Cara Naik Kereta Bandara

,

Cara Mudah Naik Kereta Bandara, Penerbangan Pagi Nggak Jadi Masalah!

Kereta Bandara – Ada jadwal penerbangan, dan kamu takut terlambat sampai bandara? Tenang, sobat tiket! Kamu tentu sudah tau dong, kalau Jakarta sudah punya Kereta Bandara yang bisa menyelamatkan kamu dari macetnya jalanan?

Nah, untuk sobat tiket yang belum pernah naik transportasi umum satu ini, dan mau tau gimana cara naik kereta bandara. Tiket.com kasih tau nih gimana caranya supaya kamu bisa menggunakan transportasi ini dengan mudah.

Cara Naik Kereta Bandara, Nggak Perlu Takut Telat!

Jadwal pagi memang cukup menyebalkan ya, sobat tiket. Karena memang bisa bikin kamu telat bangun, dan buruknya tertinggal pesawat. Belum lagi kalau kondisi jalanan yang tidak bisa diprediksi kemacetannya.

Namun, dengan kereta bandara nggak perlu lagi deh merasa galau. Selain bebas macet, kamu juga hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk menuju Bandara Soekarno Hatta, dan terminal yang kamu tuju. Berikut ini cara naik kereta bandara untuk sobat tiket yang ingin menuju Bandara Soekarno Hatta.

1. Cek Jadwal Keberangkatan

Cara Naik Kereta Bandara - Cek Jadwal Keberangkatan

Cara naik kereta bandara yang pertama, kamu harus banget cek jadwal keberangkatan secara online nih, sobat tiket. Jadwal online bisa kamu cek di website resmi Railink dengan lengkap. Karena, jadwal keberangkatan kereta bandara ini sudah terjadwal dan bisa kamu sesuaikan dengan jam penerbangan kamu.

Jangan lupa untuk cek stasiun keberangkatan ya, sobat tiket. Kamu bisa memilih Stasiun Manggarai, Stasiun BNI City, Stasiun Duri, dan Stasiun Batu Ceper untuk menuju Bandara Soekarno Hatta.

2. Pilih dan Pesan Tiket Online

Setelah kamu menentukan rute dan jadwal keberangkatan, maka kamu bisa langsung pesan tiket secara online via website atau aplikasi Railink.

Tentukan stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan kamu, pilih jadwal keberangkatan, masukkan jumlah tiket yang ingin kamu beli, dan lakukan pembayaran untuk mendapatkan e-ticket. Kamu akan mendapatkan barcode yang bisa kamu print atau tunjukkan untuk masuk ke peron dan siap berangkat.

3. Datang Lebih Awal di Stasiun Terpilih

Jangan lupa untuk selalu mempertimbangkan waktu. Kereta bandara akan berangkat setiap 30 menit sekali, dan kamu tidak akan bisa berganti ke kereta selanjutnya apabila telat datang. Jadi, pastikan kamu datang 1 jam hingga 30 menit sebelum jam keberangkatan.

Stasiun kereta bandara juga dilengkapi dengan ruang tunggu yang nyaman, dan fasilitas yang memadai kok, sobat tiket. Jadi, kamu tidak perlu merasa bosan apabila harus menunggu jadwal keberangkatan kamu di ruang tunggu stasiun. Ada pula berbagai outlet makanan dan minuman yang bisa kamu singgahi untuk sarapan, makan siang, atau hanya ngopi cantik.

4. Scan Barcode dan Siap Berangkat

Scan barcode yang sudah kamu dapatkan di email terdaftar untuk bisa menuju peron dan memasuki gerbong kereta. Cari gerbong dan nomor kursi yang tertera di e-ticket yang kamu miliki. Kereta akan segera berangkat dengan durasi 41 menit dari Stasiun BNI City menuju SHIA. 

5. Lanjut dengan Skytrain untuk Tujuan Terminal 1,2, dan 3

Setibanya di Stasiun Bandara, kamu bisa langsung menuju terminal yang sesuai dengan jadwal penerbanganmu. Gunakan Skytrain atau Kelayang untuk menuju Terminal 1,2, dan 3. Jadi, kamu nggak perlu takut lelah dan diburu waktu jika harus berjalan kaki menuju terminal yang kamu tuju, sobat tiket. Lebih efisien, bukan?

Liburan Lebih Hemat dan Asik Bersama tiket.com

Nggak ada alasan untuk menunda liburan kamu, sobat tiket. Karena dengan beli tiket di tiket.com, kamu bisa langsung mewujudkan liburan impianmu. Dapatkan berbagai macam promo yang bikin harga tiket inceran kamu lebih murah.

Lihat juga Daftar Terminal di Bandara Soekarno Hatta ini untuk memudahkan kamu, sobat tiket!