Jadwal Buka Tutup Puncak Terbaru

,

Jadwal Buka Tutup Puncak Terbaru 2018, Kamu Wajib Tahu!

Dari dulu hingga kini, kawasan Puncak Bogor masih menjadi andalan warga Jakarta buat liburan, terutama saat weekend. Namun, tentunya kamu juga tahu kalau membludaknya kendaraan yang berlalu-lalang di jalur Puncak Bogor dari Jakarta menyebabkan kemacetan yang parah. Maka dari itu, menjelang pergantian tahun dari 2018 ke 2019, diatur jadwal buka tutup Puncak terbaru agar lalu lintas kendaraan tetap lancar.

Sobat tiket, tentunya kamu harus mengetahui jadwal buka tutup jalur Puncak terbaru agar bisa mengendarai kendaraanmu dengan nyaman saat ingin liburan ke kawasan Puncak, Bogor. Peraturan buka tutup jalur Puncak adalah pembatasan lalu lintas yang semula disediakan dua arah (berlawanan) untuk jalur yang berbeda, menjadi hanya satu arah saja.

Nah, buat sobat tiket yang penasaran dengan jadwal buka tutup Puncak hari ini, kamu bisa menyimak informasinya di bawah ini.

Jadwal Buka Tutup Puncak Terbaru 2018

Sobat tiket, kamu tentunya sudah tahu kebijakan buka tutup Puncak ini diterapkan untuk menghindarkan pengguna jalan dari kemacetan yang nggak ada habisnya di kawasan Puncak.

Jadwal Buka Tutup Puncak Terbaru Hari Ini
Kemacetan selalu jadi mimpi buruk untuk para pengguna jalan.

Maka dari itu, jadwal buka tutup Puncak ini harus kamu perhatikan agar kamu terhindar dari kemungkinan terjebak di jalanan lantaran kendaraanmu tertahan akibat pembatasan lalu lintas.

Berikut ini adalah jadwal buka tutup puncak terbaru yang dilansir dari laman ntmcpolri.info

Jadwal Buka Tutup Puncak Saat Weekend

  • Hari Sabtu

Pukul 09.00 WIB – 11.30 WIB : Kendaraan yang diperkenankan melintas adalah kendaraan yang akan menuju ke arah Puncak. Untuk kamu yang berkendara dari arah Puncak ke Jakarta atau Ciawi, kendaraan kamu akan dialihkan.

Pukul 15.00 WIB – 17.00 WIB : Kendaraan yang diperkenankan melintas pada sore hari di hari Sabtu adalah kendaraan yang menuju ke arah Jakarta atau Ciawi. Kendaraan yang ingin menuju ke arah Puncak akan dialihkan.

  • Hari Minggu

Pukul 09.00 WIB – 11.30 WIB : Kendaraan yang diperbolehkan melintas adalah kendaraan yang menuju ke arah Puncak, sedangkan kendaraan yang menuju ke arah Jakarta atau Ciawi dialihkan.

Pukul 15.00 WIB – 18.00 WIB : Pada sore hari di hari Minggu, kamu yang berkendara ke arah Jakarta atau Ciawi diperbolehkan untuk melintas. Sedangkan untuk kamu yang membawa kendaraan ke arah Puncak, maka kendaraanmu akan dialihkan.

Secara ringkas, jadwal buka tutup jalur Puncak 2018 dapat dirangkum sebagai berikut.

Hari & Waktu Kendaraan yang Diperbolehkan Melintas
Sabtu
09.00 WIB – 11.30 WIB Kendaraan yang menuju ke Puncak
15.00 WIB – 17.00 WIB Kendaraan yang menuju ke Jakarta atau Ciawi
Minggu
09.00 WIB – 11.30 WIB Kendaraan yang menuju ke Puncak
15.00 WIB – 17.00 WIB Kendaraan yang menuju ke Jakarta atau Ciawi

Setelah mengetahui jadwal buka tutup Puncak hari ini, tentu kamu bisa menjalankan kendaraanmu dengan lebih tenang karena tak khawatir jika kendaraanmu akan dialihkan.

Jangan sampai sobat tiket melupakan jadwal ini, ya. Tentu bukan sesuatu yang menyenangkan kalau kamu harus terjebak untuk menunggu pembukaan jalur lalu lintas, lantaran melewatkan informasi tentang peraturan buka tutup jalur Puncak ini. Betul kan?

Peraturan lalu lintas yang satu ini diatur demi kenyamanan bersama oleh pihak kepolisian, khususnya untuk menjaga kelancaran lalu lintas menjelang tahun baru 2019.

Nah, nggak cuma peraturan lalu lintas aja nih yang harus update, kamu juga harus tahu kalau menjelang tahun 2019 ini, ada promo Kado Tahun Baru dari tiket.com buat sobat tiket yang mau liburan atau jalan-jalan.

Dapatkan kado tahun barumu sekarang dan nggak usah lama-lama untuk segera berangkat ke destinasi favorit kamu dengan diskon tiket pesawat, sewa mobil, dan kereta api.

mau tahun baru ke mana? tiket.com aja!