Lagu Terbaik Mariah Carey

,

11 Lagu Terbaik Mariah Carey yang Harus Kamu Tahu

Siapa yang tidak kenal penyayi diva kenamaan yang satu ini, Mariah Carey. Mulai aktif bernyanyi sejak tahun 1986, banyak lagu terbaik Mariah Carey yang tak lekang oleh waktu dan mendapat sejumlah penghargaan. Menjelang konsernya di Yogyakarta nanti pada tanggal 6 November 2018, yuk kilas balik 11 lagu hits Mariah Carey yang bisa Sobat Tiket dengar.

11 Lagu Terbaik Mariah Carey

  1. Hero

Siapa yang tidak kenal dengan lagu Hero? Salah satu lagu terbaik Mariah Carey ini dirilis pada tahun 1993 dalam album yang bertajuk Music Box. Lirik lagunya yang menyentuh bercerita bahwa setiap manusia harus tetap berjuang menghadapi rintangan hidup demi menggapai mimpi. Sobat Tiket bisa mendengar lagu Hero ketika sedang merasa putus asa untuk mendapatkan semangat kembali. Video klipnya dari lagu ini bahkan telah ditonton hingga 209 juta pasang mata. Menakjubkan!

  1. Through The Rain

Merupakan lagu dari album yang berjudul Charmbracelet, Through the Rain dirilis pada tahun 2002. Menjadi salah satu lagu terbaik Mariah Carey, lirik dalam lagu ini bermakna untuk memberikan semangat kepada semua orang untuk tidak mudah menyerah. Selain itu, ternyata dibalik pembuatan lagu ini, juga bercerita tentang perjuangan pribadi Mariah Carey pada karir bermusiknya di tahun 2001.

  1. When You Believe

Selain dari albumnya sendiri, Mariah Carey juga pernah menyumbangkan suaranya untuk soundtrack lagu dari film animasi produksi Dreamworks yang berjudul Prince of Egypt. Meskipun bukan lagu dari albumnya, lagu When You Believe bisa disebut sebagai lagu terbaik Mariah Carey karena kolaborasi apiknya dengan diva kenamaan, Whitney Houston. Suasana megah yang tercipta dari vokal dua penyanyi ini, membuat lagu ini tak lekang oleh waktu dinyanyikan dari generasi ke generasi.

  1. All I Want For Christmas Is You

Lagu terbaik Mariah Carey kali ini sudah pasti tidak asing di telinga Sobat Tiket. Lagu ini dirilis pada tahun 1994 dan masih sering diputar sampai sekarang. All I Want For Christmas Is You sering diputar untuk menambah ceria suasana ketika perayaan hari Natal. Bahkan Sobat Tiket bisa mendengar lagu ini dimainkan hingga ke mal-mal. Termasuk dalam album “Merry Christmas”, video klip lagu ini telah ditonton hingga sebanyak 419 juta pasang mata di Youtube.

  1. Bye Bye

Dirilis pada tahun 2008, lagu Bye-bye merupakan bagian dari album yang bertajuk E=MC². Memiliki genre R&B, liriknya menceritakan mengenai rasa sedih harus melepaskan sesuatu yang berharga namun tetap tegar menghadapinya. Sebagai salah satu lagu terbaik Mariah Carey, lagu ini diciptakan sendiri oleh Mariah Carey ketika sang mendiang ayah wafat akibiat penyakit kanker. Video klip lagu ini telah disaksikan sebanyak 77 juta pasang mata di youtube.

  1. We Belong Together

Lagu terbaik Mariah Carey ini cocok untuk generasi milenial zaman sekarang yang suka galau akibat pasangan atau sang mantan. Termasuk dalam album “The Emancipation of Mimi”, lagu ini berhasil mendapatkan beragam penghargaan seperti penghargaan Grammy. Lirik lagu ini menceritakan seorang pasangan yang menginginkan pasangannya untuk kembali setelah berpisah. Hal yang menarik dari video klip lagu ini adalah dimana Mariah Carey menggunakan gaun pernikahan yang sama di video saat dengan ia menikahi mantan suaminya, Tommy Mottola pada tahun 1993.

  1. My All

Termasuk dalam album bertajuk Butterfly, lagu My All dirilis pada tahun 1998 dengan genre latin pop, R&B. lirik dalam lagu ini menggambarkan seorang perempuan yang bersedia menyerahkan seluruh jiwa-raganya untuk bisa bersama orang yang dicintai. Dengan nada yang mellow, lagu terbaik Mariah Carey ini cocok didengar saat sedang hujan, dijamin bisa membuat kamu galau akan gebetan atau orang yang kamu sukai.

  1. Make It Happen

Sudah seperti ciri khas lagu terbaik Mariah Carey yang membicarakan tentang perjuangan dan semangat dari masalah yang ada, seperti lagu Make it Happen. Lagu ini berada di dalam album kedua Mariah Carey bertajuk Emotions. Adapun liriknya mengisahkan tentang perjuangan karir sang diva dari nol serta kepercayaannya terhadap Tuhan yang memberikan kekuatan untuknya. Lagu ini berhasil memuncaki tanggal lagu Billboard Amerika Serikat serta mendapat tanggapan positif dari para kritikus musik.

  1. Touch My Body

Bagi kamu yang ingin mendengar lagu terbaik Mariah Carey kental nuansa pop dan beatnya, Touch My Body harus masuk ke playlist kamu. Lagu ini memiliki unsur seksi di dalam liriknya yang memberi tahu pasangan untuk menggoda. Dengan suara khas Mariah Carey yang diubah menjadi sedikit genit, lagu Touch My Body mempelihatkan sisi pop sang diva yang biasanya melekat dengan lagu ballad.

  1. Butterfly

Satu lagi lagu terbaik Mariah Carey yang memiliki pesan positif di dalam liriknya yaitu Butterfly. Dirilis pada tahun 1997, lagu ini berada dalam album ke enam Mariah Carey dengan genre pop, R&B. Lirik dalam lagu Butterfly memberikan semangat kepada semua orang untuk tetap semangat dan lihatlah dunia yang begitu luas layaknya seekor kupu-kupu yang menghempaskan sayapnya untuk terbang.  

  1. Angels Cry (Ft. Ne-Yo)

Lagu ini merupakan lagu duet antara Mariah Carey dengan penyayi pop pria terkenal, Ne-Yo. Meskipun bisa dibilang tidak terlalu berhasil dalam tangga lagu Amerika Serikat, lagu terbaik Mariah Carey ini tetap menarik minat para pendengar karena kolaborasi antara sang diva dengan Ne-Yo membuat lagu terasa sangat santai dan easy listening. Video klip lagu ini sendiri telah ditonton hingga 117 juta kali di Youtube.

Itulah 11 lagu terbaik Mariah Carey yang bisa kamu dengarkan jika datang ke konser sang diva nanti pada 6 November 2018. Jika belum sempat memesan tiket konser Mariah Carey, Sobat Tiket bisa mencarinya sekarang di tiket.com sebelum kehabisan!

Selain Mariah Carey, ada musisi internasional lain yang akan menggelar konsernya di Indonesia yaitu, Charlie Puth. Kamu bisa menemukan beberapa lagu terbaik Charlie Puth untuk dimasukkan ke dalam playlist handphone. Jadi, saat nonton konser bisa sambil bernyanyi dengan musisi idola kalian.