,

24 Jam Menikmati Jakarta

Kalau melihat Jakarta yang macet memang bikin meradang. Tapi sebenarnya masih banyak hiburan menarik lho, di Jakarta. Kota metropolitan ini menyajikan berbagai spot menarik non-stop 24 jam!

Jadi ada baiknya kita lupakan sejenak Jakarta yang berjubel kendaraan bermotor, dan melipir sedikit untuk menikmati hidup; dari pagi sampai pagi lagi. Berikut beberapa rekomendasi aktivitas menarik di Jakarta yang cocok dilakukan pada waktu tertentu.

Pukul 12.00 – Makan siang

Salah satu pemandangan khas Jakarta adalah pencakar langitnya. Tidak ada salahnya mencoba makan siang di beberapa restoran yang menawarkan sensasi makan di ketinggian, sembari menikmati panorama Jakarta selepas mata memandang. Beberapa restoran di Mal Grand Indonesia atau area Sky Dining di Plaza Semanggi bisa jadi pilihan.

Pukul 13.00 – Museum Seni Rupa dan Keramik

Tertarik mencoba membuat berbagai karya keramik? Anda bisa mengunjungi Museum Seni Rupa dan Keramik di Jalan Pos Kota No.2, Jakarta Barat. Waktu membuat karya keramik sekitar dua jam. Karena museum tutup pukul 15.00, waktu terbaik adalah dua jam sebelum tutup.

Pukul 15.00 – Wisata Budaya Kampung Betawi

Kalau mau kenal budaya Jakarta asli, datanglah ke Cagar Budaya Kampung Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Setiap Minggu pukul 14.00 ada pagelaran seni Betawi di sana, seperti pertunjukan musik Gambang Kromong dan banyak lagi.

Pukul 18.00  — Relaksasi

Segarkan kembali tubuh dan pikiran Anda dengan pijat dan mandi susu, di spa yang menjamur di Jakarta. Di sekitar Kemang, Jakarta Selatan, banyak pusat kebugaran dan relaksasi semacam ini.

Pukul 20.00 – Pertunjukan Wayang Orang

Di kawasan Senen, Jakarta Pusat, digelar pertunjukan wayang orang oleh Kelompok Kesenian Bharata. Pertunjukan diadakan setiap Sabtu pada pukul 20.00. Anda menyaksikan pertunjukan yang lain dari biasanya, kombinasi dari seni teater, musik, dan tari, sembari melestarikan budaya Indonesia.

Pukul 22.00 – Tur Malam Kota Tua

Sesekali nikmati suasana Kota Tua Jakarta pada malam hari. Komunitas Historia Indonesia juga kerap melakukan kerjasama dengan pengelola museum untuk membuka museum pada malam hari. Komunitas ini juga sering melakukan tur Kota Tua pada malam hari.

Pukul 24.00  — Hiburan malam

Hiburan malam menjamur di Jakarta. Tak heran banyak disc jockey (DJ) lokal dan mancanegara manggung di Ibu Kota. Mulai dari kelab malam kelas atas seperti banyak terdapat di kawasan Gatot Subroto, sampai yang kelas ekonomis seperti di Jalan Jaksa. Kalau mau agak bersantai, daerah Kemang banyak terdapat kafe dan lounge yang lebih tenang.

Pukul 02.00 – Kuliner tengah malam

Kelaparan di pagi buta? Mampir saja ke Jalan Sabang, Jakarta Pusat, pusat kulinernya Jakarta. Ada beragam pilihan makanan yang tersedia sampai dini hari. Sebut saja dari nasi goreng, sate ayam, bubur ayam, martabak, dan kuliner lainnya yang siap memanjakan lidah Anda.

Pukul 06.00 — Sarapan

Saatnya cari sarapan! Paling pas, sarapan bubur ayam ataupun nasi uduk. Banyak tempat terkenal, sebut saja bubur ayam di kawasan Pecenongan atau di Mangga Besar. Kalau mau nasi uduk, yang kesohor adalah di daerah Kebon Kacang.

Pukul 07.00 – Yoga

Setelah sarapan, enaknya menyegarkan jiwa dan raga di Taman Suropati. Anda bisa ikut latihan yoga yang ada di situ, gratis! Selain yoga, ada banyak komunitas lain yang beraktivitas di sini.

Pukul 08.00 – Belanja

Kalau mau belanja aneka busana, yang paling lengkap ya di Pasar Tanah Abang. Pasar ini buka sekitar pukul 08.00, di pagi hari kawasan ini masih relatif sepi sehingga Anda bisa lebih leluasa berbelanja.

Pukul 10.00 – Dunia Fantasi

Saatnya bersenang-senang di Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol! Jangan terlalu siang datang ke sini, supaya tempatnya belum terlalu sesak pengunjung. Anda bisa lebih leluasa memilih wahana yang ada di sana. Di sana, Anda dan keluarga bisa sekalian makan siang.

Jakarta memang tidak pernah gagal untuk selalu memberi kesan, bahkan di 24 jam setiap detiknya. Seperti halnya Tiket.com yang kini memberikan pelayanan Customer Service terbaiknya selama 24 jam nonstop!

Ayo jelajahi 24 jam setiap sudut di setiap detik kota Jakarta bersama pelayanan Custome Service Tiket.com 24 jam!!

Sumber: travel kompas