generasi millenials

,

5 Ciri yang Menunjukkan Kamu Adalah Traveler Millenials

Millenials, akhir-akhir ini pasti kamu sering banget mendengar kata yang satu ini. Uniknya, masih banyak orang yang belum tahu secara pasti arti dari Millenials. Banyak yang beranggapan generasi Millenials adalah anak muda yang akrab dengan teknologi, terlihat pintar, dan cenderung punya gaya seperti anak hipster. Ehm, mungkin enggak salah juga karena ada banyak generasi Millenials yang terlihat seperti itu. Tetapi, yang pasti, Millenials adalah sebutan untuk mereka yang lahir di tahun 1980-an, hingga 2000-an. Ya, apapun gayamu, selama lahir di era tersebut, suka atau tidak suka, kamu layak disebut Millenials.

 

Bicara soal Millenials, penasaran enggak sih, seperti apa gaya travelingnya Millenials? Berikut ini adalah beberapa ciri traveling dari Generasi Millenials.

1. Sering Traveling Untuk Urusan Bisnis

Para Millenials itu kabarnya suka banget melihat isi dunia secara lebih dekat. Maka dari itu, mereka senang banget kalau diajak jalan-jalan. Sebuah penelitian dari PBB bahkan menyebutkan bahwa 20% dari jumlah turis di seluruh dunia adalah traveler usia muda.

Sebuah situs perjalanan ternama dunia seperti Expedia, bahkan pernah menyebutkan bahwa mereka yang berusia 30 tahun atau di bawahnya, cenderung untuk melakukan perjalanan rata-rata sekitar 4,7 kali dalam setahun. Dan, ya, kebanyakan dari perjalanan tersebut adalah perjalanan bisnis.

2. Akrab Sama Gadget

Namanya juga generasi kekinian, mustahil banget rasanya kalau generasi yang satu ini enggak akrab sama yang namanya gadget. Kebanyakan anak muda atau usia Millenials, kebanyakan akarab dengan yang namanya gadget. Bahkan kebanyakan proses perjalanan mereka dari pemesanan tiket hingga kebutuhan selama melakukan perjalanan sering mengandalkan gadget. Hayo, ngaku deh, pasti kamu semua setidaknya pernah menggunakan aplikasi peta di smartphone saat nyasar, kan?

generasi millenials
Photo by: Mike Wilson via Unsplash.com

3. Rela Bayar Mahal Demi Kenyamanan

Generasi Millenials itu kebanyakan enggak mau ribet, alias “yang penting cepet, enak, nyaman”. Bagi mereka, kenyamanan bebas ribet itu yang utama. Maka dari itu, meskipun tidak semua Millenials seperti itu, tapi bagi kebanyakan traveler Millenials, keluar uang lebih enggak masalah asalkan nyaman dan bebas dari segala macam keribetan.

Seperti data yang diungkapkan oleh Hipmunk Travel, 40% kaum muda Millenials rela membayar uang lebih untuk fasilitas bar di pesawat. Sedangkan 25% Millenials lainnya rela membayar uang tambahan untuk layanan terbang yang bebas dari anak kecil. Terdengar sedikit manja sih, tapi ya selama punya uang lebih, bebas-bebas saja.

4. Perjalanan Bisnis, ya Perjalanan “Hore-Hore” Juga

Sebagai usia yang digolongkan sebagai generasi muda, para Millenials sering diutus ke luar kota sebagai perwakilan perusahaan. Ya, perjalanan dinas sering banget dialami oleh para pekerja Millenials.  Uniknya, kebanyakan Millenials itu sering memanfaatkan perjalanan bisnis sebagai ajang plesiran juga. Mereka terkadang suka memanfaatkan (atau mungkin menambah) durasi perjalanan dinas untuk sekalian liburan. Hmm, mungkin karena jatah cutinya susah diambil kali yah?

5. Suka Pamer di Sosmed

Yang ini memang ciri khas Millenials banget sih. Ya, Millenials itu selain akrab dengan teknologi, kebanyakan Millenials juga enggak bisa lepas dari sosial media. Bisa dibilang, mayoritas Millenials usia di bawah 25 tahun banyak yang terobsesi menjadi selebriti sosial media. Traveling bagi mereka itu, enggak cuma sebagai ajang refreshing diri sendiri, tetapi juga sebagai ajang pamer di sosial media. Mulai dari travel vlog, hingga postingan foto alam di Instagram, kebanyakan didominasi oleh generasi Millenials.

 

Sobat Tiket, apakah kamu salah satunya? Kalau iya, berarti kamu sudah sah menyandang predikat traveler Millenials. Enggak masalah sih, pokoknya, bagaimanapun kamu menikmati perjalanan, percayain aja perjalanan kamu sama Tiket.com!