Air Terjun di Bali-featured

,

7 Air Terjun di Bali Paling Indah, Instagramable Banget!

Air Terjun di Bali – Bali selama ini dikenal dengan keindahan pantainya atau tempat nongkrong yang instagrammable. Ternyata, Bali juga punya destinasi wisata air lainnya, yaitu air terjun di Bali yang disebut-sebut sebagai surga tersembunyi Pulau Dewata.

Nah, selain tempat-tempat mainstream seperti cafe atau beach club yang menarik untuk dikunjungi di Bali, ada lho, 7 air terjun paling indah di Bali versi tiket.com yang wajib banget untuk sobat tiket kunjungi. Khususnya bagi para pecinta petualangan di alam.

Destinasi ini belum terjamah oleh banyak orang dikarenakan aksesnya yang selama ini dikenal cukup sulit. Namun, begitu kamu tetap bisa menapakkan kaki di sana, dijamin deh kamu nggak akan nyesel!

7 Destinasi Air Terjun di Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi

Bagi kamu yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuknya Kota Bali, destinasi ini akan menjadi pengalaman yang mengesankan. Ayo, intip 7 air terjun paling indah di Bali untuk bucket list kamu berikutnya!

1. Air Terjun Gitgit

Air Terjun Gitgit merupakan salah satu air terjun yang paling terkenal di Bali. Dengan 2 jam 30 menit perjalanan dari Kuta, kamu sudah bisa sampai di wisata air terjun yang terletak di Kabupaten Buleleng, Bali Utara ini.

Untuk kamu yang ingin menikmati keindahan air terjun di Bali bersama keluarga, tempat ini adalah salah satu tempat yang paling cocok untuk dikunjungi karena jalur trekking yang mudah serta aksesnya yang dekat dengan jalan.

Derasnya aliran air sudah bisa kamu rasakan saat berada di loket tiket masuk. Namun, kamu masih harus berjalan kaki untuk melihat keindahan air terjun setinggi 48 meter ini. Jangan khawatir kelelahan, sobat tiket bisa membeli makanan atau minuman di kios-kios sekitar.

2. Air Terjun Sekumpul

Air Terjun di Bali-Air Terjun Sekumpul

Dari namanya, sobat tiket pasti sudah tahu kalau ini adalah kumpulan beberapa air terjun dalam satu tempat. Yup, ada tujuh buah air terjun yang berkumpul di Kabupaten Buleleng ini. Tempat ini lagi hits banget untuk pre-wedding dan instagram spot!

Untuk sampai di tempat ini, butuh usaha sedikit ekstra karena kamu akan melalui jalan tanah, tangga yang licin, dan persimpangan sungai. Namun, akan terbayar saat kamu sampai di ujung perjalanan.

Kamu bisa menyewa pemandu lokal yang akan membantu mendapatkan spot yang paling menakjubkan untuk melihat keindahannya. Namun, Air Terjun Sekumpul paling sering dinikmati dari kejauhan sehingga kamu bisa melihat 7 titiknya sekaligus.

3. Air Terjun Aling-Aling

Jika di antara sobat tiket ada yang menyukai loncat tebing, air terjun di Bali satu ini akan menjadi destinasi yang wajib kamu kunjungi! Terletak di daerah Buleleng, wisata air yang memiliki ketinggian sekitar 35 meter ini memiliki kolam air di bawahnya.

Untuk kamu yang takut akan ketinggian, jangan khawatir, sobat tiket bisa berenang di bawah guyuran air terjun yang dikelilingi oleh tebing-tebing cantik dan pepohonan hijau. Jangan sampai lewatkan kesempatan untuk berfoto ya, sobat tiket!

Air terjun ini cukup terbilang unik karena dari puncaknya, air jatuh terbagi menjadi dua terjunan. Sebelah kanan memiliki debit air yang lebih besar dibandingkan yang sebelah kiri, dan ini menambah keindahan dari Air Terjun Aling-Aling.

Berbicara tentang akses ke Air Terjun Aling-Aling, pengunjung akan menikmati perjalanan melewati hutan dan pematang sawah dengan udara yang menyegarkan. Siap-siap menempuh 2 jam perjalanan dari Denpasar ya, untuk sampai ke sini.

4. Air Terjun Tukad Cepung

Inilah destinasi favorit terbaru di Pulau Dewata bagi turis lokal dan mancanegara, Air Terjun Tukad Cepung yang terletak di Tembuku, Bangli. Aksesnya terbilang cukup sulit dan tersembunyi, sehingga kamu perlu pemandu wisata untuk menuju ke sini.

Pemandu wisata yang juga adalah para pemuda sekitar, akan memberikan percikan air suci kepada para pengunjung sebelum memasuki tempat wisata ini. Ini adalah tradisi masyarakat sekitar yang disebut sebagai ritual pembersihan diri.

Sepanjang perjalanan, sobat tiket akan disuguhi dengan pemandangan hijau, kemudian menyusuri jalan setapak berundak-undak. Keseruan tidak berakhir disitu, karena setelah itu kamu harus melewati tebing-tebing tinggi dan sempit yang menyerupai goa

Lalu, voila! Air terjun yang eksotis ini akan terlihat depan matamu. Dihimpit dua tebing tinggi dengan sinar yang menyelinap lewat tebing tersebut bak cahaya surga, tempat ini sangat cocok untuk pre-wedding atau sekadar foto untuk feed instagram-mu.

5. Air Terjun Nungnung

Kabupaten Badung selama ini dikenal dengan pantai-pantainya yang menawan, seperti Kuta, Canggu, atau Pandawa. Namun ternyata, wisata air terjunnya tidak kalah keren lho, sobat tiket! Kamu perlu menempuh sekitar 45 km dari Kota Denpasar untuk datang ke sini.

Memiliki tinggi sekitar 50 meter, Air Terjun Nungnung tampak megah dan menakjubkan. Untuk menikmati keindahannya, sobat tiket harus trekking melewati sawah hijau yang subur, perkebunan, dan menuruni 509 anak tangga.

Selain menjadi salah satu air terjun tertinggi di Bali, Pemerintah Kabupaten Badung telah menetapkannya sebagai destinasi wisata sehingga sarana dan fasilitas di Air Terjun Nungnung sangat menunjang untuk kenyamanan para pengunjung.

6. Air Terjun Banyumala

Air Terjun Banyumala yang terletak di Wanagiri ini adalah salah satu air terjun paling indah di Bali untuk dikunjungi. Sering disebut air terjun kembar, destinasi wisata ini sangat cocok untuk sobat tiket yang ingin menjauh dari keramaian turis.

2,5 jam perjalanan dari ibu kota tidak akan terasa, karena kamu akan menikmati pemandangan pepohonan hijau serta sejuknya suasana Danau Buyan di sekitar air terjun ini. Hanya dengan tiket Rp. 10.000, kamu sudah bisa menikmati keindahannya.

Setelah membeli tiket masuk, sobat tiket masih harus berjalan naik turun sekitar 2 km melalui hutan dan kebun cengkeh. Kemudian akan terdengar suara gemuruh air dari dua puncak setinggi 20 meter, yang jatuh ke kolam jernih yang ada di bawahnya.

Nah, karena kolamnya pun relatif tenang, kamu bisa menyegarkan diri dengan berenang. Untuk para selfie mania, jangan lupa berfoto di sini ya!

7. Air Terjun Kanto Lampo

Air Terjun di Bali-Air Terjun Kanto Lampo

Air terjun paling indah di Bali versi tiket.com yang terakhir adalah Air Terjun Kanto Lampo dengan pesonanya yang dikagumi para pengunjung. Destinasi ini terletak di daerah Gianyar dan berada di dataran rendah, sehingga suhunya cukup panas pada siang hari.

Namun, Kanto Lampo menjadi salah satu favorit turis karena aksesnya yang mudah. Ditambah lagi, karena dindingnya yang agak miring, air yang mengalir dari atas tidak langsung jatuh ke dasar sungai melainkan turun melewati undak-undak batu dindingnya. Membuat terlihat semakin cantik!

Untuk mendapatkan foto artistik dengan latar yang keren, kamu bisa naik ke bebatuannya untuk mendapatkan guyuran air terbaik. Namun, bebatuannya cenderung licin dan berlumut jadi tetap berhati-hati ya sobat tiket!

Bali Selalu Bisa Bikin Kamu Jatuh Cinta

Bali memang tidak pernah kehabisan tempat-tempat yang bikin kamu makin jatuh cinta dengan keindahannya. Liburan ke Bali, jangan lupa pesan tiket pesawat di tiket.com ya! Setelah Bali, gimana kalau meluncur ke Sumatera untuk wisata kuliner di Palembang?