Kafe Kekinian di Medan

,

Biar Makin Hits, Kuy Nongkrong di 10 Kafe Kekinian dan Fotogenik di Medan Ini!

Selain kuliner lokal yang wajib coba, Medan juga punya sederet kafe-kafe kekinian dan hits lho, sobat tiket. Rasanya nggak lengkap banget kalau jalan-jalan di Medan, tapi kelewatan berkunjung ke kafe berikut ini.

Nggak hanya nyaman buat nongkrong berlama-lama, tapi ada banyak spot fotogenik yang bisa dieksplor juga di kafe-kafe ini. Kamu pasti bakal suka deh! Mau tau apa aja rekomendasinya? Langung aja yuk simaka ulasan berikut ini!

10 Kafe Kekinian di Medan yang Wajib Dikunjungi

Setelah eksplorasi kota Medan seharian, kamu pasti capek kan, sobat tiket? Kalau udah gini sih, memang paling asik nongkrong sambil melepas lelah nih. Bingung mau nongkrong asik di mana? Tenang, 10 kafe kekinian di Medan ini bisa jadi solusi untuk kamu, sobat tiket!

1. Sensuri Coffee Gallery

Cewek-cewek pasti bakal terpincut dengan tema dari Sensuri Coffee Gallery yang didominasi warna merah muda nan imut. Yap, salah satu kafe di Medan ini hadir dengan tema unik dan cantik. Kedai kopi franchise Singapura ini cocok banget buat sobat tiket yang pengen ngopi tapi juga swafoto kece.

Hampir seluruh interior kafe ini menggunakan warna merah muda pastel yang lembut sebagai tema utama. Buat yang senang berburu spot latar belakang OOTD, tenang, ada banyak banget sudut buat berfoto di kafe kekinian di Medan ini. Selain itu, dekorasi flamingo pink menambah kesan interior kafe ini semakin manis!

Soal menu, Sensuri Coffee Gallery menyediakan pilihan kopi yang beragam. Mulai dari biji kopi asal Indonesia, hingga luar negeri bisa kamu pesan di sini. Buat teman ngopi, tersedia berbagai pilihan menu cake manis yang bisa dipilih. Kumpul bareng girls squad makin seru deh di sinikafe kekinian ini!

Alamat: Jl. Sei Besitang No.8, Sei Sikambing D, Kec. Medan Petisah, Kota Medan

Jam Operasional: 10.00 – 22.00

2. The L.Co Coffee

Siapa nih yang suka banget dengan interior bertema rustic yang fancy abis? Kafe-kafe kekinian yang kece pasti mengadopsi gaya bangunan jenis ini, deh. Jangan khawatir, Medan juga punya The L.Co Coffee buat sobat tiket yang butuh asupan kafe hits bernuansa rustic.

Selain rustic, interior kafe ini juga dipadukan dengan nuansa ‘homey’ dari tema shabby chic yang manis. Rasanya bakal betah banget deh di sini, apalagi setiap sudutnya bisa kamu jadikan latar berfoto.

Soal makanan, kafe ini nggak hanya menyediakan kopi buatan barista, namun juga menu-menu mengenyangkan seperti pizza hingga roti bakar. Kamu yang tertarik kemari, yuk melipir ke kawasan Ring Road, Medan. 

Alamat: Jl. Gagak Hitam No.10 C Sunggal, Medan

 Jam Operasional: 08.30 – 00.00

3. Manna House

Kalau tadi udah berkunjung ke kafe bernuansa merah muda, kali ini ada Manna House yang hadir dengan gaya industrial bertema hitam putih. Nuansa industrial minimalis yang dipadukan warna monokrom ini terlihat instagenic banget lho, sobat tiket.

Selain itu, pengunjung juga bakal dimanjakan dengan furnitur unik dan motif lantai hitam putih yang lucu. Bagian dalamnya yang dihiasi pernak-pernik unik ini juga pas buat sobat tiket jadikan latar belakang berfoto. Pokoknya, setiap sudut kafe ini fotogenik banget deh!

Buat makanan dan minuman, menu yang ditawarkan juga sangat bervariasi. Mulai dari makanan Indonesia hingga western tersedia di sini. Sambil nongkrong, jangan lupa mengabadikan foto momen seru di setiap sudut, dong.

Alamat: Jl. Cut Mutia No.2, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan

Jam Operasional: 07.00 – 22.00

4. Monk’S Coffee Roasters

Sobat tiket pernah kepikiran nggak sih, nongkrong dengan suasana dapur yang menggemaskan tapi tetap kekinian? Kalau belum, cobain deh mampir ke Monk’s Coffee Roasters ini. Keunikan kafe ini terletak pada desain interiornya yang bertabur aneka ‘peralatan dapur’ lucu.

Coba deh perhatikan, di salah satu sudut terdapat lemari kayu yang berisi beragam peralatan dapur berupa  piring, gelas, hingga teflon yang digantung di langit-langit. Ternyata, hal ini karena Monk’s Coffee ini bersebelahan dengan Pantry Magic yang masih dikelola orang yang sama. Jadi, sobat tiket bisa memilih duduk di antara dua tempat ini nih.

Suasana cozy ini dijamin bakal bikin kamu betah berlama-lama. Nggak lupa sambil berburu spot mana aja yang cocok bikin foto makin ciamik. Untuk menu yang ditawarkan, ada banyak pilihan kopi dari berbagai jenis biji. Makanannya juga bervariasi, mulai dari makanan Indonesia hingga western tersedia di kafe ini.

Alamat: Jl. KH. Zainul Arifin No.55A, Madras Hulu, Kota Medan

Operasional: 08.00 – 20.00

5. Purezza Cafe

Purezza cafe jadi kafe kekinian berikutnya yang hadir dengan desain instagenic. Satu hal yang bikin kafe ini menarik adalah dindingnya yang dihiasi beragam pernak-pernik dinding yang meriah. Ada juga bagian langit-langit yang bertaburkan lampu kristal, serta tanaman plastik.

Dekorasinya meriah dan cantik, cocok buat venue acara spesial sobat tiket, nih. Nggak heran, kafe ini sering jadi tempat perayaan baby shower, ulang tahun, arisan, dan masih banyak lainnya. Oh iya, untuk kamu yang mau mengadakan acara di sini, harus reservasi lebih dulu ya.

Alamat: Jl. Taruma No.52, Petisah Tengah, Kota Medan

Jam Operasional: By reservation

6. Sosmed Cafe

Sesuai namanya, kafe ini bertema “media sosial”, lho, sobat tiket. Hemm kamu penasaran nggak sih gimana bagian dalam kafe ini? Tema unik ini tertuang dalam beragam hiasan dan dekorasi yang menampilkan feeds media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Dekorasi tersebut memenuhi setiap dinding kafe ini.

Bahkan, di kafe ini juga tersedia spot berfoto ciamik yang bisa sobat tiket unggah di media sosial. Nggak kalah seru dari interiornya, beragam menu makanan yang ada juga masih bertema seputar media sosial.

Misalnya salah satu menu mereka yakni Nasi Campur Twitter Ayam dan Royal Sosmed. Buat yang mau nongkrong bisa langsung melipir ke daerah Madras Hulu. Kafe ini punya jam operasional yang cukup panjang, lho.

Alamat: Jl. Abdullah Lubis No.8/20, Petisah Hulu, Kota Medan

Jam Operasional: 11.00 – 23.00

7. Kafe Kohi 91

Kapan lagi nongkrong bisa sambil main games dan baca buku, ditambah dengan interiornya yang hits plus instagramable abis? Jawabannya hanya bisa sobat tiket temukan di Kafe Kohi 91 ini. Yap, sesuai namanya, kafe ini menyediakan beragam board games menarik. Board games ini bisa kamu mainkan bareng keluarga atau teman sambil ngopi. Seru banget kan, sobat tiket?

Kohi91 ini memiliki interior dengan desain minimalis yang menarik mata. Ada beberapa spot lucu, misalnya swing seat yang unik dan area lesehan dengan bean bag warna-warni di lantai dua. Menunya juga pas banget buat menemani momen nongkrong bareng, mulai dari nasi hingga gorengan tersedia, lho.

Alamat: Jl. Taruma No.9B, Petisah Tengah, Kota Medan

Jam Operasional: 10.00 – 23.00

8. Laurence House

Kafe ini menampilkan suasana homey namun tetap mewah. Nggak hanya sekedar buat jadi tempat makan atau ngopi, nih. Di tempat ini, ada banyak banget spot foto keren tersebar di berbagai sudut. Suasananya bikin kamu serasa lagi ngopi di rumah.

Saat masuk ke dalam, sobat tiket bakal disambut interior berdesain minimalis industrial yang dipadu tanaman hijau, lampu gantung, dan lukisan dinding. Kuy, ke sini buat sekedar menyeruput kopi atau makan siang.

Alamat: Jl. Petula No.2A, Petisah Hulu, Kota Medan

Jam Operasional: 09.00 – 23.00

9. Junction Cafe

Lagi-lagi desain dan suasana industrial bisa kamu temukan kalau berkunjung ke Junction Cafe. Kafe ini mengusung tema minimalis modern dipadu sentuhan industrial, menjadikan kafe ini instagramable abis. Lampu berbentuk lingkaran dengan beragam ukuran akan menyambut setiap pengunjung yang datang, kece banget deh!

Ada pula area outdoor di lantai dua yang bisa di-booking buat acara spesial. Soal menu, kamu nggak perlu khawatir, sobat tiket. Karena ada banyak banget pilihan yang bisa kamu pesan di kafe ini. Mulai dari snack hingga makanan berat tersedia untuk menghilangkan rasa lapar kamu.

Alamat: Jl. Uskup Agung No.2, Madras Hulu, Kota Medan

Jam Operasional: 10.00 – 22.00

10. Ismud Park

Terakhir, ada Ismud Park yang hadir dengan interior unik dan berbeda. Kafe ini mengusung konsep industrial bergaya open air, dengan kontainer alias peti kemas yang dijadikan interior. Peti kemas ini disusun dengan rapi dan didominasi warna merah dan putih.

Nama Ismud Park sendiri merupakan singkatan nama jalan kafe ini berada yakni Jalan Iskandar Muda. Asiknya, kafe ini buka hingga jam tiga pagi, lho. Ada tiga tenant makanan yang tersedia, yakni Five Corner Cafe, Martabak Buddy, dan Bar. Tinggal pilih mana yang jadi favorit kamu, nih!

Alamat: Jl. Iskandar Muda No 132, Sei Sikambing D

Jam Operasional: 11.00 – 03.00

Makin Seru Nongkrong di Kafe, Sambil Berburu Spot Instagramable!

Gimana nih, sobat tiket, 10 rekomendasi kafe kekinian di Medan yang tiket.com kasih untuk kamu? Pastinya bikin kamu mau langsung melesat ke sana kan? Nggak hanya kafe kekinian, kamu juga bisa lho mencicipi beragam kuliner khas Medan yang lezat banget ini.

Menuju destinasi wisata di Medan lebih mudah dengan sewa mobil di Medan di tiket.com. Jadi, jangan lupa pesan sebelum kamu berangkat ke Medan ya, sobat tiket!