Hipster Market di Bali
Source: Shutterstock

,

8 Hipster Market di Bali untuk Berburu Barang Unik, Shop ’till You Drop!

Bali tidak hanya asyik untuk melihat sunset, bermain pasir, hingga berjemur di pantai-pantainya. Pulau ini juga tempat yang tepat untuk shopping. Sobat tiket bisa membeli barang-barang yang sarat akan nilai seni khas Bali dengan harga cukup bersahabat.

Nah, kalau kamu pencinta barang unik dan quirk serta menyukai gaya hidup hipster, Bali adalah surganya. Sobat tiket bisa belanja sampai puas di beberapa hipster market yang ada di sana. Tertarik untuk melakukan penjelajahan? Kuy, simak daftar tempatnya!

Rekomendasi 8 Hipster Market Terunik di Bali

Jumlah hipster market di Bali sebenarnya ada banyak. Sayangnya, nggak semua orang tahu di mana lokasi dan waktu bukanya. Kalau sobat tiket ingin belanja barang unik dan tampil gaya serta anti mainstream, nih daftarnya!

1. Belanja Kerajinan Unik di Pasar Seni Ubud

Pasar Ubud
Source: Shutterstock

Sesuai dengan jiwa para hipster yang pengen memiliki penampilan unik dan lain daripada yang lain, Pasar Seni Ubud adalah tempat yang cocok untuk belanja. Produk yang ada di Pasar Seni Ubud ini ada banyak dan mayoritas hasil kerajinan tangan.

Kalau sobat tiket ingin berbelanja kerajinan dari kayu, bambu, hingga manik-manik datanglah ke Jalan Raya Ubud No. 35. Pasar buka setiap hari pada pukul 04.00 – 18.00 WITA. Kalau kamu ingin agak santai saat belanja, lebih baik datang saat pagi.

Berkelilinglah dari ujung ke ujung untuk membandingkan harga. Kerahkan kemampuan menawar sobat tiket agar tidak dikenai harga mahal. Ingat, coba tawar harga barangnya sampai ketemu harga yang pas, biar nggak boros bujet!

2. Menemukan Produk Daur Ulang di Toko Pasar Pasaran

Toko Pasar Pasaran hanya berlangsung selama dua kali dalam setahun. Jadi, kalau sobat tiket pengen mengunjunginya, cari tahu waktu buka terdekatnya. Rencanakan jauh-jauh hari agar perjalanan festival produk seni hipster ini berjalan lancar.

Hal paling menarik dari pasar khusus hipster ini adalah barang-barang yang dijual. Alih-alih pakai produk baru, para pengrajin lebih banyak pakai produk lama yang didaur ulang. Mereka melakukan upcycle untuk mendapatkan produk baru yang ciamik.

Ada banyak hal yang bisa sobat tiket lakukan di pasar yang terletak di Jl. Kayu Cendana, Seminyak, Kuta Utara ini. Kamu bisa belanja aneka produk daur ulang yang bercita rasa tinggi hingga kulineran dan menikmati live musik, lho!

3. Awas Khilaf di Sanur Sunday Market

Sebulan sekali setiap minggu terakhir muncul Sanur Sunday Market di Mercure Resort. Pasar yang buka pada pukul 10.00 – 18.00 WITA ini menawarkan aneka produk kerajinan unik dan berbagai jajanan lawas yang sulit ditemui di tempat lain.

Ingat ya sobat tiket, pasar ini hanya muncul sebulan sekali. Kalau ingin bertandang ke sini, pastikan dahulu tanggalnya. Dengan begitu, kamu tidak akan kecewa kalau Sanur Sunday Market tutup dan tidak bisa memborong produk hipster.

Produk quirk yang ada di sini terdiri dari dompet, tas, aksesori untuk wanita seperti gelang dan anting, hingga aneka pakaian yang bikin gemas. Sobat tiket yang mau datang ke sini kudu siap dompet dan mental tebal, ya! Godaannya banyak banget!

4. Tempat Belanja Instagenic, Love Anchor

Love Anchor
Source: Shutterstock

Kawasan di Bali yang dikenal sebagai pusatnya para hipster dari berbagai dunia adalah Canggu di Kuta Utara. Begitu malam tiba, kawasan di Jalan Pantai Batu Bolong akan berubah jadi bazar yang unik dan penuh lampu warna-warni.

Masuk ke kawasan yang sering disebut Love Anchor ini kamu seperti dibawa ke dunia lain yang sangat indah. Beberapa spot-nya sangat instagenic loh, sobat tiket. Jadi, bawalah bekal kamera dan dompet tebal kalau mau datang ke sini.

Saat akhir pekan tiba khususnya minggu, Love Anchor akan berubah jadi pusat kerumunan para hipster. Restoran pop-up hingga stand untuk menjual produk seni muncul di mana-mana. Turis mancanegara tumpah ruah sampai kamu merasa seperti di luar negeri.

5. Berkunjung ke Lada Putih Sunday Market

Kalau sobat tiket agak nggak nyaman terjun langsung ke pasar yang sangat ramai, coba deh datang ke pasar minggu di Lada Putih. Berbeda dengan pasar hipster lainnya, di Lada Putih kamu bisa lebih santai milih barang seninya.

Barang yang dijual dibuat sendiri secara manual oleh pengrajin yang rata-rata anak muda setempat. Produk yang dijual rata-rata berjenis pakaian dan aksesori. Oh ya, Lada Putih sendiri berlokasi di Jl. Dewi Sri I No.7B, Legian, Kuta.

6. Banyak Barang Nyeleneh di Pasar Kumbasari

Ada beberapa alasan kenapa Pasar Kumbasari sering dikunjungi wisatawan nih, sobat tiket. Pertama, pasar ini menjual berbagai kerajinan dari rotan dalam bentuk tas. Anyaman unik dengan bentuk yang nyeleneh digandrungi banyak wisatawan.

Alasan kedua dan paling penting adalah rentang harganya. Sobat tiket bisa belanja berbagai jenis kerajinan tas rotan dengan harga terjangkau. Jadi, jangan heran kalau banyak turis domestik hingga mancanegara yang betah. 

Pasar Kumbasari buka pada pukul 08.00 – 17.00 WITA. Lokasinya berada di Jl. Gajah Mada, Denpasar Barat. Datanglah saat pagi agar sobat tiket mudah menjelajah dan kalau beruntung bisa bertemu dengan pengrajin dekorasi tema pantai dan kain Bali.

7. Tampil Beda dengan Belanja ke Pasar Seni Sukawati

Pasar Sukawati
Source: Shutterstock

Hampir sama dengan Pasar Seni Ubud, Pasar Seni Sukawati juga cocok untuk sobat tiket yang ingin belajar produk-produk ala hipster. Berbagai barang seni atau kerajinan khas Bali di pasar itu bisa menunjang penampilan hipster yang ingin tampil beda.

Oh ya, kalau ingin datang ke Pasar Sukawati pastikan untuk datang ke bagian pasar seninya, ya. Soalnya ada dua pasar di sana yang lokasinya berdekatan. Jam bukanya juga agak beda. 

Lokasi dari Pasar Seni Sukawati berada di Jalan Raya Sukawati, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar. Pasar seni buka pukul 10.00 – 17.00 WITA. Pastikan datang tepat waktu agar kamu nggak buru-buru saat belanja.

8. Pasar Hipster Terbesar di Bali, Old Man’s Market

Sebagai ibu kota para hipster yang ada di Bali, Canggu juga menghadirkan lagi satu hipster market yang buka hari Minggu. Pasar ini terdiri dari 150 stand yang menjual produk-produk unik mulai dari pakaian, aksesori, hingga makanan.

Biasa dibayangkan sendiri bagaimana rasanya masuk ke pasar hipster terbesar di Bali? Yang jelas kamu akan kepingin untuk beli berbagai jenis barang seni atau kerajinan untuk koleksi atau dipakai untuk menunjang gaya hidup hipster.

Old Man’s Market berada di Jalan Batu Bolong, Canggu. Buka pada pukul 08.00 – 15.00 WITA. Datanglah sepagi mungkin agar enak saat pengen menawar harga dan berkeliling ke banyak stand.

Ayo Jelajahi Wisata Belanja di Bali!

Bali kayak nggak ada habisnya kalau ingin dijelajahi. Tempat wisata alam, budaya, dan kuliner hadir untuk memuaskan keinginan kita. Mau menjelajahi tempat wisata lain yang ada di Bali setelah belanja? Coba deh sewa mobil di tiket.com agar jalan-jalannya lebih nyaman!