,

Asyiknya Bermain di Gravity Indoor Trampoline Park Semarang

Seberapa sering sobat nih tiket berolahraga? Biasanya olahraga apa yang sobat tiket lakukan? Jawabannya pasti bervariasi banget ya. Tapi pasti ada aja yang enggak rutin berolahraga. Mungkin karena aktivitas yang padat atau membayangkan kegiatan olahraga yang melelahkan. Kan enaknya rebahan di atas kasur ketika lagi enggak beraktivitas. Betul?

Beristirahat memang wajib ya sobat tiket, tapi sama wajibnya dengan berolahraga lho. Biar badan enggak kaku dan kamu punya semangat untuk beraktivitas lagi. Jangan bayangin kalau olahraga itu pasti melelahkan dan bikin badan pegel. Soalnya, ada kok olahraga seru yang justru bikin kamu ketagihan. Olahraga apa tuh? Penasaran kan? Lanjut baca terus ya.

Serunya Berolahraga di Gravity Indoor Trampoline Park Semarang  

Salah satu yang bisa kamu coba adalah berolahraga dengan trampolin. Sobat tiket pasti tahu kan kalau olahraga di atas trampolin sedang tren nih beberapa tahun terakhir. Alasannya, melompat di atas trampolin itu asyik banget. Kita juga enggak sadar kalau sedang berolahraga. Jadinya kita enggak merasa terbebani karena menikmati kegiatan tersebut.

Tapi mau olahraga trampolin di mana ya? Tenang, sekarang sudah ada beberapa tempat yang khusus menawarkan sarana trampolin. Salah satunya di kota Semarang. Namanya Gravity Indoor Trampoline Park yang baru mengadakan grand opening pada April 2019 kemarin. Tempat ini ini merupakan taman trampolin pertama di Jawa Tengah lho.

Arena Unik di Gravity Indoor Trampoline Park

Nah, Gravity Indoor Trampoline Park bisa jadi pilihan sobat tiket saat berlibur nih. Apalagi sobat tiket yang sudah mempunyai anak. Kamu bisa sekalian ajak si kecil bermain sambil menciptakan kebiasaan berolahraga. Dari anak kecil sampai orang dewasa enggak bakal bosen deh main di sini. Soalnya ada banyak pilihan arena. Mau tahu ada apa aja? Simak ulasan dari tiket.com berikut.

1. Arena Kids & Freestyle

Arena dengan kumpulan kotak trampolin ini diperuntukkan untuk anak kecil. Sesuai dengan namanya, anak bebas melompat di sini dengan gaya apapun. Selain anak lebih aktif bergerak, anak juga bisa lebih kreatif menciptakan gerakan melompat yang unik.

2. Arena Slam Dunk

Slam dunk merupakan salah satu istilah dalam permainan basket. Jadi sudah bisa ditebak kan sobat tiket kalau arena ini berisi papan pantul basket. Sobat tiket yang biasanya suka gagal memasukkan bola ke ring, bisa jadi berhasil nih di sini. Soalnya, di bawah papan basket, ada trampolin yang akan membantu kamu melompat lebih tinggi untuk memasukkan bola ke dalam ring basket. Asyik, ya?

3. Arena Poam Fit & Wall Climbing

Sobat tiket selama ini takut menjajal panjat dinding? Tapi kalau panjat dinding yang satu ini pastinya berani dong. Dengan kolam busa yang empuk di bagian bawahnya, kamu enggak perlu takut jatuh. Setelah berhasil memanjat sampai atas, siapkan pose melompat terbaik untuk terjun ke kolam busa. Dijamin kamu ketagihan buat kembali memanjat dan melompat ke kolam busa.

Sobat tiket yang membawa anak kecil, biarkan si kecil juga mencoba arena ini ya. Tak hanya melatih fisik anak, arena ini juga melatih keberanian dan kemandirian anak lho. Tapi pastikan selalu berhati – hati ya sebelum melompat. Perhatikan posisi ketika melompat dan kondisi kolam busa di bawahnya. Jangan melompat saat ada orang tepat di bawah kamu ya.

4. Arena Ninja Warrior

Buat yang suka tantangan, arena ini wajib banget dicoba. Nama arena ini pasti mengingatkan kamu pada game show terkenal dari Jepang dengan nama yang sama. Tapi kamu memang akan merasa seperti ninja di arena ini lho. Pengunjung yang masuk ke arena ini ditantang menaklukkan berbagai rintangan yang ada. Mulai dari bergerak dengan cara bergelantungan sampai berjalan di atas wahana yang bergerak. Jadi siap – siap jadi ninja, ya sobat tiket.

5. Arena Professional Corner

Di sini, pengunjung bisa belajar cara berbagai teknik berolahraga di atas trampolin lho. Tentunya didampingi instruktur profesional. Siapa tahu sobat tiket punya bakat menjadi atlet trampolin mewakili Indonesia di masa depan?

6. Arena Spiderman

Arena satu ini bisa dibilang yang paling unik. Karena tersedia trampolin di bawah untuk melompat dan dinding di sisinya. Sobat tiket yang mau bergaya bak Spiderman, si manusia laba – laba yang bisa melompat dan menempel di dinding langsung aja ke arena ini.

Gimana caranya? Ada pakaian khusus kok yang membuat tubuh bisa menempel di dinding. Tinggal melompat ke arah dinding dan tubuh akan menempel dengan sendirinya. Wah, enggak boleh dilewatkan ya. Karena kapan lagi bisa mencoba gerakan ala Spiderman dengan aman?

Peraturan Selama Berada di Gravity Indoor Trampoline Park

Biar berolahraga di atas trampolin makin seru, sobat tiket wajib patuh dengan peraturan yang ada ya. Kamu wajib memakai tanda pengenal dan kaos kaki khusus selama melompat di trampolin. Sobat tiket juga wajib tahu beberapa larangan seperti tidak boleh makan dan minum, dilarang membawa handphone, handycam dan kamera. Kamu yang memakai aksesoris seperti jam tangan, gelang, jepit rambut dan lainnya sebaiknya dilepas juga ya.

Cara Menuju Gravity Indoor Trampoline Park

Gravity Indoor Trampoline Park berlokasi di Jl. Dokter Cipto No. 226, Karangturi, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang. Letaknya cukup strategis lho sobat tiket, sekitar 120 meter dari halte BRT Upgris Dr. Cipto dan sekitar 230 meter dari halte BRT Sidodadi. Kalau sobat tiket berangkat dari kawasan Simpang lima, kamu cukup menempuh sekitar 2,5 kilometer atau kurang dari 10 menit berkendara.

Harga Tiket Gravity Indoor Trampoline Park

Taman trampolin ini buka setiap hari. Di hari Senin – Kamis, Gravity Indoor Trampoline Park beroperasi pada pukul 10.00 – 21.00 WIB. Sedangkan di hari Jumat, buka lebih awal dari pukul 09.00 – 21.30 WIB. Di akhir pekan, buka mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB. Oh ya, di hari libur dan akhir pekan, tempat ini biasanya ramai dengan anak – anak.

Sobat tiket yang mau melompat di atas trampolin harus membayar Rp90 ribu* per 2 jam di hari biasa dan Rp125 ribu* per 2 jam di akhir pekan. Belum puas bermain selama 2 jam? Cukup tambah Rp50 ribu*, kamu bisa bebas bermain seharian.

Bagi sobat tiket yang lagi berlibur di Semarang, kamu bisa mendapatkan diskon khusus. Cukup tunjukkan KTP luar kota Semarang dan dapatkan diskon 15% untuk 2 tiket. Periode diskon sampai 31 Desember nih. Kuy langsung ajak keluarga liburan ke Semarang. Mulai aja dari pesan tiket kereta dan hotel di Semarang lewat tiket.com.

Sudah sampai di Semarang, sekalian aja menjelajah tempat wisata di Semarang Ungaran. Soal transportasi selama di Semarang, kamu bisa mengandalkan sewa mobil di tiket.com lho. Bisa pilih mobilnya dan tinggal tunggu supirnya datang aja. Selamat melepas penat di kota Lumpia ya sobat tiket.

*Keterangan harga saat artikel dibuat