, ,

Mau Libur Imlek Ke Mana? Berikut 5 Destinasi Seru Saat Imlek

Liburan panjang imlek sudah di depan mata. Apakah anda sudah memiliki rencana untuk menghabiskan liburan ? Jika belum, mungkin anda bisa memilih salah satu tempat di bawah ini yang bisa dijadikan tempat liburan anda. Berikut 5 pilihan destinasi seru di beberapa kota untuk liburan imlek :

Bandung

Jika Anda dari ibukota dan tak ingin liburan terlalu jauh, maka Bandung adalah jawabannya. Kota ini juga punya pecinan. Mulailah ke Jl pecinan lama dan mencicipi kopi aroma. Di belakangnya, ada jalan pasar selatan. Di sana ada toko di bangunan kuno yang bertuliskan “Toko Jamu Babah Kuya”. Pemandangan ratusan jenis tanaman obat akan menyambut anda.

Singkawang

Saat paling tepat untuk melancong ke Singkawang adalah saat imlek. Seluruh kota berwarna merah, lengkap dengan kemeriahan ala imlek. Beragam kegiatan membingkai perayaan keagamaan yang satu ini. Mulai dari pawai kendaraan hias, lomba hias lampion, serta aneka pertunjukan seperti tatung, loya dan barongsai. Semua orang bersuka cita saat perayaan ini berlangsung di Singkawang.

Semarang

Salah satu kota dengan pecinan paling ramai adalah Semarang. Datang ke kota ini saat imlek tentu memberikan pengalaman seru
tak terlupakan. Ada 10 kelenteng di kawasan pecinan. Mulai dari kelenteng Tay Kak Sie yang paling tua, hingga kelenteng Wie Wie Kiong yang paling besar, semua akan dipadati peziarah dan banyak atraksi seru. Selain itu, wisata kuliner tetap menjadi agenda seru di semarang, mulai dari lumpia sampai bandeng presto untuk oleh-oleh.

Surabaya

Surabaya juga menjadi destinasi menarik untuk didatangi saat libur imlek. Di sana, ada kelenteng Hong Tiek Hian yang tentu akan ramai saat perayaan tersebut. Kelenteng ini merupakan yang tertua di Surabaya. Tidak hanya satu lantai, kelenteng ini punya beberapa lantai yang
bisa menjadi area untuk beribadah. Lilin besar serta penuh lukisan cantik terlihat mudah di kiri dan kanan area beribadah.

Palembang

Siapkan diri anda untuk menikmati lampion saat liburan ke Palembang di hari imlek. Tepatnya di kelenteng Dewi Kwan Im, kelurahan 10 ulu, lampion ini akan tersebar sempurna di seluruh area kelenteng, sehingga menimbulkan kesan yang indah. Saat siang hari, jalan-jalan ke Pulau Kemaro bisa menjadi agenda seru dan pasti ramai karena liburan imlek. Malam hari, isi perut anda dengan aneka kuliner lezat di sepanjang tepian Sungai Musi.

Apakah kamu sudah menentukan tujuan wisatamu ? Kamu bisa mencari tiket penerbangan termurah dengan kualitas terbaik di Tiket.com. Web dan aplikasi mobilenya menyediakan jasa rental, tiket kereta, dan booking hotel dengan kualitas yang tak kalah bagus dengan jasa lainnya.

Menyambut imlek di tahun kambing ini, Tiket.com bakal bagi-bagi angpao sebesar Rp 1 milyar setiap harinya! Nikmati harga terbaik dari Tiket.com melalui promo imlek dengan potongan diskon tiket pesawat Rp 80.000/kursi ke rute manapun yang kamu mau. Promo ini berlaku dari tanggal 14 februari– 21 februari 2015.

Tunggu apalagi, belum terlambat, buruan booking tiket kalian sekarang di Tiket.com!