tempat wisata di Medan

, ,

Yakin Enggak Mau ke Medan? Tempat-Tempat Ini Bisa Bikin Kamu Ingin ke Medan

Sobat Tiket, terletak di bagian barat Indonesia, Pulau Sumatera selalu punya segudang tempat wisata dan cerita menyenangkan yang tidak pernah habis. Keindahan alamnya, keunikan budayanya, bahkan kulinernya yang menggoda selera. Medan adalah salah satu kota di utara Pulau Sumatera yang tidak banyak dibicarakan, namun menyimpan banyak destinasi wisata seru untuk dikunjungi. Saking serunya, mungkin kamu harus segera mencari hotel di Medan untuk menginap karena perjalanan wisata ini bisa jadi tidak cukup ditempuh dalam sehari.

Rudi Hartoyo, pemenang kontes blog Tiket.com mengajak kita untuk membuktikannya. Yakin enggak mau pergi ke Medan? Eits, tunggu dulu, bisa jadi beberapa hal ini justru bisa membuatmu ingin segera pergi ke Medan.

Tahukah kamu, Medan punya banyak tempat unik untuk dikunjungi.

Ya, karena Medan tiak hanya identik dengan Suku Batak, Melayu, dan buah durian, berikut ini adalah tempat-tempat unik yang bisa kamu kunjungi di kota ini.

1. Istana Maimun
Kota Medan memang kota yang tergolong modern. Ibu kota propinsi Sumatera Utara ini memang rumah bagi peradaban modern dan banyak suku di propinsi ini. Meskipun begitu, Medan juga punya tempat bersejarah yang cantik bernama Istana Maimun.

maimun
Sumber

Di tempat ini, kamu bisa melihat peninggalan budaya dari Kerajaan Deli. Istana ini didirikan oleh Sultan Maimun Al Rasyid Perkasa Alamsyah yang merupakan keturunan raja ke-9 Kesultanan Deli.

2. Masjid Raya Al-Mashun
Tidak jauh dari lokasi Istana Maimun, ada sebuah Masjid besar dan bersejarah. Ya, Masjid tersebut adalah Masjid Raya Al-Mashun.

masjid raya almashun
Sumber

Tidak hanya besar, Masjid Raya ini juga memiliki arsitektur yang cukup cantik dan sayang untuk dilewatkan.

3. Tjong A Fie
Dahulu kala, ada sebuah cerita tentang bangsawan Tiongkok bernama Tjong A Fie yang sangat dermawan dan membantu pembangunan daerah sekitar.

http://www.rudihartoyo.com/yakin-kelen-gak-mau-ke-medan/
Sumber

Kisahnya yang melegenda ini, bisa kamu lihat langsung lewat sisa-sisa peninggalannya, di kediamannya yang kini dijadikan museum yang bisa dikunjungi oleh khalayak umum.

4. Taman Buaya Asam Kumbang
Apakah kamu sering melihat buaya? Buaya selalu diidentikkan dengan cowo mata keranjang atau playboy. Faktanya, buaya itu justru setia, loh.

buaya
Sumber

Nah, daripada makin salah kaprah tentang buaya, kamu bisa belajar langsung nih tentang perilaku buaya ini dari penangkarannya di Taman Buaya Asam Kumbang. Dijamin seru!

5. Merdeka Walk
Jika Jakarta punya Kemang, Bandung punya Jalan Riau, maka Medan juga punya kawasan kuliner sekaligus tempang “nongkrong” yang asik. Namanya adalah Merdeka Walk.

merdeka walk
Sumber

Di tempat ini, Sobat Tiket bisa menemukan berbagai kuliner enak dan tempat hang out yang seru. Pokoknya asik banget untuk kamu yang ingin menikmati suasana Kota Medan di malam hari.

Masih kurang? Tenang, Medan punya banyak destinasi wisata lainnya, kok. Jika kamu ingin mengunjungi lokasi-lokasi tersebut, berikut ini peta yang bisa kamu jadikan acuan.

Peta-Wisata-724x1024

Nah, ternyata Medan punya berbagai hal seru untuk dikunjungi, bukan? Setelah semua yang kalian lihat ini, yakin “kelen” enggak mau ke Medan? Yuk, jelajahi penjuru nusantara bersama Tiket.com.