,

10 Hal Unik tentang Singapura Yang Wajib Kamu Tau!

Traveling ke Singapura adalah salah satu agenda para pelancong yang ingin merasakan atmosfer Asia modern. Tak heran Singapura menjadi negara tujuan wisata, karena negaranya yang rapih dan bersih. Berikut ini adalah beberapa hal unik tentang Singapura.

1. Singapura adalah adalah negara yang berkembang sangat pesat, dengan sekitar 6 juta penduduk. Negara ini adalah salah satu negara dengan wilayah terkecil di dunia.

2. Singapura telah bertransformasi dari negara dunia ketiga; pulau berawa-rawa, menjadi negara modern kelas satu hanya dalam waktu 50 tahun. Singapura menjadi pusat regional bagi banyak perusahaan dengan teknologi mutakhir, fasilitas biomedis, dan banyak lagi.

3. Ada empat bahasa resmi di Singapura, yaitu bahasa Inggris, Mandarin, Melayu, dan Tamil, merefleksikan keanekaragaman suku negara ini.

4. Singapura adalah negara yang sangat hijau. Di mana-mana terdapat taman, pohon, dan hutan kota. Singapura disebut “city in a garden”, seperti kampanye yang didengungkan Pemerintah Singapura. Negara ini juga sangat bersih, terutama karena peraturannya yang tegas tentang membuang sampah. Kebersihan Singapura inilah salah satu alasan utama orang-orang berburu promo liburan ke Singapura.

image

Caption: Singapura dijuluki “kota di dalam taman”.

Sumber gambar: “Singapore Botanic Garden”, wikipedia.org

5. Suhu terendah yang pernah terukur di Singapura adalah 20°C, dan itu terjadi 80 tahun yang lalu!

image

Caption: Singapura selalu bersuhu panas karena dekat dengan garis khatulistiwa.

Sumber: bunnings.com.au

6. Walaupun wilayahnya yang kecil, negara ini mempunyai kode pos enam digit!

7. Singapura kerap disebut sebagai “negara denda” karena denda yang besar jika Anda melakukan pelanggaran, sekecil apapun. Misalnya, Anda bisa didenda besar karena tidak menyiram toilet umum atau karena mengunyah permen karet di tempat yang dilarang!

image

Caption: Peraturan di Singapura sangat ketat. Hukuman dendanya juga mahal!

Sumber: globetrottergirls.com

8. Pemerintah Singapura mempunyai departemen khusus yang mengurusi masalah perjodohan, yang dinamakan Social Development Unit (SDU). Singkatan SDU ini kerap dipelesetkan menjadi “Single, Desperate, and Ugly” (single, putus asa, dan jelek).

9. Bandar Udara Changi adlah fasilitas modern yang mendapatkan predikat bandar udara nomor satu di dunia. Bandara ini memiliki pusat perbelanjaan yang sangat besar, dengan banyak sekali pilihan tempat makan dan hiburan. Sembari menunggu jadwal penerbangan, penumpang bisa mengakses ruang gaming, bioskop, taman anggrek, dan juga menikmati layanan wi-fi supercepat.

10. Taman anggrek tropis terbesar di dunia ada di Singapura.

Bagi Anda yang masih bingung mau ke mana pada musim liburan, segera berburu tiket promo  wisata Singapura 2014! Dijamin, Anda tidak akan kecewa.