Ranca Upas Bandung

,

9 Hal Menarik yang Bisa Kamu Temukan di Ranca Upas Bandung

Kegiatan Menarik di Ranca Upas Bandung – Bandung adalah sebuah kota di provinsi Jawa Barat yang sangat populer untuk dijadikan sebagai sebuah tujuan wisata. Salah satu penyebab yang membuat banyak orang ingin datang untuk berlibur ke Bandung adalah karena udaranya yang sejuk.

Namun tak hanya itu, Bandung juga masih memiliki banyak tujuan wisata yang sangat seru untuk dikunjungi, terutama wisata alamnya yang masih sangat kaya. Sekitar 45 kilometer ke arah Barat Daya dari pusat kota Bandung, kamu bisa datang ke sebuah kawasan bernama Ranca Upas. Ada apa di sana?

Apa Saja yang Bisa Kamu Lakukan di Ranca Upas Bandung?

Kawasan Ranca Upas Bandung berada di ketinggian sekitar 1.700 meter di atas permukaan laut. Hal tersebut membuat tempat ini memiliki suhu yang sangat sejuk yang bisa mencapai 17 derajat Celcius. Ditambah dengan luas kawasan yang mencapai 251 hektar, maka semua kegiatanmu di sini akan sangat menyenangkan. Apa saja yang bisa kamu lakukan di tempat ini? Simak daftar lengkapnya di bawah, ya!

1. Berkemah

Ranca Upas Bandung

Kegiatan yang paling jelas bisa kamu lakukan di Ranca Upas Bandung adalah berkemah. Di sini kamu bisa lebih dekat dengan alam serta menikmati sejuknya udara pegunungan. Kawasan perkemahan di Ranca Upas yang sangat luas ini mampu menampung hingga kurang lebih 10 ribu orang. Sebelum berkemah di sini, jangan lupa untuk membawa semua perlengkapan yang kamu butuhkan, terutama pakaian untuk menghangatkan badan karena suhu di malam hari akan sangat dingin.

2. Mandi Air Panas

Ranca Upas Bandung

Sebelum tidur di malam hari, atau di pagi hari sebelum memulai berbagai kegiatan menyenangkan di Ranca Upas Bandung, kamu bisa berendam di kolam air panas agar kamu bisa merasa semakin rileks. Selama berendam di kolam air panas tersebut, kamu juga akan dimanjakan oleh pemandangan pegunungan di sekitar area yang sangat menyejukkan mata. Ditambah lagi karena sumber air panas di sini mengandung belerang, maka kamu juga akan mendapatkan manfaat yang baik bagi tubuh dan kulitmu.

3. Fun Games

Ranca Upas Bandung

Tidak hanya untuk bersantai, Ranca Upas Bandung juga menawarkan kegiatan seru lainnya. Untuk itu kamu bisa mendatangi kawasan Fun Games di mana ada banyak pilihan permainan seru. Permainan tersebut melibatkan banyak orang dan dipandu oleh seorang moderator sehingga kamu bisa bermain bersama keluarga. Dengan begitu kamu bisa memecah suasana menjadi lebih hangat.

4. Bermain dengan Rusa

Ranca Upas Bandung

Ranca Upas Bandung juga terkenal karena memiliki tempat penangkaran rusa yang cukup luas. Memang Ranca Upas pada dasarnya merupakan sebuah tempat untuk menjadi salah satu habitat bagi rusa-rusa yang dilindungi. Namun demikian kamu tetap bisa bermain dengan rusa tersebut dari jarak dekat. Kamu bisa memberi mereka makan dan membelai bulu rusa yang cukup halus. Rusa-rusa tersebut terkenal cukup pemalu dengan para pendatang. Namun kamu tak perlu khawatir karena ada beberapa pawang yang sudah kenal dengan rusa-rusa tersebut dan bisa memanggil mereka untuk mendekat.

5. Paintball

Ranca Upas Bandung

Paintball adalah sebuah kegiatan olahraga di mana para pemain saling bersaing secara individu atau grup untuk mengalahkan pemain lain dengan cara menembakkan peluru mainan berisi cat warna. Meskipun terdengar berbahaya, namun kegiatan yang tersedia di Ranca Upas Bandung ini nyatanya sangat aman dan menyenangkan karena kamu akan bermain dengan peralatan pengaman yang lengkap. Sebelum memulai, seorang instruktur akan mengarahkan bagaimana peraturan permainan ini berserta dengan standar keamanannya.

6. Waterboom

Ranca Upas Bandung

Bermain air juga merupakan salah satu kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di Ranca Upas Bandung. Waterboom yang terdapat di dalam kawasan ini juga menjadi salah satu tujuan yang sangat favorit bagi para wisatawan baik itu dari dalam kota maupun luar kota. Tak hanya berenang, kamu juga bisa bersenang-senang di perosotan air dan juga merasakan serunya disiram ember raksasa.

7. Outbound

Ranca Upas Bandung

Selain populer digunakan sebagai tempat wisata yang menenangkan, Ranca Upas Bandung juga bisa dijadikan tempat yang sangat pas jika kamu ingin menggelar kegiatan outbound. Dengan area yang luas ditambah udara yang sejuk, kamu bisa outbound dengan jumlah peserta yang sangat banyak.

8. Panahan

Ranca Upas Bandung

Masih dalam semangat kegiatan outbound, namun dikemas dalam bentuk olahraga panahan. Dengan kegiatan ini, kamu bisa melatih fokus dan konsentrasi sambil menikmati tenangnya suasana pegunungan di sekitar Ranca Upas Bandung. Kegiatan ini sangat wajib untuk dicoba apalagi bagi kamu yang belum pernah, sehingga kamu bisa pulang dengan pengalaman baru.

9. Beli Oleh-Oleh Khas Ranca Upas

Kurang lengkap rasanya kalau kamu pergi ke suatu tempat tanpa membawa sesuatu yang khas dari tempat tersebut. Di Ranca Upas Bandung, kamu bisa belanja beberapa macam barang yang bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh. Kamu bisa membeli cemilan khas daerah sini yaitu dodol stroberi yang tidak akan begitu sulit untuk ditemukan karena banyak sekali penjual yang menawarkannya.

Pergi ke Ranca Upas, Jangan Lupa Bawa Kamera

Tak hanya aktivitas yang seru, Ranca Upas Bandung juga memiliki pemandangan sekitar yang sangat indah. Jadi jika ke sini jangan sampai kamu lupa membawa kamera, ya, untuk mengabadikan semua pemandangan dan momen yang terjadi ketika berlibur di Ranca Upas. Kalau kamu ingin lanjut berlibur di Bandung, ini dia oleh-oleh khas Bandung yang bisa kamu beli untuk dibawa pulang. Pesan hotel murah di sekitar Ranca Upas bisa lewat tiket.com, lho!