, ,

Biar Tas Kamu Aman Di Bagasi Pesawat, Kenali Cara Mencegahnya.

Pembobolan tas atau koper di bagasi pesawat memang sedang heboh akhir-akhir ini. Yang membuat lebih heboh, kabarnya pelaku pembobolan justru dilakukan oleh awak maskapai itu sendiri. Mengkhawatirkan? Pasti. Tapi ternyata ada cara untuk mencegahnya, lho, Sobat Tiket. Berikut ini beberapa tips dari Tiket.com untuk menjauhkan kamu dari upaya pembobolan tas atau koper di bagasi pesawat.

1. Pastikan Membawa Barang Seperlunya
Menjaga barang berada lebih dekat dengan kita tentunya mempermudah kita mengawasi barang bawaan. Setiap maskapai biasanya memberikan batas beban barang yang bisa dibawa ke kursi penumpang. Pastikan barang bawaan kamu tidak melebihi beban yang diperbolehkan. Hindari membawa barang yang kurang penting untuk dibawa untuk mengurangi jumlah beban koper kamu.

2. Memilih Gembok Yang Tepat
Jika kamu harus membawa barang lebih banyak, dan harus diletakkan di bagasi, pastikan kamu membuatnya tersimpan lebih aman. Pastikan gembok yang kamu pakai memiliki tingkat keamanan yang baik. Gembok koper dengan sistem kode angka mungkin bisa kamu coba. Menurut kabar yang tersebar, porter nakal hanya punya sedikit waktu untuk membongkar koper penumpang. Itulah sebabnya mereka menghindari koper dengan gembok yang rumit.

3. Periksa Track Record Maskapai
Jika kamu punya waktu dan budget yang lebih, akan lebih baik jika kamu memeriksa dahulu track record maskapai sebelum berangkat. Pastikan kamu memilih maskapai dengan tingkat keamanan yang baik. Jangan terlalu terpaku dengan harga murah, mahal sedikit tidak masalah asal aman, bukan? Memang tidak 100% membuat kamu aman, tapi setidaknya maskapai dengan track record keamanan yang baik akan membuat kamu semakin jauh dari kasus pencurian. Membeli tiket pesawat melalui online travel yang terpercaya selain mudah, juga membantu kamu memilih maskapai yang lebih aman untuk perjalanan kamu.

Itu tadi tips dari Tiket.com supaya perjalanan kamu lebih aman dan nyaman. Kalau kamu, punya tips apa untuk menghindari kasus pembobolan koper di pesawat? Yuk berbagi di kolom komentar.

Mau tahu maskapai apa saja yang aman buat perjalanan kamu? Klik di sini aja.