Cara Check In Online

,

Cara Check In Online Pesawat Menggunakan Aplikasi tiket.com

Cara Check In Online – Selain proses pemesanan tiket pesawat yang semakin mudah, kini tiket.com menghadirkan fitur baru yang memungkinkan sobat tiket semua untuk bisa check in secara online melalui aplikasi tiket.com.

Di era yang serba otomatis ini, pastinya kamu juga tak ingin direpotkan oleh sistem check in yang ribet untuk bisa naik pesawat. Nah, kehadiran sistem check in online ini bisa sangat memudahkanmu untuk melalui proses tersebut.

Dengan demikian, kamu bisa check in dari manapun kamu berada. Kamu bisa melakukannya baik itu dari rumah, ataupun dari kantor. Selain itu kamu juga berpartisipasi dalam mengurangi penggunaan kertas alias paperless.

Cara Paling Mudah untuk Check In Online Pesawat

Setelah kamu selesai melakukan check in online, kamu sudah memiliki boarding pass yang bisa langsung kamu tunjukan ke petugas keamanan di pos pemeriksaan, berlanjut ke ruang tunggu, hingga naik pesawat. Nyaman sekali, bukan? Nah, mari kita langsung simak saja cara check in online pesawat di tiket.com.

1. Buka Aplikasi tiket.com

Cara Check In Online   

Kamu bisa check in online pesawat menggunakan aplikasi tiket.com. Tenang saja, sobat tiket. Kalau selama ini kamu memesan tiket pesawat melalui website tiket.com, kamu hanya perlu instal aplikasi tiket.com di smartphone kesayangan kamu.

Aplikasinya tersedia gratis untuk kamu download baik itu di Google Play ataupun di App Store. Selain aplikasi, syarat lainnya untuk check in online adalah kamu sebelumnya harus memesan di tiket.com dengan menggunakan akun yang sudah terdaftar.

2. Pilih Menu “Penerbangan Selanjutnya”

Cara Check In Online

Pada aplikasi tiket.com, jika kamu memiliki jadwal penerbangan yang sudah dekat, maka di halam utamanya akan muncul notifikasi “Saatnya check-in”. Nah, kamu bisa scroll ke bawah untuk memilih detail penerbangan.

Kemudian, baca ‘Syarat dan Ketentuan’ yang berlaku. Tandai di kota yang bertuliskan, “Ya, saya setuju dengan Syarat dan ketentuan”. Lalu tekan tombol “Lanjutkan.”

3. Periksa Kembali Detail Penerbangan

Setelah itu kamu bisa melihat kembali detail penerbangan yang akan kamu ambil seperti rute penerbangan, bandara, hari, tanggal, jam, dan maskapai. Pastikan tidak ada yang salah pada detail yang ditampilkan tersebut. Jika sudah kamu bisa lanjut pilih kursi (jika tersedia) atau langsung check in.

Tiga Langkah Singkat dan Mudah

Selesai sudah proses check-in pesawatnya. Mudah dan singkat sekali bukan? Boarding pass tersebut bisa kamu gunakan untuk naik ke pesawat di bandara nantinya. Simpan baik-baik ya boarding pass tersebut. Sekarang saatnya untuk terbang ke destinasi favorit kamu. Kalau belum pesan tiketnya, langsung saja buka tiket.com dan pesan tiket pesawat sekarang juga.