Mau Tidak Repot Saat Bawa Cenderamata? Ini Tipsnya
Mau Tidak Repot Saat Bawa Cenderamata? Ini Tipsnya

, , ,

Mau Tidak Repot Saat Bawa Cenderamata? Ini Tipsnya

Meski terkadang dirasa merepotkan, membawa cenderamata bagi orang tersayang adalah hal yang menyenangkan. Berburu sampai ke pasar yang belum pernah didatangi hingga menemukan pusat cenderamata yang belum pernah di sambangi. Inilah beberapa tips yang dapat diterapkan saat membawakan cenderamata untuk orang-orang tersayang.

  1. Temukan yang palng mudah

Ada banyak jenis barang yang dapat Anda jadikan cenderamata. Mulai dari makanan, pakaian, patung, lukisan hingga barang pecah belah. Bagaimapun juga cenderamata dibawa untuk menyenangkan orang tersayang, bukan untuk menyusahkan Anda yang sedang berlibur. Beli sesuai dengan kemampuan Anda, baik secara budget yang telah ditetapkan, tempat cenderamata yang mudah ditemukan hingga bawaan yang tidak memberatkan Anda.

  1. Jangan sampai menyusahkan

Memberikan cenderamata bagi orang tersayang memang saat menyenangkan. Apalagi jika Anda dapat menemukan cenderamata yang sesuai dengan kepribadian orang tersebut. Namun, jika ternyata cenderamata sulit untuk ditemukan beli saja yang setidaknya mendekati. Jika cenderamata tersebut merepotkan dan membuat bagasi kelebihan muatan, ada baiknya Anda berpikir ulang cenderamata apa yang sebaiknya Anda bawakan kepada orang tersayang. Seetidaknya Anda telah berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi orang tersayang.

  1. Beli cenderamata terlebih dahulu

Saat pergi ke destinasi wisata mungkin bawaan Anda tidak akan sebanyak saat pulang. Idealnya, Anda membawa satu sampai dua tas atau koper yang berisikan cenderamata. Nah, untuk mengkalinya Anda dapat berburu terlebih dahulu saat baru sampai di destinasi wisata. Membeli cenderamata terlebih dahulu akan memudahkan Anda untuk mengetahui jumlah berat bawaan. Tidak hanya itu, Anda juga lebih mudah dalam menghitung pengeluaran untuk cenderamata dan keuangan Anda dapat dialihkan untuk keperluan lainnya.

  1. Beli partai besar

Mau lebih murah saat membeli cenderamata yang diinginkan? Beli saja dalam partai besar. Membeli dalam partai besar tentunya akan membuat Anda mendapatkan harga yang lebih bersahabat. Selain itu, membeli dalam partai besar dapat memudahkan Anda dalam mengepak cenderamata. Jadi Anda dapat menghemat dua hal, tempat dan uang. Menyenangkan bukan.

  1. Jangan sampai pecah

Bosan dengan oleh-oleh yang itu saja, barang pecah belah bisa jadi pilihan bagi Anda. Namun ingat, Anda harus ekstra hati-hati sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi. Bungkuslah barang pecah belah bubble wrap, jika tidak membawanya Anda dapat membungkusnya dengan menggunakan baju atau pakaian yang dibawa sebelum dimaskukan ke tas atau koper. Tempelkan juga stiker ‘mudah pecah’ yang setidaknya membuat petugas bagasi lebih hati-hati terhadap barang bawaan Anda.

Jika merasa cenderamata sudah tidak muat lagi di tas atau koper, masukan semua cenderamata ke dalam kerdus dan bawa ke jasa ekspedisi pengiriman barang. Beberapa pusat cenderamata juga menawarkan fasilitas pengiriman oleh-oleh, jangan sungkan untuk bertanya. Lalu bagaimana jika Anda berlibur di luar negeri? Tenang saja cenderamata juga dapat dipaketkan dan dikirim ke Indonesia kok, hanya saja harga dan waktunya tentu akan jauh berbeda jika dibandingkan membawanya sendiri. Selamat berburu cenderamata.