho! Melainkan terdapat 3 Pantai Pink yang bisa kamu kunjungi, yaitu Pantai Pink 1, Pantai Pink 2 (Pantai Segui), dan Pantai Pink 3.

Bersantai di Pantai Pink Lombok

Setibanya di Pantai Pink Lombok, banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan kok, sobat tiket. Mulai dari bermain air, berfoto-foto, melihat keindahan pantai pink dari ketinggian, hingga bersantai bisa kamu lakukan di sini.

Sumber: Doc. Odelia Agatha – tiket.com

Saat lapar datang, kamu nggak perlu bingung sobat tiket. Karena di pantai ini terdapat warung makan yang menyajikan berbagai macam makanan khas Lombok dan juga Seafood. Bahkan, kamu juga bisa lho membeli aneka ragam seafood segar sendiri, dan memberikan upah masak kepada pemilik warung makan di pinggir pantai ini.

Sumber: Doc. Odelia Agatha – tiket.com

Hamparan laut yang luas bisa kamu saksikan dari atas bukit kecil yang berada di sekitar Pantai Pink ini. Semakin seru ketika kamu bermain ayunan yang tersedia di kawasan ini bersama dengan keluarga atau teman-teman kamu.

Pantai di Sekitar Pantai Pink Lombok

Sebelum menuju Pantai Pink Lombok, ada beberapa pulau kecil yang bisa kamu temui dan singgahi sejenak lho, sobat tiket. Seperti dua Gili berikut ini yang tak kalah indahnya.

1. Gili Petelu

Karena kamu menggunakan boat menuju Pantai Pink, maka ada kesempatan untuk bisa eksplor sebentar pantai atau gili yang ada di sekitar Pantai Pink lho, sobat tiket. Gili Petelu dan Gili Pasir menjadi dua objek wisata lainnya yang bisa kamu lalui karena satu arah dengan Pantai Pink.

Sumber: Doc. Odelia Agatha – tiket.com

Gili Petelu menjadi lokasi yang tepat jika kamu ingin melakukan snorkeling. Airnya yang jernih membuat kamu bisa melihat ke dasar airnya lho, sobat tiket. Ada banyak sekali ikan-ikan cantik yang berenang dengan bebasnya di Gili Petelu ini. Mulai dari ikan-ikan berukuran kecil, hingga ikan-ikan berukuran lumayan besar dengan warna-warninya yang cantik.

Bahkan, menurut penduduk sekitar terdapat pula ikan hiu yang hidup di dalam air ini. Tentunya akan berbahaya ya, sobat tiket, jika kamu bertemu dengan spesial hewan buas satu ini. Nggak berani untuk menyelam dan menyaksikan keindahan bawah lautnya? Kamu bisa memancing ikan-ikan dengan memberikan roti kok, sobat tiket, agar mereka muncul ke permukaan.

Sumber: Doc. Odelia Agatha – tiket.com

Sayangnya, Gili Petelu menjadi salah satu gili yang tidak bisa kamu jadikan tempat untuk singgah atau menepi. Karena terdapat seekor Monyet besar yang mendiami pulau kecil ini. Namun, kamu tetap bisa melihat keindahan sekitar gili ini dari atas boat yang kamu sewa kok, sobat tiket.

2. Gili Pasir

Satu hal yang unik dari Gili ini adalah terletak pada pasirnya. Di mana kamu tidak akan melihat hamparan pasir ketika jam sudah menunjukkan pukul 12 siang hingga pukul 1 siang. Pagi menjelang siang memang waktu yang tepat untuk singgah dan berfoto-foto di Gili Pasir ini.

Sumber: Doc. Odelia Agatha – tiket.com

Kamu akan melihat hamparan pasir bak sebuah jembatan yang memutus kedua sisi pantai. Airnya yang berwarna biru jernih memberikan kesan yang cantik meskipun tak ada aktivitas yang bisa kamu lakukan di Gili Pasir ini.

Saat menginjakkan kaki di sini, kamu akan menjumpai banyak sekali bintang laut berbagai ukuran yang cantik. Akan menjadi momen langka jika kamu belum pernah melihat dan menyentuh hewan laut satu ini secara langsung.

Liburan Seru ke Pantai Pink Lombok Bersama tiket.com

Sobat tiket mau momen liburan yang makin seru saat ke Lombok? Jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Pink ini di waktu yang tepat ya. Mau tau cara ke Pantai Pink Lombok? Dua cara menuju Pantai Pink Lombok ini bisa menjadi guide kamu, sobat tiket.

Untuk memudahkan kamu mobilisasi saat di Lombok, percayakan pada sewa mobil di Lombok via tiket.com.

Selamat berlibur!