Kebun Raya Bogor

,

10 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup populer, baik itu bagi masyarakat Bogor sendiri, dan kota lain yang ada di sekitarnya seperti Jakarta. Tempat ini terletak di pusat kota Bogor dan bersebelahan dengan Istana Kepresidenan dengan luas area sekitar 87 hektar serta memiliki sekitar 13 ribu jenis pepohonan dan tanaman berbeda. Akan tetapi cukup banyak wisatawan yang ingin datang ke Kebun Raya Bogor dan penasaran apa saja sebenarnya yang bisa kamu lakukan di tempat ini?

Aktivitas Menyenangkan untuk Dilakukan di Kebun Raya Bogor

Jangan khawatir, sobat tiket. Karena perjalanan jauh yang sudah kamu tempuh untuk bisa datang ke sini akan terbayar dengan sepadan. Banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan di tempat ini. Nah, kami telah merangkum 10 hal seru yang bisa kamu lakukan di Kebun Raya Bogor. Simak daftar lengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Menyegarkan Pikiran

Kebun Raya Bogor

Dengan sekian banyak aktivitas rutin yang kamu lakukan sehari-hari di mana hampir semuanya dilakukan di dalam ruangan, maka di sini kamu bisa menyegarkan kembali pikiranmu di ruang terbuka. Dengan udara segar, suasana menenangkan, dan pepohonan yang rindang, kamu bahkan bisa piknik di Kebun Raya Bogor. Bawa bekal makanan yang kamu suka, dan nikmati dengan ditemani pemandangan yang bisa membuat kamu merasa rileks.

2. Yoga

Yoga adalah sebuah kegiatan yang bisa meningkatkan fleksibilitas, kekuatan, keseimbangan, dan stamina. Meskipun kegiatan ini pada dasarnya bisa kamu lakukan di rumah, namun tak ada salahnya jika kamu melakukannya di taman karena kamu bisa menghirup udara yang lebih segar. Ada beberapa titik di Kebun Raya Bogor yang bisa kamu datangi untuk melakukan yoga, di antaranya adalah di depan kawasan Grand Garden Cafe, kemudian bisa juga di depan Treub Laboratory atau Nusa Indah Guest House, atau bisa juga di depan Orchid House atau Orchidarium.

3. Jogging

Meskipun jogging bukanlah salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh wisatawan, namun Kebun Raya Bogor sangat cocok bagi kamu yang ingin berolahraga. Di kota yang sangat padat dengan gedung-gedung, pastinya kamu ingin berolahraga di tempat yang sangat hijau, dan itu agak sulit untuk ditemukan. Nah, tempat ini bisa jadi solusinya. Kamu tak perlu lagi khawatir dengan polusi karena di tempat ini tidak ada kendaraan yang berlalu-lalang.

4. Bersepeda

Kebun Raya Bogor

Jika jogging terlalu berat buatmu, maka kamu bisa menjalankan aktivitas alternatif yakni dengan bersepeda. Kamu pun tak perlu repot-repot membawa sendiri sepeda dari rumah ke Kebun Raya Bogor. Di sini terdapat tempat untuk menyewa sepeda yang bisa kamu gunakan untuk berkeliling. Bersepeda dengan ditemani pemandangan yang alami akan membuat badanmu jauh lebih segar setelahnya. Menyenangkan, bukan?

5. Bersantai Sambil Ngemil

Kebun Raya Bogor

Tidak jauh dari pintu 3 Kebun Raya Bogor, dengan posisi yang sedikit lebih tinggi, kamu bisa bersantai dan menikmati pemandangan kebun. Selain itu kamu juga bisa bersantai sambil menyeruput teh atau kopi dengan beberapa camilan. Nah, jika kamu kebetulan sedang berada di sini ketika sore hari, kamu bisa bersantai sambil menikmati indahnya matahari terbenam.

6. Belajar Mengenai Flora

Kebun Raya Bogor

Jika kamu ingin menambah pengetahuan mengenai tumbuh-tumbuhan, di Kebun Raya Bogor kamu bisa mengamati Bunga Bangkai dari jarak yang lebih dekat. Tak hanya itu, jika kamu ingin belajar lebih banyak lagi, kamu bisa langsung datang ke perpustakaan dan museum yang ada di dalam kawasan ini. Kedua tempat tersebut buka dari pukul 8 pagi hingga sekitar pukul 4 sore.

7. Berfoto-Foto

Nah, bagi kamu yang hobi fotografi, atau sekadar ingin berfoto-foto kasual dengan background yang bagus, maka Kebun Raya Bogor ini bisa jadi tempat yang cocok. Berfoto-foto sendiri, memotret pemandangan, selfie, wefie, semuanya bisa kamu dapatkan di sini dengan background yang keren. Selain itu, tempat ini juga bisa lho kamu jadikan sebagai tempat untuk foto prewedding.

8. Mengadakan Pesta

Kebun Raya Bogor selain bisa dijadikan tempat rekreasi yang seru, kamu juga bisa mengadakan pesta di sini. Pesta apapun itu, mulai dari pesta ulang tahun, pesta pernikahan, atau pesta kantor bisa kamu adakan di sini. Ada tempat bagus yang bisa dijadikan untuk pesta yakni di depan kawasan Grand Garden Cafe. Selain itu bisa juga di depan Laboratorium Treub atau di depan Guest House Nusa Indah.

9. Berkunjung ke Griya Anggrek

Kebun Raya Bogor

Seperti yang diketahui bahwa Indonesia adalah rumah dari jenis anggrek terbanyak di seluruh dunia. Setidaknya ada lebih dari lima ribu spesies anggrek yang tumbuh di hutan tropis negeri ini. Kebun Raya Bogor menyimpan kurang lebih 500 spesies anggrek asli Indonesia sekaligus menjadi tempat konservasi agar tanaman tersebut tidak punah karena kehilangan habitat aslinya.

10. Melihat Kaktus di Taman Mexico

Terakhir dan tak kalah seru, di Kebun Raya Bogor kamu bisa melihat-lihat berbagai macam kaktus, tepatnya di kawasan bernama Taman Mexico. Di sini kamu bisa menemukan hingga 100 jenis kaktus, agave, yucca, dan sukulen yang ada dalam berbagai macam bentuk, warna, dan ukuran. Kamu bisa merasakan sensasi seperti tengah berada di negara Mexico.

Semua Aktivitas Bisa Jadi Makin Seru di Sini

Seru sekali, bukan? Ternyata ada banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan di Kebun Raya Bogor. Jadi kamu tak perlu ragu jika ingin berkunjung ke sini. Kamu bisa datang bersama teman, pasangan, atau keluarga untuk menikmati suasana yang menenangkan. Jika kamu ke Bogor, ini dia oleh-oleh khas dari kota ini yang bisa kamu bawa pulang. Untuk urusan menginap, dapatkan harga hotel termurah melalui tiket.com.