, ,

Cermati Saat Jalan-Jalan di Daerah Tropis

Jika Anda hanya memiliki waktu yang terbatas untuk melakukan liburan, sebaiknya Anda merencanakan jadwal perjalanan dengan matang. Carilah informasi sebanyak mungkin melalui internet atau media lainnya. Mulai dari penginapan, transportasi, hingga jarak dan waktu yang diperlukan menuju tempat-tempat wisata yang diinginkan. Dengan demikian, waktu Anda tidak akan terbuang di lokasi hanya untuk mencari informasi tersebut.

  1. Sewa Mobil Untuk Transportasi

    Jika anda berlibur bersama teman atau keluarga, sewalah mobil. Dengan menyewa sebuah mobil, Anda dapat menjangkau tempat wisata yang lebih jauh daripada menggunakan angkutan umum. Apalagi jika tempat penginapan Anda di daerah yang sulit menjumpai angkutan umum.

  2. Extra Uang Cash di Dompet 

    Biasanya obyek-obyek wisata tertentu selalu menyediakan kotak amal dan buku untuk menuliskan nilai sumbangan seikhlasnya Anda berikan. Uang sumbangan yang Anda berikan bertujuan untuk perawatan dan kemajuan tempat-tempat wisata tersebut. Di samping itu, agar Anda memperoleh cerita lengkap mengenai obyek wisata yang Anda kunjungi, Anda bisa menggunakan jasa pemandu tour lokal di tempat tersebut dan Anda bisa memberikan uang sumbangan seikhlasnya kepada pemandu tersebut.

  3. Cobalah Berhenti di Tempat Tak Terduga

    Sebenarnya di setiap tempat wisata yang Anda kunjungi, Anda dapat menikmati tempat-tempat yang jarang dikunjungi oleh wisatawan. Cobalah Anda berhenti di tempat-tempat yang menurut Anda indah dan bisa dinikmati selama selama perjalanan Anda menuju tujuan utama wisata Anda. Apalagi buat Anda yang pecinta fotografi , jangan terlewatkan untuk mengabadikan moment keindahan tempat tersebut. Anda juga bisa mencoba bersosialisasi dengan penduduk dan warga sekitar tempat tersebut.

  4. Siapkan Sunblock

    Jangan lupa sediakan sunblock agar efek dari panasnya sinar UV Matahari dapat Anda kurangi. Tapi ingat sunblock tidak membuat kulit Anda menjadi tidak hitam, melainkan hanya mengurangi iritasi kulit Anda dari sinar UV.

  5. Berpakaian yang Sopan

    Berpakaian sopan menunjukkan bahwa Anda sebagai wisatawan yang menghormati penduduk dan adat tempat wisata yang Anda kunjungi tersebut.

Pastikan anda tahu kondisi cuaca tempat anda akan berwisata, jadi apa yang anda bawa akan sesuai dengan tempat tersebut. Ingin menjelajahi Indonesia dengan harga tiket yang bersahabat? Yuk kunjungi http://go.tiket.com/TiketHome dan dapatkan harga terbaik! #tiket.com #menikmatihidup

Tiket.com