green hotels in indonesia

,

13 Green Hotel di Indonesia yang Keren dan Ramah Lingkungan

Green Hotel di Indonesia – Kalau di artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang arti dari green hotel, maka kali ini tiket.com akan mengajak sobat tiket semua untuk mengetahui di mana saja hotel di Indonesia yang sudah mengusung konsep ramah lingkungan ini.

Beberapa tahun belakangan, kita semakin sering melihat di media sosial, entah itu tulisan atau video yang memperlihatkan betapa pentingnya bagi kita semua untuk semakin peduli terhadap lingkungan alias go green.

Green Hotel di Indonesia, Penginapan Ramah Lingkungan

Sektor pariwisata pun sudah semakin melek dengan pentingnya menjaga lingkungan sekitar. Untuk itu banyak pihak hotel yang menawarkan penginapan ramah lingkungan dan segala kelebihannya.

Kalau sobat tiket adalah salah satu warga Indonesia yang sangat peduli sama lingkungan, maka sobat tiket wajib tahu daftar green hotel di Indonesia. Siapa tahu nanti sobat tiket berkesempatan datang ke salah satu kota dan bisa menginap di hotel tersebut.

Dari daftar green hotel yang disebutkan di bawah, kamu bisa langsung klik dari masing-masing nama hotel untuk langsung pesan kamar di hotel tersebut. Ayo kita sayangi lingkungan kita bersama-sama dengan menginap hotel yang peduli dengan lingkungan.

1. Hotel Borobudur Jakarta

Green Hotel di Indonesia

Hotel Borobudur Jakarta yang berlokasi di Jalan Lapangan Banteng Selatan ini pernah mendapatkan penghargaan ASEAN Green Hotel Awards 2014-2016. Bisa dibilang hotel ini adalah salah satu hotel paling hijau se-Asia Tenggara.

2. The St Regis Bali Resort

Green hotel di Indonesia memang sangat ramah terhadap lingkungan. Meski demikian kamu masih bisa merasakan kesan modern dan mewah seperti yang ditawarkan oleh The St Regis Bali Resort. Kamu bisa menikmati fasilitas mewah dengan suasana yang asri.

3. Mandarin Oriental Jakarta

Green Hotel di Indonesia

Lokasi dari hotel Mandarin Oriental Jakarta ini sangat strategis, di pusat kota Jakarta, tepatnya di Jalan M.H. Thamrin. Kalau kamu cari hotel di tengah kota yang ramah lingkungan, maka hotel ini bisa jadi pilihan yang tepat.

4. Kila Senggigi Beach Lombok

Hotel Kila Senggigi Beach Lombok selain menyandang hotel yang ramah lingkungan, juga bisa memanjakan mata para pengunjung dengan pemandangan pantai Senggigi yang sangat indah dan romantis. Cocok bagi kamu yang ingin datang berbulan madu ke Lombok.

5. Alila Solo

Meskipun terlihat seperti hotel pada umumnya, namun hotel Alila Solo sangat peduli terhadap lingkungan dengan menjadi green hotel. Bahkan hotel ini menjadi salah satu hotel di Indonesia yang memiliki taman di atapnya alias green roof.

6. Mercure Resort Sanur

Sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Indonesia, Sanur memiliki hotel tamah lingkungan yang bernama Mercure Resort Sanur. Atap hotel ini terbuat dari alang-alang yang dapat membuat suhu di dalam ruangan menjadi lebih sejuk.

7. Rumah Turi Green Boutique Hotel

Green hotel di Indonesia lainnya berada di Solo. Di sini kamu bisa menginap dengan sangat nyaman seolah seperti sedang berada di rumah sendiri. Di sekitar hotel ada taman yang sangat asri, sehingga kamu bisa jalan-jalan sambil menikmati udara segar.

8. Nusa Dua Beach Hotel

Dengan lokasi yang bisa dicapai hanya 15 menit dari Bandara Ngurah Rai, Nusa Dua Beach Hotel menjadi salah satu pilihan tempat menginap yang populer karena posisinya yang dekat dengan destinasi wisata di Bali dan juga tentu ramah lingkungan.

9. Hyatt Regency Yogyakarta

Hyatt Regency Yogyakarta adalah hotel dengan fasilitas bintang lima. Menjadi salah satu green hotel di Indonesia, hotel ini menawarkan banyak fasilitas mewah untuk pengunjung seperti lapangan golf, hingga pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

10. Novotel Palembang

Novotel Palembang adalah salah satu green hotel di Indonesia yang pernah menerima penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai hotel yang ramah lingkungan. Hotel bintang 4 ini bisa membuatmu menginap dengan sangat nyaman di Palembang.

11. Novotel lampung

Green Hotel di Indonesia

Hotel dengan pemandangan Selat Sunda yang sangat keren ini juga pernah mendapatkan penghargaan Green Hotel Awards yang diselenggarakan oleh Kemenpar. Kalau kamu ingin mencoba green hotel di Lampung, maka kamu bisa menginap di sini.

12. Greenhost Boutique Hotel Yogyakarta

Hotel di Jogja yang satu ini belakangan sedang cukup viral di dunia maya. Alasannya adalah Greenhost Boutique Hotel Jogja ini memiliki sebuah kebun hidroponik yang sangat keren dan pastinya instagramable.

13. Soori Bali

Lokasinya yang strategis membuat hotel Soori Bali menjadi salah satu green hotel yang populer di Uluwatu, Bali. Bahkan hotel ini mendapatkan sertifikasi Green Globe for Environmentally Sustainable Design yang terbilang sangat sulit untuk diraih. Keren, kan?

Liburan Sambil Tetap Menjaga Kelestarian Alam

Dengan menginap di green hotel di Indonesia, artinya kamu turut serta dalam melestarikan alam di negeri kita tercinta. Tak selamanya hotel yang mewah selalu memberikan dampak buruk pada lingkungan. Buktinya hotel-hotel di atas adalah hotel yang sangat peduli dengan lingkungan yang kita tinggali saat ini.