Cara Ampuh Agar Tidak Bosan Saat Transit di Bandara

, ,

Cara Ampuh Agar Tidak Bosan Saat Transit di Bandara

Anda pernah melakukan penerbangan jarak jauh yang membutuhkan satu atau dua kali transit. Waktu transit yang cukup lama terkadang akan membuat Anda merasa bosan dan lelah menunggu. Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menghabiskan waktu saat transit di suatu negara atau bandara. Inilah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar tidak bosan ketika transit.

  1. Manfaatkan WiFi

Hal yang pertama kali dapat Anda lakukan saat sampai di bandara adalah mencari informasi mengenai WiFi. Setelah mendapatkan spot WiFi gratis, Anda dapat duduk santai sambil mencari informasi mengenai bandara atau kota yang disinggahi. Lokasi restoran, makanan lokal yang harus dicicipi hingga oleh-oleh khas negara tersebut. Mumpung tekoneksi dengan WiFi, unggah juga foto-foto liburan Anda.

  1. Jalan-jalan di bandara

Setelah mendapatkan informasi mengenai bandara yang disinggahi kini saat Anda berkeliling menikmati bandara tersebut, apalagi jika bandaranya unik dan keren. Anda dapat melepas kebosanan sambil sedikit berolahraga dengan mengelilingi bandara. Selain dengan berjalan kaki, di beberapa bandara juga menyediakan fasilitas sewa sepeda atau sepatu roda.

  1. Beli cinderamata

Tidak sempat beli oleh-oleh saat berada di destinasi liburan, beli saja di bandara. Bebebrapa bandara biasanya menyediakan toko-toko yang di khususkan menjual cinderamata dari negara tersebut. Mulai dari souveri, pakaian hingga camilan khas negara atau daerah tersebut.

  1. Cicipi kuliner lokal

Lapar saat menunggu waktu transit, cicipi saja kuliner lokal daerah tersebut. Bandara di berbagai daerah di Indonesia maupun di luar negeri biasanya punya restoran yang menyajikan kuliner lokal. Memang harganya di dalam bandara agak mahal, namun tidak ada salahnya untuk membelinya. Setidaknya Anda bisa mengetahui betapa lezatnya kuliner lokal daerah tersebut.

  1. Tidur sejenak

Selesai berkeliling bandara, beli cinderamata, serta makan tapi masih punya banyak waktu transit, beristirahat sejenak atau tidur bisa jadi pilihan bijak.  Tidur di bandara tak harus hanya dengan duduk di kursi. Beberapa bandara juga menyediakan lokasi khusus bagi para pejalan untuk sekedar beristirahat atau tidur. Jangan lupa pasang alarm agar tidak ketinggalan penerbangan selanjutnya.

Hal terakhir yang tidak boleh ketinggalan adalah mengenai keamanan dan kenyamanan Anda selama menghabiskan waktu transit. Anda dapat tidur bergantian dengan teman seperjalanan agar barang bawaan dapat terawasi. Namun jika pergi sendirian pastikan barang bawaan benar-benar terawasi dan aman.