Lagu Blackpink Terbaik

,

Daftar Lagu Blackpink Lengkap yang Wajib Didengar, Keren!

Siapa yang tidak kenal dengan grup kpop berisi wanita-wanita cantik dan karismatik ini, Blackpink. Menjadi salah satu grup kpop paling terkenal di dunia, mereka akan menggelar konser tur dunia dan salah satunya di Jakarta! Ada Sobat Tiket yang sudah siap datang ke konsernya nanti? Sambil menunggu bulan Januari 2019, yuk dengarkan kembali lagu-lagu Blackpink terbaru dan terlengkap berikut ini.

tiket.com sudah menyusun daftar lagu Blackpink yang nanti bisa kamu hafal sebelum nonton konsernya nanti. Apa sajakah itu? Cek di sini!

Daftar Lagu Blackpink Lengkap yang Harus Kamu Dengar

1. Ddu-du-Ddu-du

Hit you with that Ddu-du-ddu-du! Baru-baru ini orang-orang di seluruh dunia tidak asing dengan kalimat tersebut. Lagu ini dirilis dalam comeback mereka pada 15 Juni 2018 kemarin. Memiliki genre future trap, lagu Blackpink paling terkenal ini diproduseri oleh Teddy Park, 24, Bekuh Boom dan R.Tee. Beberapa jam perilisannya, Ddu-du-ddu-du sudah memuncaki berbagai situs tangga lagu Korea Selatan seperti Melon, Naver, Genie, Bugs dan masih banyak lagi.

Bahkan, video klip lagu ini juga memecahkan rekor sebagai salah satu video klip dengan penonton paling banyak dalam waktu 24 jam, sekitar 36 juta kali. Pencapaian ini, membuat nama Blackpink semakin berkibar di dunia musik Korea dan internasional. Berkat lagu ini, Blackpink menjadi girlgroup kpop kedua yang masuk ke dalam Billboard 100 Hot Chart di Amerika Serikat setelah sebelumnya pernah diraih oleh Wonder Girls, fantastis!

2. Boombayah

Blackpink debut pertama kali pada Agustus 2016 dan langsung menggebrak dunia kpop. Lagu blackpink dalam debut mereka salah satunya berjudul Boombayah. Memiliki genre Big room house dan hip house, lagu ini menunjukkan karisma dari setiap vokal para anggota. Jisoo dan Rose dengan vokal yang menyegarkan serta Jennie dan Lisa menghadirkan rap yang kuat berkarismatik.

Pada lagu ini jugalah kata kata “Blackpink in your area”  menjadi salah satu kalimat jargon terkenal yang menjadi ciri khas mereka. Lagu ini juga langsung memuncaki beberapa tangga lagu di Korea Selatan dan internasional. Boombayah menunjukkan Blackpink dengan sisi enerjik dan konsep girl crush mereka yang disukai banyak orang.

3. As If It’s Your Last

Seperti namanya, Blackpink memiliki dua warna yang mewakili karakter karisma serta feminin. Setelah sebelumnya dengan lagu yang enerjik, dalam lagu As If It’s Your Last, Blackpink menampilkan sisi yang feminin dan imut. Lagu blackpink ini mewakilkan sisi Pink dari nama grup mereka. Dengan alunan yang ceria, Blackpink tetap terlihat energik dan berkarisma.

Dirilis pada tahun 2017, lagu ini berhasil masuk deretas teratas tangga lagu di beberapa situs musik Korea Selatan. Uniknya, salah satu member Blackpink, yakni Lisa, menyanyikan bagian rap dalam bahasa inggris. Hal ini ditujukan agar penikmat musik Internasional juga bisa menyukai musik Blackpink. Tidak heran, video klip As If It’s Your Last masuk ke dalam salah satu adegan di film Justice League. Keren ya!

4. So Hot (The Black Label Remix)

Berbeda dengan tiga lagu sebelumnya, So Hot bukanlah lagu Blackpink. So Hot merupakan judul lagu dari girlgroup kpop senior yaitu Wonder Girls. Blackpink menyanyikan ulang lagu ini dan diaransemen ulang oleh The Black Label, yakni sub label dari YG Entertainment. Lagu ini dibawakan Blackpink pada saat acara SBS Gayo Daejun 2017.

Setelah diaransemen ulang, alunan nada dalam lagu So Hot menjadi lebih hip-hop, sesuai dengan warna musik Blackpink. Teddy Park, sang jenius dibalik aransemen telah meminta ijin kepada Park Jin-young atau JYP, selaku pencipta lagu So Hot. Lirik rap tambahan yang dibawakan Jennie dan Lisa dalam bahasa inggris, membuat lagu Blackpink ini semakin terdengar seksi dan keren.

5. Kiss and Make Up

Lagu Blackpink Terbaik - Kiss and Make Up

Lagu Blackpink yang satu ini mengundang banyak perhatian dari para fans Blackpink. Bagaimana tidak? Lagu ini merupakan milik penyanyi wanita barat terkenal, Dua Lipa. Kolaborasi ini terjadi pada saat Dua Lipa tengah melangsungkan konser di Seoul dan bertemu dengan Jennie dan Lisa di belakang panggung. Karena merasa cocok, Dua Lipa langsung berpikiran untuk mengajak Blackpink berkolaborasi dalam salah satu lagunya, “Kiss and Make Up”.

Rilis pada 19 Oktober 2018 kemarin, lagu ini langsung membius para fans maupun pendengar musik di seluruh dunia. Dua Lipa dan para anggota Blackpink berkolaborasi dengan sangat apik. Selain memiliki lirik bahasa inggris, lagu Blackpink ini juga menyelipkan lirik Korea yang ditulis oleh Teddy Park. Para Blink pun sangat senang dengan duet antara Dua Lipa dan Blackpink ini. Terlihat dari jumlah penonton official music YouTube di akun Dua Lipa hingga saat ini mencapai 42 juta* penonton.  

6. Playing with Fire

Pada bulan November 2016, Blackpink meluncurkan album single kedua mereka yang bertajuk Square Two. Sebagai lagu andalan untuk album ini, Blackpink mengusung judul “Playing with Fire”. Lagu ini dirilis lengkap dengan video klip oleh YG Entertainment dan berhasil membuat para Blink terkesima dengan alunan up beat yang membuat pendengarnya ingin bergoyang. Lagu ini memiliki makna untuk para perempuan agar berhati-hati dalam hal percintaan.

7. Stay

Masih dari album single Square Two, ada “Stay” yang ditulis oleh Teddy Park. “Stay” menjadi lagu jagoan kedua dari album ini setelah “Playing with Fire”. Jika Sobat Tiket mendengarkan “Stay”, akan terasa perbedaan yang sangat mencolok dari “Playing with Fire”. Jika “Playing with Fire” memiliki nada up beat yang rancak, “Stay” cukup melankolis jika dibandingkan lagu Blackpink yang lainnya. Permainan gitar dari salah satu member Blackpink yaitu Rose, membuat lagu ini memiliki alunan melodi yang santai hampir mirip seperti musik country.

8. Whistle

Siulan manis dari Blackpink sepertinya bisa bikin kamu nggak bisa tidur, nih. “Whistle” menjadi salah satu lagu Blackpink di awal debut mereka yang ditulis oleh leader boyband iKON Hanbin, Teddy Park, dan Bekuh Boom. Meskipun berada dalam album yang sama dengan track “Boombayah”, “Whistle” memiliki nada yang lebih lembut dan bernuansa hip-hop yang sangat kuat. Lagu ini berhasil memuncaki tanggal lagu musik Korea Selatan seketika Blackpink debut. Apa kamu suka dengan lagu ini, Sobat Tiket?

9. Forever Young

Dari album yang sama dengan track “Ddu-du-ddu-du”, ada lagu “Forever Young” yang bisa membuat kamu menghentak dengan iramanya yang cepat. Lagu ini menggambarkan bahwa selamanya Blackpink akan tetap tampil segar, muda, dan bersemangat di mata para penggemarnya. Pada lagu ini, Blackpink mengeluarkan sisi feminin dan ceria, cocok sebagai lagu ketika musim panas. Kamu pastinya setuju dong, Sobat Tiket?

10. Really

Track ketiga dari mini-album Square Up ini juga harus kamu hapalkan biar bisa bernyanyi bareng Rose, Jisoo, Jennie, dan Lisa. Lagu dengan lirik yang memikat ini ditulis oleh TEDDY dan Danny Chung. Lagu ini memiliki lirik yang menceritakan jika ada seorang pria yang mengejar cinta seorang wanita, harus bisa membuktikannya agar hati sang pujaan luluh. Kerennya, pada lagu ini terdapat lirik rap dalam bahasa inggris yang dilantunkan oleh Lisa.

11. See U Later

Setelah merilis “Really”, Blackpink merilis “See U Later” untuk melengkapi tracks dalam mini-album Square Up. “See U Later” dikemas dengan nuansa pop dansa.Lagu Blackpink ini bercerita tentang wanita yang patah hati untuk bisa langsung bangkit dan membuktikan bahwa hidup dia akan baik-baik saja. Kamu tetap bisa bergoyang bersama Blackpink saat mendengarkan lagu yang satu ini.

Nah, lagu Blackpink di atas sudah bisa mulai kamu dengarkan dan hafalkan, Sobat Tiket. Blackpink sudah menjadi girlgroup kpop yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.

Sebentar lagi Blackpink bakal datang ke Indonesia nih, Sobat Tiket. Kamu yang mau nonton konsernya harus siap-siap baca cara pesan tiket konser Blackpink 2019, ya Sobat Tiket. Sudah siap nonton konsernya? Pesan tiket konser Blackpink 2019 sekarang di tiket.com sebelum kehabisan!

*Jumlah saat artikel ditulis