Danau Terindah di Dunia

,

6 Danau Terindah di Dunia, 2 Diantaranya Ada di Indonesia, Lho!

Danau Terindah di Dunia – Berbicara mengenai keindahan, rasanya tidak akan jauh-jauh dari yang namanya pemandangan, atau sebuah hasil karya dari tangan terampil. Kalau yang satu ini sih, tiket.com mau kasih tau ke sobat tiket soal keindahan alam yang bisa bikin kamu merinding!

Saking indahnya, kayaknya kamu nggak bakalan rela deh untuk berkedip. Nggak percaya? Mungkin 6 danau di dunia ini bisa membuktikannya. Bahkan, dua diantaranya ada di Indonesia lho, sobat tiket! Yakin, kamu nggak mau datang dan menyaksikannya secara langsung?

6 Danau Terindah di Dunia, Keindahannya Sulit Diungkap dengan Kata

Kamu punya impian untuk menjelajah dunia dan menelusuri setiap keindahannya? Tepat banget, sobat tiket! Kamu bisa pergi ke negara-negara ini untuk menyaksikan keindahan danau nya yang pasti bikin kamu jatuh cinta! Dimulai dari danau di Indonesia berikut ini aja dulu!

1. Spotted Lake, Danau dengan Motif Polkadot di Kanada

Danau terindah di dunia yang pertama ini adalah danau yang bukan hanya sekedar cantik, tapi juga memiliki manfaat, sobat tiket. Berada di Osoyoos, Kanada, Spotted Lake ini memiliki bentuk yang unik dan menyita banyak mata para wisatawan dunia.

Danau Terindah di Dunia - Spotted Lake Canada

Pasalnya, danau satu ini memiliki bentuk seperti bintik-bintik dengan warna-warni yang memikat. Tidak hanya sebatas danau, kandungan mineral yang tinggi di danau ini dipercaya dapat menjadi obat berbagai penyakit. Sehingga banyak wisatawan datang ke sini untuk membuktikan khasiatnya.

Namun kini, Spotted Lake menjadi danau yang dilindungi dan hanya bisa dijadikan sebagai tempat wisata saja. Penasaran mau liat dari dekat? Yuk, langsung terbang ke Kanada!

2. Danau Labuan Cermin di KalTim, Sensasi Mengapung di Atas Cermin

Kamu pasti tidak akan menyangka deh, sobat tiket, kalau danau yang satu ini berada di tanah air Indonesia. Yep, Indonesia memang menyimpan banyak sekali tempat wisata yang indah dan menakjubkan. Sayang banget kalau kamu tidak mengeksplornya!

Salah satunya adalah Danau Labuan Cermin yang berada di Kalimantan Timur, atau tepatnya berada di Desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk-biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Untuk mencapai danau ini, sobat tiket harus menyewa kapal dari dermaga terlebih dahulu ya.

Setibanya di sini, yakin banget deh kamu akan dibuat terkagum-kagum. Dengan keindahan alamnya, jernih dan bersihnya air di danau bak cermin, serta fenomena danau dengan 2 rasa yang sangat jarang ditemukan.

Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di danau ini, mulai dari berenang, snorkeling, diving, menaiki perahu, atau sekedar menikmati keindahan alamnya saja. Pastinya, tempat ini layak untuk kamu jadikan sebagai destinasi wisata kamu, sobat tiket.

3. Danau Tahoe Nevada, Danau Air Tawar Terbesar Kedua di Dunia

Berikutnya adalah Danau Tahoe yang berada di Nevada, Amerika Serikat. Danau ini diklaim sebagai danau air tawar terbesar kedua di dunia lho, sobat tiket. Keindahan bisa langsung kamu lihat begitu tiba di kawasan Lake Tahoe di Pegunungan Sierra Nevada ini.

Kamu tau nggak sih, sobat tiket? Ternyata, Danau Tahoe merupakan danau yang terbentuk akibat salju yang mencair pada 2-3 juta tahun lalu lho! Berada di kawasan pegunungan, danau ini dikelilingi pemandangan hijau nan asri.

Sebagai danau terdalam kedua di Amerika Serikat, danau ini memiliki bangkai kapal peninggalan abad-20 yang menarik wisatawan untuk menyelam dan menyaksikannya. Sobat tiket penyuka tantangan? Mungkin tempat wisata satu ini cocok untuk kamu. 

4. Berwarna Pink Cantik, Danau Hillier di Australia Mencuri Perhatian

Pasti kamu belum pernah menyaksikan danau dengan air berwarna pink kan, sobat tiket? Di Australia, kamu bisa menemukan danau unik satu ini nih. Danau Hillier tepatnya berada di Kepulauan Recherche di wilayah Goldfields-Esperance, Middle Island, Australia.

Danau berwarna merah muda ini pastinya sangat menarik para wisatawan untuk datang dan menyaksikannya secara langsung. Berada di tengah-tengah hutan hijau dan tepi pasir membuat danau ini sangat mencolok dan terlihat begitu indah juga unik dari ketinggian.

Nah, sobat tiket yang ingin wisata anti mainstream, bisa menjadikan Danau Hillier di Australia ini sebagai tujuan wisata kamu. Untuk kamu yang mau ke sini, bisa melalui jalur udara dari Perth menuju Middle Island, dan berjalan kaki sekitar 600 meter untuk menuju tempat ini.

Dikelilingi hutan lebat, tentunya kamu akan bisa menjumpai satwa-satwa liar di sekitar sini ya, sobat tiket. Namun, hal ini akan menjadikan perjalanan kamu menuju Danau Hillier semakin berkesan dan menyenangkan.

5. Danau Toba Sumatera Utara, Danau Gunung Berapi Super yang Mempesona

Bukan hanya Danau Labuan Cermin, Danau Toba juga masuk dalam salah satu danau terindah di dunia lho, sobat tiket. Kamu sudah pernah ke tempat wisata ini? Pasti setuju dong jika danau yang berada di Sumatera Utara ini masuk ke dalam list danau terindah di dunia?

Terbentuk akibat erupsi gunung berapi, menjadikan Danau Toba di Indonesia ini sebagai danau terluas di dunia. Bahkan, terdapat spesies ikan yang hanya bisa ditemui di danau ini lho, sobat tiket. Bukan hanya keindahan alam nya saja yang menarik para pengunjung untuk datang berwisata.

Namun, di kawasan ini pula kamu bisa melihat dan mempelajari kebudayaan masyarakat sekitar yang menjadikan Danau Toba, Pulau Samosir, dan sekitarnya sebagai tempat wisata yang istimewa.

Sobat tiket belum pernah datang ke sini? Buruan beli tiket pesawat ke Medan di tiket.com, dan jelajahi tempat wisata menarik satu ini.

6. Danau Kawah di Oregon, Dijuluki Sebagai Danau Paling Bersih di Dunia

Danau terindah di dunia yang terakhir adalah Danau Kawah di Oregon. Ternyata, bukan hanya Danau Toba saja nih, sobat tiket, yang terbentuk akibat letusan gunung berapi Toba. Melainkan Danau Kawah ini juga terbentuk akibat letusan gunung berapi Mazama.

Para peneliti mengatakan, bahwa danau ini merupakan danau tua yang sudah ada sejak 7.700 tahun yang lalu, sobat tiket. Selain keindahan alamnya, Danau Kawah juga dikenal sebagai danau yang sangat dalam dan memiliki air yang jernih dan bersih.

Bahkan, danau ini dinobatkan sebagai danau dengan air terjernih dan terbersih di dunia lho! Keren banget kan, sobat tiket?

Nah, dari keenam danau terindah di dunia yang sudah tiket.com sebutkan, mana nih yang pertama kali mau kamu kunjungi, sobat tiket? Nggak hanya danau terindah saja lho, kamu juga bisa menjadikan 10 Wisata Alam Eksotis di Thailand ini sebagai destinasi wisata selanjutnya.