,

Liburan Murah Ke Serambi Mekah

Aceh, atau yang biasa disebut Bumi Serambi Mekah, menyimpan banyak keindahan alam. Uniknya, belum banyak traveler yang menjadikan Aceh sebagai destinasi utama liburan karena biayanya yang cukup menguras kantong.

Benarkah begitu? Nah, berikut ini kita punya tips liburan murah ke Serambi Mekah.

1. Tentukan tanggal pemberangkatan dari  jauh hari

Selain bisa membuat perencanaan liburan jadi lebih matang, perencanaan dari jauh hari juga memperbesar kemungkinan Anda mendapat tiket pesawat murah, lho. Enggak percaya? Cek aja harganya di Tiket.com.

2. Coba alternatif rute lain.

Anda bisa mencoba alternatif lain untuk mencapai Aceh, dengan mengombinasikan moda transportasi lain selain pesawat langsung dari Jakarta-Aceh, misalnya. Alternatif lain adalah terbang dulu ke Medan, kemudian melanjutkan perjalanan dengan bus selama 10 jam dengan biaya sekitar Rp 120.000 – Rp 200.000.

Atau yang lebih irit, Anda bisa coba naik kapal laut dari Jakarta ke Aceh, dengan harga berkisar Rp 100.000-Rp 200.000 per orang. Sebelum sampai di Pelabuhan Malayahati Aceh, Anda akan singgah di Bangka belitung, Kepulauan Riau, dan Pelabuhan Belawan di Medan.

Walaupun memakan waktu tempuh lebih banyak, tapi iritnya signifikan, lho! Bagi yang berjiwa petualang, agaknya alternatif jalan darat dan laut lebih menantang, bukan?

3. Rencanakan rute wisata.

Enggak selamanya jalan-jalan mendadak itu seru, lho, malah mungkin saja bisa membuat kamu luntang-lantung tanpa tujuan, yang justru bikin pengeluaran membengkak! Untuk itu, akan lebih baik jika Anda punya perencanaan yang  matang soal tempat-tempat yang akan dikunjungi.

Ada beberapa rekomendasi tempat murah dan  menarik dikunjungi di bumi Serambi Mekah:

– Pantai Air Dingin

Berjarak  17 Km dari Kota Tapak Tuan, Aceh Selatan, pantai ini enggak hanya menawarkan pemandangan yang indah, tapi juga air terjun yang memesona.

– Pantai Cemara Indah

Panta Cemara Indah atau juga dikenal dengan Pantai Gosong Telaga (Gostel) berlokasi di Desa Gosong Telaga, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil. Selain pasir putih yang bersih dan cantik, Pantai Cemara Indah juga menawarkan pemandangan alam yang menyejukkan. Untuk tiket masuk, cukup merogoh kocek sebesar Rp 5.000 untuk pengguna sepeda motor dan Rp  50.000 untuk pengguna mobil.

4. Survei tempat menginap yang strategis

Setelah menentukan tujuan wisata, saatnya memilih tempat untuk menginap. Pastikan tempat menginap yang kamu pilih sesuai isi kantong dan tidak terlalu jauh dari lokasi wisata tujuan Anda.

Tertarik? Ayo kupas setiap sudut Kota Serambi Mekah dan mulai perjalanan Anda bersama Tiket.com.