Liburan ke Pantai Pandawa

,

Liburan ke Pantai Pandawa Bali: Ini 5 Water Sport yang Bisa Dicoba!

Pulau Bali memiliki keindahan pantai yang menjadi salah satu magnet bagi para turis untuk kembali, salah satunya adalah Pantai Pandawa. Pantai ini sering disebut juga “secret beach” karena letaknya yang berada di belakang sebuah tebing besar. Beragam aktivitas olahraga air bisa Sobat Tiket lakukan loh jika berencana untuk liburan ke Pantai Pandawa ini selain berenang saja, mau tahu? Intip yuk di sini!

5 Water Sport Ketika Liburan ke Pantai Pandawa Bali

1. Asyik Berselancar

Liburan ke Pantai Pandawa - Berselancar
Selancar Air

Apabila sedang di pantai terutama di Bali, pasti Sobat Tiket akan sering melihat banyak turis yang tengah mengarungi ombak dengan papan seluncurnya di tengah pantai. Berselencar merupakan salah satu olahraga air yang sudah pasti ada termasuk jika sedang liburan ke Pantai Pandawa. Berbeda dengan Pantai Kuta, belum banyak turis yang berselancar air di sini, jadi cocok bagi Kamu yang ingin bermain selancar air sepuasnya.

Terdapat waktu-waktu tertentu untuk menikmati ombak yang ada di Pantai Pandawa. Bagi kamu yang sudah mahir berselancar dan mencari tantangan, bisa ke sini pada bulan Oktober hingga April. Untuk pengalaman berselancar yang lebih menantang lagi, coba ke ujung timur pantai, dimana memiliki sedikit pasir pantai dan ombak yang cukup tinggi. Namun, bagi kamu yang pemula dan hanya ingin bermain saja, bisa datang di pagi hari disaat ombak pantai masih bersahabat dan belum terlalu tinggi. Tertarik? Tarif untuk menyewa papan selancar di Pantai Pandawa ini berkisar mulai Rp50.000* per jamnya.

2. Naik Perahu Kano

Liburan ke Pantai Pandawa - Perahu Kano
Perahu Kano

Tidak bisa berselancar? Jangan khawatir dulu, ada olahraga air lain yang tersedia di pantai ini seperti mencoba naik perahu kano. Aktivitas ini sangat menyenangkan untuk dilakukan ketika Sobat Tiket liburan ke Pantai Pandawa bersama sahabat atau keluarga. Perahu Kano adalah sebuah perahu kecil berbentuk lonjong yang memiliki kapasitas 3 orang dan menggunakan alat dayung untuk bergerak.

Setiap turis juga dilengkapi dengan jaket pelampung bagi mereka yang tidak bisa berenang. Untuk mencoba aktivitas ini, setiap turis akan dikenakan biaya mulai dari Rp20.000,00* hingga Rp50.000,00* masing-masing per jamnya untuk single kano dan double kano. Waktu yang asik saat liburan ke Pantai Pandawa untuk bermain kano adalah pagi menjelang siang hari di saat belum banyak pengunjung datang. Kebanyakan para turis asyik bermain kano di sini pada mulai sore hari hingga menjelang matahari terbenam.

3. Bersenang-senang Naik Banana Boat

Liburan ke Pantai Pandawa - Banana Boat
Banana Boat

Jika sebelumnya Sobat Tiket bisa naik perahu Kano, ada lagi aktivitas yang cocok untuk dinikmati ramai bersama sahabat atau keluarga dengan naik Banana Boat. Seperti namanya, olahraga air yang satu ini menggunakan perahu udara yang berbentuk pisang panjang berwarna kuning cerah. Kapasitas penumpangnya bisa mencapai 4 – 5 orang dalam satu perahu. Kamu akan menjelajah pantai dengan cepat di atas perahu yang ditarik oleh satu kapal air atau speed boat.

Ketika liburan ke Pantai Pandawa, aktivitas olahraga yang satu ini juga termasuk favorit di kalangan para pengunjung pantai. Untuk tarif yang dikenakan, Sobat Tiket perlu mengeluarkan uang sebesar Rp60.000* per orangnya.

4. Menyelam Melihat Keindahan Laut

Liburan ke Pantai Pandawa - Snorkeling
Snorkeling

Berkunjung ke pantai tidak lengkap rasanya jika tidak melihat keindahan biota laut, terutama jika kamu sedang liburan ke Pantai Pandawa. Sobat Tiket bisa mencoba aktivitas snorkeling di air pantai yang jernih dan melihat berbagai hewan serta tumbuhan laut yang Indah. Kamu akan berenang dengan alat oksigen sederhana dan baju pelampung, bagi yang tidak bisa berenang.

Jika ingin menjelajah lebih dalam, kamu bisa mencoba scuba diving dengan berbagai perlengkapan menyelam yang lebih banyak juga. Sebelum menyelam, Sobat Tiket akan naik perahu kecil untuk diantar menuju spot terbaik di sekitar laut Pantai Pandawa untuk menyelam. Terdapat petugas yang akan menjaga keamanan kamu selama di dalam air jadi tidak perlu khawatir. Biaya yang harus Sobat Tiket keluarkan untuk snorkeling berkisar mulai dari Rp125.000,00* dan diving mulai dari Rp290.000,00 per orang.

5. Uji Adrenalin dengan Bermain Paralayang

Liburan ke Pantai Pandawa - Paralayang
Paralayang

Bosan ke pantai bermain air hanya berenang atau berjemur saja? Jika Sobat Tiket liburan ke Pantai Pandawa, bisa mencoba aktivitas memacu adrenalin seperti naik paralayang. Tidak perlu khawatir, karena kamu akan didampingi oleh penjaga ketika terbang di atas.Apabila Sobat Tiket ingin mencoba, kamu harus menuju titik pertama untuk naik paralayang yang berada di Bukit Timbis, memiliki jarak 4km dari Pantai Pandawa. Terdapat beberapa penyedia jasa paralayang yang sudah bersertifikat, jadi tidak usah khawatir untuk masalah keselamatan.

Saat di atas, kamu akan di suguhi panorama indah lautan serta jejeran tebing yang mengelilingi sekitar pantai. Waktu terbaik untuk melakukan paralayang adalah saat pagi hari yang cerah sehingga kamu bisa melihat indanya lautan biru dan tebing di sekelilingnya atau sore hari ketika matahari akan terbenam. Dijamin akan membuat pengalaman liburan ke Pantai Pandawa kamu jadi semakin berkesan. Jika berminat, biaya yang harus dikeluarkan untuk mencoba aktivitas ini berkisar mulai Rp450.000*.

Kini, Sobat Tiket punya beberapa kegiatan baru yang bisa dimasukkan ke dalam itinerary saat liburan ke Pantai Pandawa Bali. Liburan ke Bali tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi lokasi wisata keren ini, yaitu Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK). Sobat Tiket bisa mengetahui Fakta GWK yang menarik dibalik pembuatan karya menakjubkan ini.

Langkah penting selanjutnya saat merencanakan liburan adalah mencari tempat menginap. Kamu bisa mencari beragam hotel di Bali yang tepat ketika menyusun rencana liburan ke Pantai Pandawa di situs atau mengunduh aplikasi tiket.com. Selamat Berlibur!

*Harga saat artikel ditulis