,

4 Kafe Instagramable di Bandung yang Cocok Buat Nongkrong dan Foto-Foto

Bandung memang gudangnya kuliner enak. Mulai makanan yang dijajakan di warung, restoran, kafe, sampai makanan hotel pun semuanya lezat. Nggak hanya itu, beberapa kafe di Bandung bahkan berani tampil beda dengan mengusung dekorasi yang menarik sekaligus instagramable.

Untuk sobat tiket yang hobi nongkrong di kafe cantik, 4 kafe di Bandung ini bisa jadi pilihan. Baca selengkapnya di sini, ya!

4 Kafe Instagramable di Bandung

Selain menyajikan makanan bercita rasa lezat, 4 kafe di Bandung ini punya konsep unik dan cukup instagramable untuk berfoto. Di mana saja tempatnya? 

1. Pinisi Resto

Sumber: Shutterstock

Pinisi Resto di Ciwidey menawarkan lokasi makan yang unik. Bangunannya berbentuk kapal raksasa yang terdampar di pinggir Situ Patenggang. Sejauh mata memandang,  kamu bakal menyaksikan pemandangan alam yang indah ditambah dengan udara yang sejuk.

Pada malam hari pemandangannya juga nggak kalah oke. Di bagian atas kapal dihiasi oleh instalasi lampu berwarna kuning. Pendar lampu di tengah gelapnya malam ditambah suasana bersantap di atas kapal seolah mampu menciptakan kesan  romantis tersendiri. Cocok banget nih buat kamu yang mau kencan bareng pasangan.

Untuk menuju kapal, kamu harus melalui jembatan gantung yang terbuat dari tali. Ketika melintasinya, jangan segan untuk berfoto, ya! Pasalnya, pemandangannya cukup instagramable.

Bila cuaca sedang mendung, kabut tipis yang menyelimuti area sekitar bisa menciptakan efek dramatis pada jepretan. Sayang banget sih kalau sampai dilewatkan.

Soal menu makanan, kafe instagramable ini menyediakan beragam menu mulai dari masakan lokal sampai western. Di antara menu yang ditawarkan, gurame lake side, nasi bakar, gurame terbang, dan nasi liwet komplit merupakan hidangan favorit wisatawan.

Setelah memesan makanan, kamu tinggal pilih mau makan di area indoor atau outdoor yang ada di dek kapal. Sebagai rekomendasi, area outdoor bisa menjadi lokasi terbaik untuk bersantap. Sambil makan, kamu bisa menikmati suasana sekitar yang sejuk. Kalau mau foto romantis ala film Titanic juga bisa, lho.

Alamat: Patengan, Kec. Rancabali, Bandung

Jam Buka:09.00-17.00 WIB (Senin-Jumat) dan 08.00-20.00 WIB (Sabtu-Minggu)

2. Goldstar 360

Sobat tiket pernah ngebayangin gimana rasanya makan sekaligus bersantai  di dalam gua? Kalau penasaran, kamu bisa datang ke Goldstar 360. Setibanya di lokasi, kamu bakal disambut dengan dekorasi bernuansa purbakala. 

Sebagian besar dekorasinya dibentuk menyerupai gua. Jauh dari kesan seram, setiap ruangannya diwarnai dengan cat putih sehingga nggak begitu gelap. Gua-nya pun terlihat lucu dengan gambar simbol-simbol di dinding, mirip gambar yang dibuat manusia prasejarah. Unik, ya!

Melihat dekorasinya yang unik, selfie menjadi agenda yang nggak boleh dilewatkan saat makan di sini. Biar hasil jepretannya lebih ciamik, datang di siang hari adalah pilihan terbaik. Jangan lupa siapkan outfit terbaikmu. 

Goldstar 360 terbagi menjadi beberapa ruang dengan konsep yang berbeda. Ada area Megalakkos, yaitu ruangan bernuansa putih yang dihiasi lampu-lampu biru dan menyediakan tempat makan lesehan. 

Kalau memilih Korydallos, dekorasinya dihias layaknya penjara gua di Yunani. Sementara area tengah yang dilengkapi dengan kursi-kursi dan jendela besar dengan pemandangan Kota Bandung adalah Petrolana

Terakhir, kalau kamu mau makan di area terbuka, Stravomyti bisa jadi pilihan. Selama makan di sini kamu bisa sekaligus menikmati udara segar serta menyaksikan pemandangan Kota Bandung dari ketinggian. 

Selain menawarkan dekorasi unik, makanan yang disajikan juga lezat. Tersedia olahan pasta, western, dan Asian. Harga yang ditawarkan pun lumayan ramah di kantong. 

Alamat: Jl. Dangdeur Indah No.2b, Sukagalih, Kec. Sukajadi, Kota Bandung

Jam Buka: 11.00-00.00 WIB

3. One Eighty Coffee and Music

Bila umumnya kolam renang digunakan untuk berenang, kolam renang dangkal yang ada di One Eighty Coffee & Music justru difungsikan sebagai lokasi ngopi. Wah gimana rasanya ya?

Memasuki kafe, kamu akan disambut dekorasi bernuansa industrial. Di beberapa area bahkan terlihat terbuka karena menggunakan dinding kaca. Meja dan kursi yang terbuat dari kayu juga tampak menghiasi sudut-sudut ruangan. Kesan hangat pun menyeruak bersama wangi aroma kopi.

Buat kamu yang hobi makan di kafe instagramable, One Eighty Coffe & Music adalah jawaban yang tepat. Selain bersantap di dalam ruangan, kamu bisa menikmati sajian kafe di spot unik berupa kolam renang dangkal lengkap dengan meja dan kursi.

Kalau interior kafe terlihat klasik, area outdoor terasa sejuk dan alami karena dihiasi pohon rindang dan tanaman hijau yang merambat di dinding sebelah kolam. Air kolamnya juga tampak bersih dan jernih.

Bagi sobat tiket yang ingin menyantap hidangan di tengah kolam, kamu wajib melepas alas kaki. Menikmati makanan sambil merendam kaki di dalam air benar-benar menciptakan pengalaman bersantap yang unik, bukan?

Nggak hanya itu, konsep kafe yang nggak biasa ini pastinya bagus banget buat selfie. Setelah itu hasilnya bisa kamu gunakan untuk mempercantik feeds Instagram. Siap-siap kebanjiran banyak like nih.

Saat memesan makanan, tersedia ragam pilihan makanan bergaya western, oriental, hingga masakan nusantara yang menggugah selera. Beef Triffle, Hainan Roasted Chicken, Iga Garang Asam semuanya enak dan layak untuk dicoba.

Untuk minuman, kamu bisa pesan racikan kopinya yang terkenal yaitu Butter Scotch Coffee yang juga menjadi unggulan di kafe ini. Kalau ingin menikmati minuman yang segar-segar, Yellow Sunrise yang terbuat dari campuran soda, madu, potongan jeruk mandarin dan jeruk nipis, serta biji selasih bisa jadi pilihan.

Alamat: Jl. Ganesa No.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung

Jam Buka:08.00-23.00 WIB (Senin-Kamis) & 08.00-00.00 WIB (Jumat-Sabtu)

4. Taman Kardus

Sumber: Shutterstock

Siapa bilang kardus nggak bisa disulap menjadi hiasan cantik yang instagramable? Kalau begitu, rasanya kamu belum pernah berkunjung ke Taman Kardus. Sejak dibuka tahun 2017 lalu, kafe ini sukses membuat penasaran pengunjung melalui desainnya yang nggak umum.

Nggak hanya memenuhi ruangan dengan ornamen yang terbuat dari kardus, meja dan kursinya bahkan terbuat dari kardus. Eeiiits, nggak usah khawatir bakal jatuh saat mendudukinya, pasalnya kualitas kardus yang digunakan untuk membuat kursi cukup kuat kok.

Terlihat replika Gedung Merdeka dan dekorasi dinding bernuansa pasar malam yang terbuat dari kardus menghiasi beberapa sudut kafe. Kamu bisa berfoto di depannya dan hasilnya pun nggak mengecewakan.

Kalau ingin makan dengan suasana terbuka, kamu bisa memilih area outdoor untuk bersantap. Di sana kamu bisa menikmati makanan sambil melihat pemandangan pepohonan pinus yang terlihat segar.

Area outdoor-nya pun telah ditata sedemikian rupa dengan taman yang dilengkapi bean bag chair yang nyaman untuk bersantai dan bersantap. Nggak salah kalau pengunjung yang datang betah banget berlama-lama di sini. Benar-benar tempat terbaik untuk melepas penat. Mau foto-foto juga bisa, karena suasananya nggak kalah instagramable dengan area indoor.

Selain temanya yang kekinian, makanan yang disajikan juga nggak kalah up to date. Taman Kardus menyediakan olahan seperti seblak, cireng ubi lengkap dengan cocolan sambal yang nikmat, sate usus goreng, dan Lava Nyoi.

Alamat: Jl. Sersan Bajuri no.102, Parompong, Bandung

Jam Buka: 10.00-21.00 WIB

Ayo Berburu Kafe Instagramable di Bandung!

Mumpung lagi di Bandung, selain nongkrong cantik di kafe instagramable, sekalian aja cobain beragam kuliner legendarisnya seperti surabi, seblak, dan batagor. Cita rasanya nggak kalah dengan makanan kafe, lezat!

Nggak sabar untuk segera pergi ke Bandung? Dari kota keberangkatan, kamu bisa naik kereta api dan pesan tiketnya di tiket.com. Selain untuk menghemat tenaga, bujet perjalanan pun bisa lebih irit. Ayo ke Bandung, sobat tiket!