,

Santai Sore di Pantai Kenjeran Surabaya, Matahari Terbenam yang Bikin Terpana!

Menjelajahi keindahan alam di Surabaya memang tak ada habisnya. Selain wisata taman kota yang menyejukkan, Surabaya juga punya wisata pantai yang terkenal dengan keindahannya. Salah satu pantai yang sangat terkenal di Surabaya adalah Pantai Kenjeran. 

Belum lengkap rasanya, kalau berkunjung ke Surabaya tapi belum menghabiskan waktu sore dengan bersantai di kawasan Pantai Kenjeran. Selain dapat menikmati panorama laut yang indah, kamu bisa melakukan banyak hal seru yang bikin liburan makin spesial. Apa saja? 

Pesona Pantai Kenjeran Lama dan Pantai Kenjeran Baru

Pantai Kenjeran adalah salah satu destinasi wisata di Surabaya yang selalu ramai pengunjung. Apalagi saat libur sekolah tiba, banyak warga dari dalam maupun luar kota Surabaya yang menghabiskan waktunya di kawasan pantai ini. 

Pantai Kenjeran dibagi menjadi dua bagian, yakni Pantai Kenjeran Lama, dan Pantai Kenjeran Baru. Keduanya sama-sama memiliki keindahan dan daya tarik yang layak untuk disambangi. Apa sih yang membedakan dua pantai ini? Simak ulasan lengkapnya di sini ya!

Suasana Nyaman dan Tenang di Pantai Kenjeran Lama

Pantai Kenjeran Lama menawarkan wisata pantai yang alami, dengan pemandangan yang memanjakan mata. Di pantai ini, kamu bisa melihat keindahan sembari menghirup angin laut yang menyegarkan. Cocok banget untuk kamu yang mau menenangkan pikiran. 

Tak hanya bersantai di pinggir pantai, kamu juga bisa menaiki perahu yang disewakan di area Pantai Kenjeran Lama. Jangan lewatkan juga kesempatan mencicipi aneka hidangan laut menggugah selera yang dijual di sekitar pantai. Deretan warung makan khusus hidangan laut segar bisa kamu pilih untuk menghilangkan lapar setelah main di pantai. 

Pantai Kenjeran Lama juga terkenal karena pemandangan matahari terbenamnya yang begitu indah. Jadi, sobat tiket yang berkunjung bisa menunggu hingga waktu sore, untuk menikmati pemandangan menakjubkan di pantai ini. Siapkan juga kamera dan smartphone tercanggih untuk mengabadikan momen seru. Dijamin, kamu nggak akan menyesal, deh!

Wajah Kekinian Pantai Kenjeran Baru

Jika bosan dengan aktivitas pantai yang itu-itu saja, kamu bisa mengunjungi Pantai Kenjeran Baru. Berbeda dari Pantai Kenjeran Lama yang menawarkan wisata pantai konvensional, Pantai Kenjeran Baru menawarkan wisata pantai yang modern dan kekinian. Apa saja ya, aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Kenjeran Baru? 

Bermain di Playground

Untuk sobat tiket yang berlibur bersama anak, tersedia arena playground yang luas untuk si kecil. Playground ini bisa jadi salah satu opsi seru saat menghabiskan waktu liburan di area Pantai Kenjeran Baru. Dengan desain bagaikan istana megah, arena bermain ini dijamin dapat menarik perhatian anak-anak yang datang berkunjung.

Berenang di Atlantis Land Water Park

Selain menghabiskan waktu di playground, anak-anak juga bisa bermain air sepuasnya di Atlantis Water Park. Terdapat banyak wahana air yang seru yang dijamin seru dan wajib banget dicoba. Selain kolam renang dan wahana air, Atlantis Water Park juga memiliki opsi fasilitas lain seperti museum, air mancur, lapangan futsal, dan wahana seru lainnya. 

Sumber: shutterstock.com

Melihat Kemegahan Klenteng Sanggar Agung

Saat berkunjung ke Pantai Kenjeran Baru, jangan lewatkan kesempatan untuk melihat keindahan Klenteng Sanggar Agung yang megah. Di sini, kamu bisa melihat patung Dewi Kwan Im setinggi kurang lebih 20 meter yang dengan dua naga besar di sisi kanan dan kirinya. Posisinya persis di pinggir pantai, membuat pemandangannya semakin keren untuk berfoto.  

Selain Patung Dewi Kwan Im, di kawasan Klenteng ini kamu juga bisa melihat kemegahan bangunan lain seperti Pagoda Tian Ti dan Patung Budha Empat Wajah. Hingga saat ini, Klenteng Sanggar Agung masih terus dijaga dan dilestarikan oleh pemeluk Tridharma yang ada di Surabaya. 

Hunting Foto di Kenjeran Park

Selain mengabadikan foto di di Klenteng Sanggar Agung, terdapat banyak sekali spot foto untuk sobat tiket yang hobi selfie. Kamu bisa bebas memilih spot foto di sekitar Pantai Kenjeran Baru atau yang dikenal juga dengan nama Kenjeran Park. Siapkan pose terbaik untuk foto yang siap dipajang di media sosial ya! 

Wisata Kuliner Lezat di Pantai Kenjeran Baru

Setelah puas menjajal semua wahana dan aktivitas seru di Pantai Kenjeran Baru, kamu bisa menghilangkan rasa lapar dan dahaga dengan berwisata kuliner di area pantai. Terdapat banyak warung makan yang menjual bermacam hidangan laut dan makanan khas Surabaya yang rasanya sungguh menggugah selera. 

Sumber: shutterstock.com

Jembatan Suroboyo dan Air Mancur Menari yang Cantik

Masih berada di kawasan Pantai Kenjeran, Jembatan Suroboyo juga jadi destinasi yang banyak disinggahi oleh wisatawan. Selain menjadi akses jalan yang digunakan oleh warga sekitar, jembatan ini juga menawarkan pemandangan indah yang tak kalah menakjubkan.

Dari atas jembatan ini, kamu bisa melihat panorama indah Pantai Kenjeran. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat Kampung Warna-Warni Kenjeran yang berada tepat di seberang jembatan. Rumah penuh warna cerah ini menjadi pemandangan unik ini cocok jadikan latar berfoto yang siap menambah koleksi selfie keren kamu di media sosial. 

Keindahan pemandangan dari Jembatan Suroboyo akan semakin memukau saat malam tiba. Dari jembatan ini, kamu bisa melihat Air Mancur Menari, salah satu daya tarik yang ada di kawasan Kenjeran. Air mancur ini adalah salah satu spot wisata kekinian yang banyak didatangi oleh warga Surabaya. 

Air Mancur Menari menyajikan pertunjukkan yang menggabungkan musik, teknologi, dan nilai estetika di dalamnya. Tak hanya gemerlap lampu LED, keindahan dancing fountain ini juga semakin memukau dengan iringan musik yang didominasi oleh lagu-lagu kebangsaan seperti lagu Surabaya hingga Jembatan Merah. Pertunjukkan yang unik banget, ya! 

Untuk sobat tiket yang ingin menyaksikan pertunjukkan ini, air mancur ini hanya bisa disaksikan setiap hari Sabtu pukul 20:00 WIB – 21:00 WIB. Karena momennya sangat langka, Jangan lupa untuk mengabadikan keindahan air mancur penuh warna ini di kamera dan smartphone, ya! 

Liburan Seru Bersama Keluarga

Pantai bisa destinasi yang cocok banget untuk liburan bersama keluarga. Kamu bisa puas bermain di hamparan pasir luas yang terpecah oleh debur ombak yang indah. Angin yang berhembus juga dijamin bakal bikin hati tenang dan lelah hilang. Masih nggak percaya? Coba deh baca 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Berlibur ke Pantai supaya kamu semakin yakin! 

Kamu ingin menginap di hotel yang dekat dengan pantai? Cari di tiket.com aja! Terdapat banyak pilihan hotel yang dekat dengan pantai, dan objek wisata hits lainnya di Surabaya. Liburan dadakan bikin pusing cari hotel? Jangan cemas, karena kamu bisa menggunakan fitur Hotel Now yang ada di tiket.com. Selamat bersantai di pantai, sobat tiket!