, ,

Waktu Kita Kecil, Lima Barang Ini Mungkin Pernah Kamu Bawa Saat Pulang Liburan.

Apa sih kenangan liburan masa kecil yang masih kamu ingat? Bermain pasir di pinggir pantai bersama kakak dan adik, atau bermain dengan om badut di taman hiburan? Masing-masing orang punya kenangan tersendiri. Tapi disadari atau tidak, waktu kita kecil selalu saja ada barang yang dibawa sebagai cinderamata saat liburan. Berikut ini lima barang atau cinderamata masa kecil yang mungkin pernah kamu bawa saat pulang berlibur.
1. Balon
Ya, namanya juga anak kecil, pasti nggak jauh dengan hal yang lucu dan manis. Balon salah satunya. Entah apapun bentuknya, pasti kamu pernah minta benda yang satu ini untuk menghiasi kamarmu. Bentuknya pun ada bermacam-macam, mulai dari bentuk lonjong yang standar, palu dengan logo sponsor, hingga balon yang bergambarkan wajah artis sinetron. Iya, artis sinetron yang muncul di televisi. Nah, tiketmania, apa bentuk balon terlucu yang pernah kamu bawa pulang sehabis berlibur?

2. Mainan
Menjadi favorit anak-anak dari masa ke masa, benda yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri bagi anak kecil, termasuk kamu dulu. Coba ingat, siapa sih yang nggak tertarik mainan baling-baling berwarna-warni, boneka khas tempat wisata, atau mungkin mainan plastik menyerupai kamera video yang menunjukan foto hewan kebun binatang saat diintip. Dan pastinya masih banyak mainan unik lain yang membuat kamu ingin membawanya pulang.

3. Kaos dan Stiker.
Kaos dan stiker biasanya dikemas secara satu paket untuk dijadikan cinderamata. Entah mungkin karena tergolong mudah untuk diproduksi, kaos dan stiker sering sekali dijadikan cinderamata oleh tempat wisata tertentu. Kaos dan stiker juga bisa jadi cinderamata yang paling sering kamu bawa pulang saat liburan, meskipun desainnya biasa saja. Kenapa? Karena terkadang kamu ingin itu sebagai tanda gengsi bahwa kamu pernah mengunjungi tempat tersebut. Iya, kan?

4. Kartu Pos
Pernah nonton film Curious Case of Benjamin Button? Ya, dalam film tersebut ada adegan dimana si Benjamin mengirim atau mengumpulkan kartupos dari setiap tempat yang dikunjungi. Ya, setiap daerah memang terkadang memiliki kartupos tersendiri yang unik dan khas. Selain sebagai bukti bahwa kamu telah mengunjungi tempat tersebut, kadang waktu kita kecil, kita selalu ingin membawa kartupos karena gambarnya yang bagus.

5. Pernak-pernik yang nggak sengaja ketemu.
Kadang oleh-oleh atau cinderamata nggak harus kita lihat di toko. Kadang, kamu malah menemukan barang menarik yang nggak sengaja ketemu saat sedang berjalan-jalan. Sebut saja serpihan pecahan botol yang cantik karena terkikis air laut. Atau kerang yang terdampar. Atau bahkan mungkin tutup botol soda yang berbentuk unik.

Nah, apakah kamu termasuk yang membawa cinderamata ini, tiketmania? Atau kamu punya kenangan lain tentang oleh-oleh yang pernah kamu bawa? Yuk, berbagi cerita di kolom komentar.

Jadi kepengen liburan? Cari tiketnya di sini.