,

Ayo Mampir ke 7 Mal Populer yang Ada di Kota Semarang Ini

Mau belanja atau sekadar berekreasi, mal selalu jadi pilihan tepat. Selain nyaman, mal juga biasanya menyediakan banyak pilihan. Banyaknya gerai dan fasilitas berarti makin banyak juga pilihan kegiatan yang bisa dilakukan.

Nah, sobat tiket yang lagi berada atau berencana ke Semarang, ada nih beberapa rekomendasi mal di Semarang untuk kamu. Pas untuk kamu yang sedang mencari berbagai barang keperluan atau sekadar ingin berekreasi.

Berekreasi di Mal Populer yang Ada di Semarang

Sumber: Shutterstock.com

Mal-mal di Semarang berlokasi cukup dekat dengan pusat kota dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Jadi sobat tiket yang tengah berlibur di pusat kota Semarang enggak akan kesulitan menuju mal-mal tersebut. Penasaran apa aja rekomendasi mal di Semarang? Simak ulasan dari tiket.com berikut.

1. Paragon City Mall

Dari kejauhan, mal satu ini tampak unik dengan desain heksagonal. Arsitektur mal yang menyatu dengan hotel bintang 5 ini terlihat sangat modern. Paragon City Mall mengusung konsep one-stop destination.

Sobat tiket yang mau berbelanja, dijamin enggak akan pulang dengan tangan kosong. Soalnya, tersedia 180 tenant brand lokal maupun mancanegara.

Meski mal ini cukup luas, pengunjung tak akan bingung. Karena mal ini dibagi berdasarkan zona area sesuai kategori tenant. Kamu yang ingin mencari brand internasional bisa menuju lantai ground.

Khusus yang ingin berbelaja barang mode silakan bergegas ke lantai 1 dan 2. Aneka restoran juga berada di lantai 2. Sedangkan di lantai 3 berisi toko elektronik dan hiburan.

Saking lengkapnya, mal ini jadi primadona warga Semarang dan wisatawan. Ditambah lagi dengan lokasi yang strategis, terletak di pusat kota Semarang.

Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB.

Alamat: Jl. Pemuda No.118, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Cara ke sini: jalan kaki sekitar 250 meter dari Halte BRT Trans Semarang Balaikota.

2. DP Mall Semarang

Tak jauh dari Paragon City Mall, terdapat DP Mall. Mal ini dekat dengan ikon kota Semarang seperti destinasi wisata Lawang Sewu dan monumen Tugu Muda. Mal yang juga menyatu dengan hotel ini punya beragam tenant.

Mulai dari supermarket dan arena permainan anak di lantai 1, beragam toko fashion, arena permainan keluarga dan toko elektronik.

Untuk urusan perut, ada food court dan aneka pilihan restoran di lantai 2. Di lantai yang sama juga terdapat bioskop.

Tersedia juga travelator dan eskalator datar di dalam mal. Sobat tiket yang membawa anak kecil, juga disediakan kereta dorong bayi dan nursery room.

Mau tahu promo apa aja yang sedang berlangsung? Pantau aja informasi lengkapnya di situs resmi DP Mall. Selain promo, ada juga informasi soal acara yang tengah berlangsung di mal lho.

Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB.

Alamat: Jl. Pemuda No. 150, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Cara ke sini: jalan kaki sekitar 450 meter dari Halte BRT Trans Semarang Balaikota.

3. Central City Mall

Sobat tiket yang sedang berada di area timur Semarang, pasti tahu Central City Mall. Mal yang mengusung tema “Pesona Belanja Masa Kini” ini telah beroperasi sejak tahun 2009.

Central City Mall memiliki tenant makanan dan tempat bermain yang cukup lengkap serta terjangkau.

Salah satu pusat perbelanjaan mode baru melakukan soft opening di mal ini pada awal Mei lalu. Ke depannya, mal ini juga akan punya bioskop.

Jadi kamu yang sedang berada di wilayah timur bisa berbelanja dan berekreasi di Central City Mall.

Jam buka: 09.00 – 22.00 WIB.

Alamat: Jl. Brigjen Sudiarto KM. 11, Penggaron, Semarang.

Cara ke sini: jalan kaki sekitar 350 meter dari Terminal Penggaron.

4. Mal Ciputra Semarang

Kamu yang tengah berada di kawasan Simpang Lima pasti akan melihat gedung mal ini. Mal Ciputra Semarang merupakan salah satu mal ternama di Semarang.

Mal yang berdiri sejak tahun 1993 ini memiliki fasilitas dan pusat perbelanjaan yang lengkap. Beragam tenant mulai dari fashion, kuliner, kecantikan, dan hiburan tersedia di sini.

Banyak juga pameran dan acara yang diselenggarakan di mal termasuk pertunjukan live music.

Mal ini cocok bagi kamu yang sedang mengunjungi Simpang Lima. Sobat tiket bisa sekalian mampir untuk berbelanja atau jalan-jalan santai.

Tapi tentunya, mal ini ramai banget di akhir pekan. Apalagi jalanan di depannya yang berdekatan dengan Simpang Lima.

Jam buka: Minggu – Kamis pukul 09.30 – 21.30 WIB. Jumat – Sabtu pukul 09.30 – 22.00 WIB.

Alamat: Jl. Simpang Lima No.1, Pekunden, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Cara ke sini: jalan kaki sekitar 250 meter dari Halte BRT Simpang Lima.

5. Semarang Town Square

Mal yang akrab disapa Setos ini beroperasi sejak tahun 2015. Tak hanya mal, Setos juga terdiri dari ruang perkantoran, hotel bintang 4, dan ruang pertemuan.

Mengusung tema Entertainment, Foodtainment & Lifestyle, mal ini terdiri dari 15 lantai.

Lantai dasar hingga lantai 3, dan lantai 5 diisi dengan supermarket, restoran, food court, arena permainan anak hingga coworking space.

Sedangkan di lantai 6 – 7 terdapat ruang kantor. Pengunjung yang ingin menginap bisa tinggal di hotel yang terletak di lantai 9 -12. Sisanya, digunakan untuk ruang pertemuan & ballroom.

Hotel dan ruang pertemuan di Setos ini cukup sering digunakan untuk berbagai acara lho.

Jam buka: 09.00 – 22.00 WIB.

Alamat: Jl. Inspeksi Gajah Mada, Kembangsari, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Cara ke sini: jalan kaki sekitar 190 meter dari Halte Akfar Theresiana.

6. Java Supermall Semarang

Mal ini diisi berbagai tenant kuliner yang cukup lengkap. Mulai dari makanan ringan sampai berbagai restoran.

Selain kuliner, Java Supermall Semarang juga memiliki gerai fashion, arena bermain anak dan bioskop.

Mal ini sering mengadakan pameran. Salah satunya pameran elektronik. Jadi enggak heran kalau mal ini cukup ramai terutama saat berlangsungnya pameran.

Jam buka: Senin – Jumat pukul 09.30 – 21.00 WIB. Sabtu – Minggu pukul 09.30 – 21.30 WIB.

Alamat: Jl. MT. Haryono No. 992 – 994, Kota Semarang.

Cara ke sini: jalan kaki sekitar 290 meter dari Halte BRT Java Mall.

7. Transmart Setiabudi Semarang

Sama seperti cabang Transmart lainnya, Transmart Setiabudi menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari. Mulai dari makanan, pakaian, produk perawatan dan lainnya.

Tak hanya sekadar berbelanja, pengunjung juga bisa melakukan berbagai kegiatan rekreasi di sini. Tersedia bioskop untuk sobat tiket yang ingin menonton film.

Kamu yang membawa anak bisa mengajak si kecil bermain di Trans Studio Mini. Fasilitas lain seperti ruang menyusui dan parkir untuk disabilitas juga tersedia lho.

Sobat tiket yang datang saat akhir pekan atau hari libur bisa sedikit lega. Soalnya parkiran di Transmart Setiabudi cukup luas.

Jam buka: Senin – Jumat pukul 10.00 – 22.00 WIB. Sabtu – Minggu pukul 09.00 – 22.00 WIB.

Alamat: Jl. Setia Budi No. 208, Srondol Kulon, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

Cara ke sini: jalan kaki sekitar 170 meter dari Halte BRT Sukun Transmart.

Jalan-Jalan ke Mal di Semarang Tanpa Ribet

Banyak ya mal di Semarang yang cocok jadi tempat belanja dan hang out. Jangan lupa mampir kalau sobat tiket lagi di Semarang. Belanja dan jalan – jalan santai itu selalu menyenangkan ya. Cuma terkadang barang belanjaan yang banyak suka bikin ribet.

Apalagi kalau belanja bareng keluarga. Setuju enggak sobat tiket? Biar praktis, kamu bisa sewa mobil di tiket.com aja. Tinggal tunggu supirnya datang dan pulang deh. Bersama tiket.com, pengalaman rekreasi kamu pasti menyenangkan.