naik pesawat bersama bayi

,

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Naik Pesawat Bersama Bayi

Akhirnya sang buah hati yang dinanti sekian lama, datang juga. Kebahagiaan keluarga muda pun menjadi jauh lebih lengkap dengan keberadaan sang malaikat kecil. Dan seperti kebanyakan keluarga muda lainnya yang baru punya bayi, pasti rasanya ingin banget menghabiskan banyak hal dengan si kecil. Apalagi kalau kamu dan pasangan hobi banget jalan-jalan.

Duh, rasanya pengen membawa si kecil terbang naik pesawat keliling dunia, bener gak?. Eits,tapi tunggu dulu Sobat Tiket, bicara soal bayi, pastinya banyak hal yang harus diperhatikan. Bagaimanapun juga, bayi itu rentan banget sama banyak hal. Nah, sebelum terbang naik pesawat bersama bayi, berikut ini 5 hal yang perlu kamu perhatikan saat naik pesawat bersama bayi.

1. Melewati Sistem Keamanan Bandara
Meskipun ada banyak pengecualian dalam sistem keamanan bandara untuk mereka yang membawa bayi, tetap saja kita harus mengetahui apa saja yang boleh dan tidak boleh dibawa.

Salah satu yang harus diperhatikan adalah soal benda cair yang dibawa. Kabarnya, benda cari seperti air mineral dalam botol sering dilarang untuk dibawa. Untuk susu bayi mungkin masih boleh. Tapi, daripada bingung, hal ini bisa juga diantisipasi dengan mempersiapkan semuanya sebelum berangkat. Ada baiknya sebelum kamu naik pesawat bersama bayi, cari tahu dahulu informasi mengenai apa yang boleh dan tidak boleh.

2. Berpakaian Demi Keamanan, Bukan Gaya
Iya sih, kita tahu kalau ini dalam rangka bepergian yang santai. Tapi perlu diingat juga bahwa sekarang kamu pergi dengan si kecil yang perlu banyak perhatian.

Karena si kecil butuh perhatian lebih, tentu saja setiap gerak harus dimaksimalkan. Kalau bisa bergaya sambil tetap tampil fleksibel, itu bagus. Tapi yang terpenting memang pakaian yang simple dan dapat membuatmu dengan mudah memenuhi kebutuhan sang buah hati di dalam pesawat.

3. Bertarung Dengan Tangisan
Tangisan bagi bayi itu adalah sebuah bentuk komunikasi, maka dari itu jangan heran kalau kita sering mendengar bayi menangis dalam setiap kesempatan. Bagi kebanyakan orang, suara tangisan bayi itu bisa cukup mengganggu, apalagi di dalam pesawat yang banyak ragam jenis penumpang.

 

via GIPHY

Untuk itu, jika kamu hendak bepergian dengan membawa bayi, maka kamu juga perlu memerhatikan cara untuk menangani tangis si kecil. Menyanyikan lagu pengantar tidur, atau mengalihkan perhatian si kecil bisa menjadi solusi yang pas.

4. Jangan Lupa Sediakan Penutup Telinga
Pada saat pergi dengan menggunakan pesawat terbang, biasanya ada satu proses dimana telinga kita akan berdengung dan terasa seperti hampa udara. Hal ini tentu saja dapat sangat mengganggu pendengaran si kecil.

Maka dari itu, jangan lupa untuk menyediakan penutup telinga untuk si kecil, supaya kondisi telinganya tetap berada dalam keadaan terbaik saat penerbangan berlangsung. Karena bagaimanapun juga, telinga bayi jauh lebih rentan dari telinga orang dewasa.

5. Jangan Ragu Meminta Bantuan
Nah, ini dia hal terakhir yang cukup lumayan penting juga. Apalagi buat kamu yang baru pertama kali melakukan penerbangan bersama bayi.

Karena menjaga bayi sendirian saat penerbangan, pasti akan merepotkan. Maka dari itu, jika kamu merasa kerepotan, jangan segan-segan untuk meminta bantuan pada pramugari yang ada di sekelilingmu. Siapa tahu mereka punya solusi yang baik untukmu, dan kamu pun bisa menikmati penerbangan dengan lebih nyaman.