,

7 Flying Fox Menegangkan di Thailand, Wajib Coba!

Kalau kamu liburan bersama keluarga, teman atau pasangan ke Thailand, kamu bisa mengunjungi berbagai tempat menarik. Grand Palace dengan kemegahannya, Phi Phi Island dengan keindahan alam yang menawan, atau menikmati aktivitas bersama gajah yang tidak terlupakan bisa jadi agendamu saat berkunjung ke negeri gajah putih ini.

Merasakan terbang sambil menikmati pemandangan di hutan atau seperti terbang diatas air bisa jadi pilihan aktivitas seru saat liburan di Thailand. Apalagi kalau bukan aktivitas menegangkan dengan berpegang pada sling atau tali, flying fox. Berikut ini beberapa tempat flying fox yang ada di Thailand dengan pemandangan luar biasa! Cus ke Thailand? Langsung aja pesan tiket pesawat di tiket.com!

Pacu Adrenalin dengan Flying Fox

Dibutuhkan keberanian yang cukup untuk meluncur dari tempat tinggi dengan hanya berpegang pada tali/sling. Permainan dengan resiko tinggi ini memang banyak diincar wisatawan yang berkunjung ke Thailand karena sensasinya yang menegangkan. Flying Fox di Kebun Teh Wonosari Malang juga patut dicoba, nih!

Peralatan yang memadai serta instruktur berpengalaman sangat dibutuhkan dalam permainan ini. Masuk dalam kategori high rope, peralatan yang digunakan antara lain karmantel, carabiner, harnes, sling baja, pulley, dan helm. Percaya diri dan keyakinan juga menjadi modal yang kuat untuk bermain flying fox.

1. Nikmati Terbang di Atas Air dalam Pattaya Floating market

Pasar terapung seluas sekitar 100 ribu meter persegi ini dilengkapi dengan lebih dari 110 toko dan penjual. Pertunjukan seni Thailand juga bisa sobat nikmati di Pattaya Floating Market setiap sore. Sambil menikmati pertunjukan seni, kamu bisa menikmati makanan khas negeri pagoda yang memanjakan lidah.

Sumber: Shutterstock.com

Tata letak pasarnya yang unik bisa kamu nikmati sambil terbang menggunakan flying fox. Beberapa aktivitas lain seperti menelusuri pasar dengan perahu, mengabadikan momen dengan pakaian khas Thailand, hingga merasakan kenyamanan pijat khas Thailand bisa kamu nikmati di pasar ini. Lengkap dan nyaman.

Lokasi: 451/304 Moo 12, Sukhumvit Road Pattaya

Jam buka: 9.00 am-8.00 pm

Tiket masuk: mulai 200* baht

*Harga saat tulisan ini dibuat dan bisa berubah sewaktu-waktu

2. Berada di Bangkok atau Pattaya? Pilih Flying Fox yang Ini

Pemandangan hewan seperti monyet, siamang, badak dan singa putih bisa kamu jumpai ketika menjelajah di Flight of the Gibbon Bangkok/Pattaya. Terletak di perbatasan Suaka Margasatwa Chompoo dan di dalam Taman Safari Terbuka Khao Khew, pengalaman seru menanti kedatangan sobat tiket.

Keamanan dan kenyamanan tentu menjadi prioritas di tempat ini. Terbukti dengan instruktur yang terlatih untuk aktifitas di hutan dan mengenalkan berbagai informasi tentang flora dan fauna lokal. Serangkaian outbound di Flight of the Gibbon Bangkok/Pattaya akan membuat liburan sobat tiket mengesankan sekaligus menegangkan.

Jam penjemputan dari meeting point di Bangkok: 6.00 am, 7.30 am, 8.00 am, 9.00 am, 9.30 am, 12.30 pm (perjalanan sekitar 1,5 jam menuju hutan)

Jam penjemputan dari hotel di Pattaya: 7.00 am, 9.30 am, 12.30 pm (perjalanan sekitar 1,5 jam menuju hutan)

Biaya: 3.999* baht

*Harga saat tulisan ini dibuat dan bisa berubah sewaktu-waktu

3. Petualangan bersama Dewa Monyet

Terdapat beberapa paket flying fox di Hanuman World Phuket yang bisa sobat tiket jelajahi. Paket satu jam hingga tiga jam akan memberikan kesan yang menantang karena berada di tengah hutan hujan. Flying fox dengan kecepatan tinggi dan melengkung melewati pepohonan siap memacu adrenalin sobat tiket.

Sumber: Shutterstock.com

Keindahan hutan yang bisa dilihat dari ketinggian sekitar 40 meter ini dipandu oleh instruktur yang terlatih dan profesional. Jembatan tinggi, tangga spiral, serta menyaksikan pemandangan Pulau Andaman bisa sobat tiket lakukan disini. Rasanya ingin segera berpetualang ya! Segera pesan tiket di tiket.com untuk pengalaman yang menegangkan.

Lokasi: 105 Moo 4, Chaofa Road, Muang, Phuket

Jam buka: 8.00 am-5.00 pm

Biaya: mulai 1.990* baht

*Harga saat tulisan ini dibuat dan bisa berubah sewaktu-waktu

4. Bermain Flying Fox Seperti Elang

Burung elang yang identik dengan ketajaman dan kecepatannya menginspirasi pembuatan flying fox di Eagle Track Zipline. Terdapat beberapa paket petualangan yang bisa sobat tiket jelajahi. Mulai dari tingkatan mudah hingga sulit dan memberikan pengalaman yang mengesankan selama liburan.

Pemandangan hutan hujan, air terjun dan area budidaya bisa langsung kamu nikmati sambil meluncur menggunakan flying fox. Petualangan yang menyenangkan dilengkapi keamanan tingkat tinggi dan instruktur berpengalaman membuat sobat tiket merasa nyaman. Aktivitas outbound lain yang menegangkan juga patut dicoba saat berada disini.

Lokasi: 41/1 Maeram, Mae Rim, Chiang Mai

Jam penjemputan di kota Chiang Mai: 7.00 am dan 7.30 am (perjalanan sekitar satu jam)

Biaya: mulai 1.400* baht bisa dipesan sejak h-30 hari

*Harga saat tulisan ini dibuat dan bisa berubah sewaktu-waktu

5. Terbang di Tengah Hutan Hujan Thailand

Flying fox di Flight of the Gibbon Chiang Mai dilakukan di atas hutan hujan di Desa Mae Kampong. Berdiri sejak tahun 2007, instruktur flying fox  disini tentu memiliki banyak pengalaman. Peralatan yang aman juga disediakan di tempat ini. Meluncur sambil mendengar suara owa liar menjadi pengalaman tak terlupakan.

Sumber: Shutterstock.com

Usia anak hingga dewasa bisa bermain di Flight of the Gibbon Chiang Mai. Asalkan memiliki tinggi minimal 1 meter dan berat badan di bawah 125 kg. Tidak hanya flying fox, paket yang ditawarkan termasuk menjelajah hutan, mengunjungi air terjun serta fasilitas pendukung lainnya selama sekitar 7 jam mulai dari penjemputan hingga pengantaran.

Jam penjemputan dari hotel di Chiang Mai: 6.30 am, 8.00 am, 9.00 am (perjalanan sekitar 1 jam menuju hutan)

Biaya: 4.199* baht

*Harga saat tulisan ini dibuat dan bisa berubah sewaktu-waktu

6. Patong Zipline, Petualangan di Gunung

Lahan seluas sekitar 32 hektar memanjakan sobat tiket untuk menikmati alam. Terletak sekitar 325 meter di atas permukaan laut, kamu bisa menikmati pemandangan Pantai Patong dan Pantai Kamala. Jika cuaca bagus, pemandangan Pulau Phi Phi juga terlihat, lho!

Makanan nikmat bisa kamu santap setelah perjalanan ekstrim menyusuri hutan. Ditemani instruktur profesional, petualangan di Patong Zipline menjadi aman terkendali. Tidak perlu khawatir usia yang boleh menggunakan flying fox, disini tidak mematok usia tertentu untuk terbang dilengkapi asuransi.

Lokasi: 214 Prabaramee Road, Kathu, Patong, Phuket

Jam mulai program: 8.00 am, 10.00 am, 1.00 pm, 3.00 pm (disesuaikan paket yang dipilih)

Biaya: mulai 1.500* baht

*Harga saat tulisan ini dibuat dan bisa berubah sewaktu-waktu

7. Meluncur di Negeri Romeo Juliet

Kisah cinta Romeo Juliet yang mendunia tentu langsung mengingatkan kota Verona di Italia yang menjadi latar cerita cinta ini. The Verona at Tublan, nuansa Italia sangat terasa. Terinspirasi dari Kota Verona di Thailand, tempat ini seperti duplikasi dari kota aslinya. Menakjubkan!

Pemandangan khas Italia di Thailand bisa sobat tiket nikmati sambil meluncur menggunakan flying fox sepanjang sekitar 150 dan 300 meter. Meluncur di atas air menjadikan flying fox disini cukup menegangkan. Rock climbing, swing rope, roller ball, dan the tower adalah empat wahana lain yang selalu menjadi favorit pengunjung.  

Lokasi: 270 M.6 Bu Phram, Nadee, Prachinburi

Jam buka: 10.00 am-10.00 pm

Sensasi petualangan yang menegangkan memang patut dicoba saat mengunjungi Thailand. Negeri gajah putih ini juga memiliki deretan hotel yang bisa dipesan melalui tiket.com dengan harga terbaik. Mau coba? Download aplikasinya sekarang!