,

Asyiknya Liburan di Farmhouse Lembang, Tempat Wisata Ngehits Buat Keluarga

Pernah mendengar konsep wisata terintegrasi? Jadi, kalau sobat tiket ke sebuah destinasi, berbagai pengalaman pun akan didapatkan, karena menawarkan ragam tema hiburan. Salah satu contoh objek dengan pengaplikasian tersebut adalah Farmhouse Lembang. Dari penamaan, kamu mungkin berpikir hanya bisa menikmati olahan susu di sini, tetapi tidaklah demikian.

Kalau sobat tiket berkunjung ke Bandung, mampir ke Farmhouse Lembang dapat menjadi alternatif menghabiskan waktu di kota lain. Karena, tempat wisata terintegrasi ini pun difavoritkan pengunjung. Mau tahu ada apa saja di sini? Lanjutkan membaca, ya!

Mengenal Farmhouse Lembang

Sumber: Shutterstock

Farmhouse Lembang berlokasi di Bandung Barat dan resmi dibuka pada Juli 2015 lalu. Masih satu pengelola dengan tempat wisata D’Ranch, Floating Market, dan Rumah Sosis, menjadikan sistem penjualan tiket pun sama, di mana dapat ditukarkan makanan di dalam kawasan objek.

Lokasi Farmhouse Lembang

Farmhouse berada di Jl. Raya Lembang nomor 108, Bandung Barat. Lokasi ini dapat ditempuh melalui dua jalur tol; Pasteur dan Baros Cimahi. Transportasi umum seperti angkot pun memiliki trayek ke sini. Sangat mudah dijangkau, bukan?

Daya Tarik Farmhouse Lembang

Sebagai wisata terintegrasi dan menjadi favorit banyak pengunjung, Farmhouse Lembang menyuguhkan daya tarik sebagai berikut:

1.  Tempat Wisata Bergaya Eropa

Dataran tinggi dan susu. Dua hal tersebut sangat mengingatkan dengan Eropa. Oleh karena itu, salah satu konsep wisata dari pengelola Farmhouse Lembang adalah benua biru tersebut. Bukan hanya berupa bangunan-bangunan dengan gaya khas, melainkan tersedia penyewaan kostum asli masyarakat setempat dengan tarif 50 sampai 75 ribu per jam. Tersedia pula berbagai ukuran, jadi sobat tiket tidak perlu khawatir.

2. Menawarkan Keindahan Suasana Pegunungan

Berada cukup jauh dari perkotaan, membuat Farmhouse Lembang kental akan suasana pegunungan. Udara segar dan hamparan serba hijau sangat cocok untuk melepas penat dari kegiatan sehari-hari.

3. Rumah Kurcaci

Sumber: Shutterstock

Atmosfer Eropa di Farmhouse Lembang dimunculkan pula melalui rumah kurcaci seperti di kisah-kisah dongeng. Titik ini merupakan salah satu favorit pengunjung, bukan hanya karena keunikan bangunan melainkan taman cantik di sekitar. Untuk memasuki wahana ini, sobat tiket harus membungkukkan badan, ya.

Mengajak anak-anak ke wahana ini merupakan ide bagus, karena dapat mengenalkan mereka dengan aneka tanaman di sini sekaligus dapat menumbuhkan kecintaan pada alam dengan mengajarkan bagaimana cara merawat.

4. Kebun Binatang Mini dengan Hewan-Hewan Jinak

Berinteraksi dengan hewan merupakan salah satu kegemaran si kecil. Oleh karena itu, Farmhouse Lembang adalah tempat wisata ramah anak, karena mereka tidak akan merasa cepat bosan. Di sini ada biri-biri, kuda, kelinci, beberapa jenis burung, iguana, dsb.

Salah satu keunikan kebun binatang mini di Farmhouse Lembang ada pada kandang kelinci. Desain tempat tinggal mamalia lucu ini menyerupai rumah bergaya klasik dengan aksen tangga-tangga penghubung.

Selain hewan-hewan di atas, di sini ada fauna langka, sehingga mengunjungi wahana ini dapat dijadikan sebagai sarana edukasi. Meski jinak, tetap awasi anak agar keamanan mereka tetap terjaga.

5. Jembatan Cinta

Romantis adalah sisi lain dari Farmhouse Lembang. Karena, di sini terdapat jembatan cinta dengan gembok berwarna-warni untuk menuliskan nama kamu dan pasangan serta pesan-pesan tertentu. Lagi-lagi, wahana ini terinspirasi oleh Pont Des Arts di Prancis.

6.  Backyard Kitchen

Sumber: Shutterstock

Setelah berkeliling, kamu tentu ingin menyantap sesuatu untuk mengisi perut. Pusat kuliner di Farmhouse Lembang bernama Backyard Kitchen, berkonsep kantin dengan gaya minimalis. Di sini pengelola menyediakan menu bervariasi dengan steak sebagai hidangan utama. Ada pula aneka minuman seperti kopi dan jus sehat.

Fasilitas di Farmhouse Lembang

Sumber: Shutterstock

Untuk menunjang kebutuhan pengunjung, pengelola menyediakan fasilitas baik bersifat fungsional seperti kamar mandi dan tempat ibadah dan hiburan tambahan, sebagai berikut:

1. Penukaran Susu Murni dan Sosis

Setelah sobat tiket membayar tiket masuk, kamu akan diarahkan ke tempat dekat pintu masuk untuk menukarkan dengan susu murni dan sosis sebagai welcome drink and snack. Menarik sekali, bukan?

2. Wisata Belanja

Agar melengkapi keseruan sobat tiket ketika mengunjungi Farmhouse Lembang, pengelola menyediakan wisata belanja untuk membeli aneka oleh-oleh. Produk-produk di sini dijamin berkualitas dan memiliki desain eksklusif. Sebagai rekomendasi toko cendera mata, kunjungilah Peony and Pine.

3. Tempat Prewedding, Wedding, dan Acara Lain

Ingin foto pre-wedding atau merayakan resepsi pernikahan berkonsep di luar ruangan? Farmhouse Lembang merupakan salah satu opsi terbaik. Satu hari terindah sobat tiket akan lebih berkesan berkat daya tarik tempat ini.

Acara lain di Farmhouse Lembang bisa berupa kunjungan sekolah untuk study tour. Objek wisata ini menawarkan berbagai unsur edukasi seperti mengenal kekayaan alam lebih dekat. Selain itu, melihat bagaimana budaya Eropa melalui bangunan dan pakaian adat setempat.

4.      Taman Bersantai

Kamu bisa beristirahat sejenak di taman saat lelah berkeliling. Suasana di sini begitu alami, karena dikelilingi pepohonan rindang dan terdengar suara hewan dari kebun binatang mini.

Harga Tiket Masuk ke Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. Harga tiket masuk tetap sama, sebesar Rp25.000*. Untuk tarif parkir kendaraan, mobil dan motor masing-masing dikenai Rp10.000* dan Rp5.000*. Kalau sobat tiket tidak kebagian tempat di area wisata, keluarkan uang lebih hingga mencapai Rp30.000*.

Nomor Telepon dan Kontak Penting Farmhouse Lembang

Untuk mendapatkan informasi lebih atau melakukan reservasi tempat, sobat tiket bisa menghubungi nomor (022) 82782400, 081320922142, atau 087804847309. Atau, kalau ingin mengetahui kabar terbaru dari Farmhouse Lembang seperti promo atau acara menarik, ikutilah akun resmi media sosial tempat wisata ini di Facebook, Instagram, dan Pinterest.

Tips Wisata ke Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang merupakan destinasi favorit, sehingga disarankan berkunjung pada hari biasa agar lebih leluasa menikmati berbagai wahana dan suasana di sini. Sementara kalau sobat tiket ingin berburu foto untuk tujuan tertentu, datanglah waktu sore karena latar pemandangan semakin indah.

Bagi pengunjung sekelas pelajar, tips wisata ke Farmhouse Lembang adalah isilah perut terlebih dahulu sebelum berkeliling. Karena, harga makanan berat di sini cukup mahal untuk kalangan non pekerja, mulai dari Rp50.000* sampai ratusan ribu.

Mau Berkunjung ke Wisata Alam Lain di Bandung?

Selain Farmhouse Lembang, Bandung masih memiliki wisata alam lain dengan berbagai hal menarik. Sebut saja Ranca Upas, di sini sobat tiket bisa berinteraksi dengan rusa sambil menikmati keindahan pegunungan. Berkunjung ke kota ini memang benar-benar bisa melepas penat.

Berkunjung ke Bandung? Persiapkan segala akomodasi kamu mulai dari hotel, tiket kereta api dan pesawat, sampai sewa mobil menggunakan aplikasi tiket.com. Selain proses mudah, berbagai promo menarik akan kamu dapatkan. Liburan jalan, kantong pun aman. Selamat bersenang-senang, sobat tiket!

 

*harga saat artikel ini ditulis