Lapangan Banteng Jakarta

, ,

Lapangan Banteng Jakarta, Uniknya Spot Wisata Urban yang Sedang Viral

Nama Lapangan Banteng Jakarta emang sedang jadi pembicaraan warga Jakarta, bahkan seluruh Indonesia. Tempat wisata di Jakarta ini jadi alternatif destinasi liburan baru saat berkunjung ke ibukota.

Gimana nggak, Sobat Tiket? Spot hijau terbuka yang berlokasi di Jakarta Pusat ini baru saja mengalami revitalisasi oleh Pemda DKI. Alhasil, pemandangan Lapangan Banteng Jakarta menjadi semakin indah hingga warga tertarik berwisata ke sini, terutama saat akhir pekan tiba.

Sejarah Lapangan Banteng Jakarta sebenarnya cukup panjang. Dulu, nama lapangan ini adalah Waterlooplein atau Lapangan Waterloo. Selain itu, Lapangan Banteng ini dahulunya juga dikenal sebagai Lapangan Singa karena saat itu ada tugu peringatan kemenangan Pertempuran Waterloo dengan patung singa yang menjadi ikon lapangan ini.

Kini, para pecinta wisata dibuat penasaran dengan kondisi lapangan ini pasca-revitalisasi. Mungkin saja kamu juga salah satu pengguna medsos yang penasaran dengan pemandangan baru Lapangan Banteng Jakarta.

Namun, sebenarnya apa saja sih hal menarik yang akan kamu dapatkan di Lapangan Banteng Jakarta ini? Berikut tiket.com telah merangkumkan 5 hal menarik yang bisa kamu temukan di tempat wisata Lapangan Banteng Jakarta, Sobat Tiket.

5 Hal Menarik yang Akan Kamu Temukan di Lapangan Banteng Jakarta

  1. Patung Pembebasan Irian Barat
Lapangan Banteng Jakarta - Pemandangan Malam Hari (1)
Photo by tiket.com

Ikon Lapangan Banteng Jakarta yang sangat mencolok saat dilihat dari kejauhan adalah patung pembebasan Irian Barat. Patung besar ini sudah dibuat sejak tahun 1962. Bahan pembuatan Patung Pembebasan Irian Barat yang menjadi spot ikonik dari spot wisata urban ini adalah perunggu seberat 8 ton! Patung ini menggambarkan seorang pemuda yang bersorak penuh semangat karena telah berhasil membebaskan Irian Barat dari cengkeraman penjajahan Belanda.

  1. Air Mancur Menari dengan Hologram Warna-Warni
Lapangan Banteng Jakarta - Air Mancur Menari (1)
Photo by tiket.com

Sebelumnya, kalau ingin melihat air mancur menari di Jakarta, kamu harus datang ke Monas setiap hari Sabtu atau Minggu malam. Namun sekarang, udah ada air mancur menari di Lapangan Banteng yang nggak kalah indah dengan air mancur menari di Monas. Nggak cuma bisa “menari” dengan iringan musik saja lho, air mancur indah di Taman Lapangan Banteng Jakarta juga dilengkapi dengan hologram warna-warni berbentuk aneka gambar menarik, seperti gambar burung, kuda terbang, kupu-kupu, dan masih banyak lagi. Keren banget ya, Sobat Tiket?

  1. Tersedia Fasilitas Olahraga untuk Pengunjung
Lapangan Banteng Jakarta - Fasilitas Olahraga (1)
Photo by tiket.com

Ingin mendapatkan motivasi lebih untuk berolahraga? Datang aja ke tempat wisata yang ngehits di Jakarta Pusat ini, Sobat Tiket. Tempat wisata di Jakarta yang lagi super ngehits ini bisa kamu jadikan pilihan tempat olahraga dengan fasilitas yang oke punya. Kalau kamu datang ke Lapangan Banteng Jakarta, kamu bisa mendapati lapangan sepakbola, lapangan basket, lapangan voli, hingga track mulus untuk olahraga lari. Kamu juga akan menemukan banyak pengunjung Taman Lapangan Banteng yang memanfaatkan fasilitas di sini, bahkan ada pula klub beladiri yang memilih Lapangan Banteng sebagai tempat untuk berlatih para anggotanya. Seru!

  1. Area Bermain Anak

Mencari tempat wisata di Jakarta yang ramah anak? Kalau jawabanmu adalah ya, berarti kamu nggak boleh melupakan Taman Lapangan Banteng sebagai pilihan tempat wisata di Jakarta untuk dikunjungi bersama keluarga, terutama dengan anak-anak. Area Bermain Anak di Taman Lapangan Banteng Jakarta menyediakan ayunan, perosotan, kolam pasir, kereta mini, dan lain-lain. Saat ini, Area Bermain Anak masih dalam tahap penyelesaian sehingga kamu harus sabar menunggu untuk bisa menggunakannya, Sobat Tiket.

  1. Banyak Narasi Bersejarah

Kalau kamu berkunjung ke tempat wisata terbaru di Jakarta ini, kamu bakal melihat banyak narasi bersejarah yang secara tidak langsung menceritakan kronologi pembebasan Irian Barat. Narasi ini diukir rapi di dinding dengan formasi berjajar. Kamu bisa melihatnya jika menyusuri bagian bawah dari monumen Pembebasan Irian Barat. Pasti asyik banget karena kamu bisa berwisata sekalian belajar sejarah di tempat wisata Jakarta kekinian yang satu ini. Banyak nilai edukatif yang keren banget di tempat wisata yang satu ini. Makin penasaran, kan Sobat Tiket?

Oke deh, segera sisipkan agenda kunjungan ke lapangan ngehits ini untuk liburan kamu nanti. Lapangan Banteng punya banyak hal yang bisa ditawarkan buat kamu, termasuk sarana olahraga, hiburan, dan edukasi. Pokoknya, bakal seru banget deh kalau kamu melewatkan momen liburan atau akhir pekan bersama keluarga di taman wisata yang sedang viral ini.

Kalau masih belum cukup, lokasi dari Lapangan Banteng ini juga nggak jauh-jauh banget kok dari Monumen Nasional alias Monas. Jangan lupa untuk membaca artikel Fakta-Fakta dan 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Monas sebagai referensi kunjungan kamu nanti. Kalau mau keliling Jakarta, kamu juga pesan sewa mobil di Jakarta di tiket.com biar acara jalan-jalanmu di ibukota semakin seru dan berkesan.

Mau ke mana? Ke mana pun, tiket.com aja!