KRL Terlambat

,

KRL Terlambat? Ini 7 Hal Supaya Nggak Bosan Nunggu Kereta

Berangkat kerja atau sekolah, banyak penduduk Jakarta menggunakan transportasi umum yang satu ini karena anti macet, KRL atau commuter line. Armada kereta yang sudah nyaman dan cepat, menjadi pilihan masyarakat untuk menghindari ganasnya kemacetan Ibukota yang tak kunjung hilang.

Tapi, kadangkala naik kereta juga suka bikin kesel seperti KRL terlambat dari jadwal atau ada gangguan. Daripada mati gaya, Sobat Tiket bisa lakukan 7 hal ini supaya nggak bosan di stasiun. Apa sajakah itu? Simak yuk, di sini!

7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat KRL Terlambat

1. Dengar Lagu Favorit

KRL Terlambat - Dengar Lagu Favorit

Ketika naik transportasi umum, jangan heran jika kamu akan melihat banyak orang yang memasang headset di telinga mereka. Musik menjadi salah satu pembangkit semangat di pagi hari untuk memulai beraktivitas. Selain itu, kamu juga tidak perlu mendengarkan bisingnya suara kereta atau suara-suara orang yang sedang ngobrol. 

Ketika sudah sampai stasiun tapi ternyata KRL terlambat datang, daripada mood jadi kacau lebih baik setel musik favoritmu. Pilih lagu-lagu yang bisa membangkitkan semangat kamu kembali, contohnya, lagu barat, Indonesia atau bahkan k-pop yang kini tengah digandrungi. Nggak ada lagi deh mood berubah jelek seketika ketika berangkat beraktivitas.

2. Streaming Video Online

KRL Terlambat - Streaming Video Online

Ketika kamu berangkat kerja atau kuliah, pasti tidak sempat untuk menonton acara favorit di TV. Terutama jika pulang ke rumah pada malam hari dan sudah lelah, pasti kamu hanya ingin beristirahat. Jadi tidak sempat deh untuk melihat acara favorit kamu di TV pada akhirnya.

Nah, apabila kamu bingung mau ngapain sambil menunggu datangnya KRL terlambat, coba nonton video online di smartphone. Sekarang, sudah banyak aplikasi streaming video online mulai dari gratis hingga berbayar bisa Sobat Tiket gunakan. Tapi, jangan lupa untuk selalu perhatikan sekitar ya ketika menonton supaya tidak ketinggalan kereta lagi nanti!

3. Baca Berita

KRL Terlambat - Baca Berita

Salah satu hal yang paling membosankan adalah menunggu untuk sesuatu hal yang tidak pasti, seperti menunggu respon chat gebetan meskipun selalu di-read aja, sedih ya. Sama hal nya ketika Sobat Tiket sedang bosan menunggu KRL terlambat yang bikin perjalanan sampai kantor atau kampus lebih lama. Sambil mengisi waktu yang kosong, kamu bisa mencoba membaca berita untuk menambah informasi terbaru loh!

Baca berita nggak harus melulu membeli koran kertas di loper koran kok. Sudah banyak aplikasi berita online yang selalu memberikan informasi terbaru tentang apa yang sedang terjadi, semua lengkap di dalam genggaman tangan. Dengan baca berita, kamu akan menambah wawasan terbaru dan bermanfaat sambil menunggu KRL terlambat untuk datang.     

4. Bermain Game

KRL Terlambat - Bermain Game

Kegiatan yang satu ini cocok bagi kamu penggila game-game online yang kini tengah digandrungi berbagai kalangan. Selain bisa mengusir kebosanan di kala menunggu KRL terlambat, bermain game juga membantu mengusir mood jelek akibat mundurnya jadwal kereta yang bisa sangat lama.

Banyak jenis game yang bisa kamu mainkan dengan menggunakan smartphone. Mulai dari yang menghibur hingga mengasak otak sekaligus, bebas kamu pilih. Tapi jika nanti kereta sudah datang, berhenti dulu bermain game nya dan fokus kembali di kereta. Karena, jika terlalu fokus dengan smartphone nanti kamu bisa menganggu penumpang lain.

5. Buka Media Sosial

KRL Terlambat - Buka Media Sosial

Siapa sih di sini yang tidak memiliki akun media sosial? Kini, setiap orang sudah pasti memiliki akun media sosial lebih dari satu. Melihat media sosial memang ampuh untuk menghabiskan waktu yang kosong ketika menunggu KRL terlambat, bahkan kadang sampai lupa waktu.

Melihat media sosial memiliki banyak manfaat dalam satu kegiatan sekaligus. Selain, mengetahui aktivitas teman-teman kamu, kini berita-berita terbaru juga bisa ditemukan dalam akun media sosial. Bahkan kamu juga bisa mengetahui alasan kenapa KRL terlambat dengan melihat akun media sosial dari KRL tersebut.

6. Chatting

KRL Terlambat - Chatting

Mengobrol bersama teman atau pacar memang sangat asyik terutama jika Sobat Tiket sedang sendiri di tengah keramaian. Tidak kenal dengan orang-orang sekitar kadang bisa membuat kamu bosan saat menunggu KRL terlambat yang bikin mood jadi sedih. Jika bingung mau ngapain untuk menghabiskan waktu, coba saja chatting dengan beragam kerabat kamu.

Selain bisa mengusir kebosanan ketika di stasiun, kamu juga bisa membuka tali silaturahmi yang dulu mungkin pernah renggang. Chatting memberi kabar ke teman atau bos di kantor kalau KRL terlambat, juga perlu supaya kamu tidak dimarahi karena telat ke kantor. Asal jangan chat ke mantan pacar ya, nanti bisa menimbulkan rasa yang dulu pernah ada lagi…

7. Buka Aplikasi tiket.com

KRL Terlambat - Buka Aplikasi tiket.com

Bete menunggu kereta KRL terlambat saat berangkat kerja atau kuliah? Bingung mau ngapain sambil nunggu di stasiun? Nah, kegiatan yang satu ini sudah pasti nggak bakal bikin kamu mati gaya apalagi kebosanan. Instal aplikasi tiket.com untuk mencari tiket pesawat, hotel, kereta dan masih banyak lagi untuk merencanakan liburan kamu.

Kaget Kena Samber Gledek!

KRL Terlambat - Online Tiket Week

Nah, siap-siap bakalan kesamber gledek nih pas menunggu KRL terlambat datang. Loh, kesamber gledek, kok bisa? tiket.com punya promo Online Tiket Week, yaitu promo harga tiket pesawat dan hotel yang gila-gilaan, diskon hingga 50% loh! Instal aplikasi tiket.com sekarang dan siap-siap kesamber gledek di kala kebosanan menunggu kereta.

Kini, kamu nggak akan mati gaya ketika KRL terlambat karena banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengusir kebosanan. Alternatif lain jika tidak ingin naik KRL, Sobat Tiket bisa coba naik transjakarta menuju kantor atau kampus. Belum pernah naik busway? Kamu bisa ikutin cara naik busway yang mudah dan praktis. Selamat beraktivitas dan tetap semangat Sobat Tiket!