,

Ini Dia Deretan Cafe Instagrammable di Singapura, Mewah dan Sangat Berkesan!

Singapura memang dikenal punya beragam destinasi wisata yang instagrammable. Sebut saja Gardens by the Bay, taman super cantik yang punya banyak spot bagus untuk foto. Tapi sobat tiket tahu nggak kalau banyak cafe yang super instagrammable di Singapura? 

Hangout di Cafe Instagrammable di Singapura

Desain cafe instagrammable di Singapura ini bikin suasana bersantap makin berkesan. Pokoknya selain bikin pengalaman wisata kuliner nggak terlupakan, cafe-cafe ini juga bikin foto kamu makin keren deh buat upload ke feed!

1. Chijmes

Salah satu ikon peninggalan bersejarah, Chijmes menjadi destinasi favorit yang wajib sobat tiket kunjungi jika ingin berfoto-foto instagrammable.

Chijmes adalah sebuah kawasan atau area yang berisi banyak pilihan café dan restoran. Bangunan yang seperti gereja bergaya gothic ini dahulunya adalah sebuah sekolah katholik anak-anak perempuan. 

Ada banyak pilihan café instagrammable yang ada di Chijmes, seperti PS.Cafe, Capitol Milk Bar, atau Salt Tapas & Bar. Bagi sobat tiket penggemar matcha, kamu harus datang ke Hvala’s. Cobalah Matcha Hojicha Latte dan Matcha Cake-nya, rasanya bakal bikin kamu ketagihan dan ingin balik lagi. 

Alamat: Chijmes berlokasi di tengah kota, tepatnya di 30 Victoria Street Singapore. 

Jam Buka/Tutup: Chijmes sendiri buka mulai jam 9 pagi sampai jam 12 malam dan café-café instagrammable di sini buka mulai jam 11 siang sampai jam 12 malam.

Cara Menuju ke Sini: Cara tercepat dan ternyaman adalah dengan menaiki MRT. Sobat tiket bisa naik MRT dengan tujuan ke Bras Basah Station, City Hall Station, atau Esplanade Station. Berjalan kaki sebentar, sekitar 5 menit, kamu sudah akan sampai di Chijmes.

2. Angelina Singapore

Angelina merupakan cafe yang berasal dari Paris dan sudah berdiri sejak tahun 1903. Di Paris, tempat ini menjadi salah satu cafe langganan Coco Chanel lho, sobat tiket. Kini nggak perlu pergi jauh-jauh ke Paris, karena di Singapura Angelina membuka cabangnya. 

Suasana cafe yang serba putih dan mewah, membuat siapa pun mata yang memandang akan terpukau karenanya. Jangan anggurkan kamera atau ponselmu ya sobat tiket, karena sayang sekali kalau tidak berfoto-foto di sini.

Makanan favorit di sini adalah The Round Mount-Blanc, chestnut manis yang berpadu dengan whipped cream di setiap layer-nya dan meringue sebagai base-nya.

Sedangkan minuman favoritnya adalah The Old-Fashioned Hot Chocolate “L’Africain”. Secangkir kopi yang terbuat dari 3 jenis cokelat berbeda yaitu dari Nigeria, Ghana, dan Côte. 

Alamat: Kamu bisa pergi ke Capitol Piazza City Hall atau ke The Shoppes at Marina Bay Sands.

Jam Buka/Tutup : Angelina Singapore buka mulai jam 11 siang sampai jam 10 malam di hari biasa, namun ketika weekend ia buka lebih awal yaitu pada jam 10 pagi.

Cara Menuju ke Sini: Untuk menuju café instagrammable yang satu ini, sobat tiket bisa menaiki MRT dengan tujuan City Hall Station. Berjalan kaki sebentar, maka sobat tiket sudah sampai di Angelina Singapore.

3. Violet Oon Singapore

Bagi sobat tiket yang sedang berada di ION Orchard, coba deh sampatkan mampir ke salah satu cafe instagrammable di Singapura ini, Violet Oon Singapore. Lokasinya berada di salah satu area tersibuk di Singapura, membuat Violet Oon Singapore selalu diincar oleh para wisatawan. 

Nuansa interior Violet Oon yang bergaya klasik berwarna hijau dengan ubin bermotif khas yang membuat café di ION Orchard ini menjadi sangat instagrammable. Kalau ke sini sebaiknya bersama sahabat dekat karena kamu bisa berfoto sekaligus menikmati high tea yang mewah. 

Nah, Violet Oon Singapore sebenarnya menyajikan masakan peranakan yang authentic. Salah satu menu favorit di sini adalah high tea. Sobat tiket bisa mencoba merasakan uniknya Singaporean High Tea Set yang sangat popular di sini.

Satu set untuk dua orang bisa kamu tebus dengan harga SGD 56++ atau sekitar Rp560.000

Alamat: Violet Oon Singapore berada di ION Orchard, tepatnya berada di level 3, nomor 28-29. 

Jam Buka/Tutup : Setiap harinya café instagrammable ini buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Untuk menu breakfast hadir di jam 10 pagi sampai 11 siang. Lalu, untuk high tea, kamu bisa datang di jam 3 sore sampai jam setengah 6 sore.

Cara Menuju ke Sini: Sangat mudah bagi sobat tiket untuk menuju ke Violet Oon Singapore, karena hanya perlu naik MRT tujuan Orchard MRT Station dan ION Orchard berada persis di sampingnya.

4. PS Café at One Fullerton

Percaya nggak kalau café instagrammable yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1999, lho! Di Singapura sendiri PS Café at One Fullerton punya banyak cabangnya. Salah satu cabang ke sembilan atau cabang paling baru dibuka adalah yang berlokasi di One Fullerton. 

Suasana interior PS Café at One Fullerton ini sangat menyenangkan karena berada di pinggir kanal air, ditambah banyaknya pepohonan membuatnya semakin betah berlama-lama di sini. Kamu bisa ambil tempat duduk di dekat jendela untuk mendapatkan foto bersantap mewah di Singapura, lho!

Di PS Café at One Fullerton, kamu bisa coba menu masakan favorit yaitu Salmon Royale Benedict yang terdiri dari poached egg, gravlax, avokad, dan hollandaise on focaccia. Ada juga menu lezat lain seperti Chargrilled Skate, Moules Vin Blanc, atau Chargrilled Chunky Prawn Sandwich. 

Walaupun harganya cukup menguras kantong, namun pengalaman yang bakal kamu dapatkan tidak akan terlupakan. Fotonya pun akan sangat menarik untuk Instagram kamu.

Alamat: PS Café at One Fullerton Berlokasi di Fullerton Road 1, nomor 2-3B/4. 

Jam Buka/Tutup: Pukul setengah 12 siang sampai pukul 11 malam, khusus hari Senin – Rabu. Sedangkan hari Kamis buka jam setengah 12 siang sampai 12 malam. Hari Jum’at, PS Café at One Fullerton buka dari jam setengah 12 siang sampai jam 1 dini hari. Saat weekend, buka mulai dari jam setengah 10 pagi sampai jam 1 dini hari.

Cara Menuju ke Sini: Sobat tiket bisa menaiki MRT untuk menuju PS Café at One Fullerton dengan tujuan Raffles Place MRT Station. One Fullerton berada di samping Merlion Park.

Ke Singapura untuk Foto-Foto? Bisa Banget!

Worth it banget kok ke Singapura dan mengunjungi keempat cafe instagrammable di atas! Sempatkan juga mengujungi tempat wisata anti mainstream di Singapura, ya! Dijamin kamu akan jadi orang paling hits di anatara temen-temen kamu karena udah pernah ke Singapura. 

Ayo, mulai rencanakan traveling kamu ke Singapura dengan proses membeli tiket yang simpel dan mudah. Selamat berfoto-foto, sobat tiket!