,

Mengejar Lumba-lumba di Teluk Kiluan

Lampung mempunyai satu tempat wisata yang masuk kategori wajib bagi pecinta keindahan alam, yaitu Pekon (Desa) Kiluan Negeri, Kabupaten Tanggamus, sekitar 80 km dari Kota Bandar Lampung.

Keragaman budaya di desa ini tampak begitu hidup. Beberapa rumah bergaya Bali bersanding dengan rumah panggung milik penduduk asli Lampung. Dialek kental Jawa dan beragam dialek dari daerah lain berbaur di desa ini. Pantas saja, karena desa ini banyak dihuni oleh para transmigran.

Salah satu tempat wisata kesohor yang ada di kawasan ini adalah Teluk Kiluan, yang dikenal dengan wisata “mengejar lumba-lumba”. Di teluk ini, beberapa jenis lumba-lumba hidup bebas. Ada lumba-lumba hidung botol (Tursiops aduncus) dan lumba-lumba paruh panjang (Stenella longirostris). Lumba-lumba ini berlompatan di waktu tertentu, Bahkan, jika beruntung, lumba-lumba ini akan menghampiri jukung (perahu kecil) yang Anda tumpangi.

Pesona para lumba-lumba ini juga telah mengubah Desa Kiluan menjadi kawasan yang siap menjamu para pelancong. Penginapan dan rumah makan mulai menjamur di kawasan ini, dengan pemandangan indah khas pantai. Penyewaan Jukung dan alat penyelamat lainnya juga banyak tersedia.

Ingin liburan yang beda dan mau menemukan pengalaman baru? Cobalah mengejar lumba-lumba di Teluk Kiluan bersama Program Cicilan dari Tiket.com! Hemat!!