,

Lima Wisata Eksotis Penuh Tantangan yang Belum Kamu Ketahui

Lost.. and FUN! Temukan tempat-tempat traveling yang belum dijamah orang banyak, namun mudah untuk disambangi. Di sini tempatnya, Hanya di Tiket.com

Di bawah ini terdapat 5 Wisata Eksotis nan Menawan dan juga Penuh Tantangan, yang mungkin belum pernah Anda sentuh bahkan belum Anda ketahui sekalipun. Mau tau? Ini dia..

1. Carstensz Pyramid Papua

image

Sumber image: forum.jalan2.com

Piramid Carstensz (Carstensz Pyramid ) atau yang lebih dikenal dengan puncak Jayawijaya. Puncak ini merupakan puncak bersalju yang terletak di Papua dan menjadi puncak tertinggi di Asia Tenggara dan Pasifik. Tinggi dari puncak ini adalah 4484 meter di bawah permukaan laut.

Selain itu, Puncak ini juga dikenal dengan gletsernya khatulistiwa. Seru memang jika bisa mendaki sampai puncak, tetapi harus dengan perjuangan yang luar biasa. Disarankan untuk para pendaki pada tingkat maju dan menengah. Karena medannya yang sulit, menjadikan Piramid Carstensz (Carstensz Pyramid ) membutuhkan perizinan yang berat. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika bahwa Piramid Carstensz (Carstensz Pyramid) akan menyusut dan berkurang pada tahun 2024 karena adanya pemanasan global. Ayo kita jaga alam Indonesia agar tetap terjaga sampai anak cucu kita.

 

2. Air Terjun Madakaripura, Probolinggo

image

Sumber image: curhatsepti.blogspot.com

Air Terjun Madakaripura Probolinggo merupakan air terjun yang terletak masih dalam satu kawasan dengan Bromo Tengger Sameru. Air Terjun Madakaripura Probolinggo juga terletak di tempat yang unik yaitu di cekungan goa. Saat menuju air terjun ini traveler akan merasakan udara yang sangat sejuk dan pemandangan aliran sungai yang menyejukkan mata.

 

3. Green Canyon

image

Sumber image:  cafeberita.com

Green Canyon yang satu ini bukan Green Canyon Amerika, tetapi Green Canyon yang ada di Pangandaran, Indonesia. Tempat ini sering dijadikan wisata rafting karena tempatnya yang menantang, dapat dilihat dari tebing-tebingnya dan arusnya yang sangat kencang, pastinya akan memincu adrenalin traveler.

 

4. Pulau Derawan

image

Sumber image: logo.viva.co.id

Pulau Derawan terletak di Kalimantan Timur. Karena letaknya di Indonesia tengah dan timur, maka pastinya transportasi yang dibutuhkan tidak sedikit. Tidak ada kapal reguler yang menuju langsung ke Pulau Derawan, jadi traveler harus menyewa speedboat agar sampai ke tempat tujuan.

Di Pulau ini pastinya traveler akan menikmati panorama pasir pantai yang sangat eksotis dari Pulau Derawan. Tidak hanya itu traveler bisa berenang dan snorkeling sambil ditemani ubur-ubur yang cantik dan ikan-ikan yang beraneka ragam.

 

5. Kawah Ijen

image

Sumber image: edyraguapo.blogspot.com

Bagi traveler yang berencana ke perbatasan Bondowoso dan Banyuwangi Jawa Timur, tidak ada salahnya traveler mampir ke Kawah Ijen. Kawah ini memiliki warna unik yaitu hijau toska. Agar bisa berlama-lama menikmati indahnya Kawah Ijen, sebaiknya traveler memulai perjalanan pukul 5 atau 6 pagi   karena pukul 14.00 kawah ini akan ditutup dengan alasan asap yang pekat, tentunya membahayakan keselamatan traveler.

Ayo perluas wawasan traveling kamu untuk memuaskan hasrat liburan kamu. Mulai perjalanan mu dari sini www.tiket.com