Universal Studios Singapore

,

Keren, Cobain Liburan ala Film Hollywood di Universal Studios Singapore! 

Banyak hal yang membuat film Hollywood cenderung sukses. Selain aktor dan plot ceritanya, special effect serta latar belakang membuat film semakin seru. Dari keseruan inilah ide untuk membuat theme park ala film diwujudkan.

Universal Studio pertama kali didirikan di Amerika Serikat. Di Asia, studio pertama dibangun di Jepang. Sedangkan yang kedua, dibangun di Singapura. Jadi, sobat tiket tidak perlu jauh-jauh ke Amerika untuk menikmati wahana seru ala film Hollywood ini.

Liburan Seru ke USS (Universal Studios Singapore)

Ada banyak wahana permainan yang bisa dinikmati saat berlibur ke Universal Studios Singapore. Semua wahana memiliki tingkat keseruannya masing-masing. Uniknya, wahana di USS ini bertema film-film yang pernah dirilis Universal Studio, lho!

Inilah mengapa tempat ini benar-benar cocok untuk kamu yang menggemari film-film Hollywood dan menyukai petualangan. Jadi, sudah siap untuk mencoba keseruan Universal Studio Singapore?

1. Wahana Permainan di USS

Seperti yang telah disebutkan di atas, di theme park ini kebanyakan wahana bertema film-film yang pernah dirilis oleh Universal Studios, yaitu:

Wahana Puss In Boots

Wahana permainan ini merupakan sebuah roller coaster unik berbentuk pohon kacang. Di puncaknya, terdapat telur emas sebagaimana kisah dongeng asal Amerika, Jack and the Bean’s Stalk.

Meskipun berbentuk roller coaster, tetapi wahana ini tidak terlalu “menyeramkan.” Jalur yang dilalui tidak cukup berkelok dengan kecepatan standar, Meskipun begitu, anak-anak tetap dilarang untuk menaiki wahana ini, kecuali mereka memiliki tinggi di atas 100 cm.

Bagi yang memiliki tinggi sekitar 100 – 122 cm pun masih wajib didampingi orang tua. Jadi apabila kamu membawa balita atau anak-anak, sebaiknya dampingi mereka saat ingin merasakan keseruan wahana Puss in Boots.

Wahana Madagascar Crate Adventure

Nikmati petualangan seru menaiki perahu untuk melihat karakter film Madagascar dari dekat. Wahana seru ini akan mengajak kita berkeliling dan melihat diorama yang dibintangi oleh Melman, Gloria, Marty, dan Alex.

Tidak hanya itu, special effect dan audio yang disajikan akan membuat pengalaman menaiki perahu menyusuri Sungai Madagascar ini akan membuat anak-anak merasa terpukau. Tapi tetap, pastikan kamu mendampingi mereka ya.

Karena meskipun aman dan tidak terlalu menantang, anak-anak yang tingginya di bawah 88cm tidak diperkenankan untuk naik. Sedangkan anak setinggi 88 – 122 cm wajib didampingi oleh orang dewasa.

Wahana Shrek 4D

Pada wahana ini kita bisa menonton film animasi Shrek dalam format 4D yang seru dan sulit untuk dilupakan. Karena dalam format 4D, semua bangku bisa bergerak dan gambar yang tampil seolah-olah keluar dari layar.

Jadi ketika melihat film, kamu juga seperti terlibat di dalamnya. Kerennya, di wahana ini semua orang bisa menikmatinya. Artinya, tidak ada batasan umur ataupun tinggi untuk bisa melihat film Shrek dalam format 4D.

Wahana Treasure Hunter

Pada wahana keren ini, pengunjung akan diajak menaiki mobil Jeep untuk melakukan ekspedisi dan mencari harta karun. Ekspedisi yang dilakukan pun bukan sekadar permainan, kita akan diajak berkeliling gurun pasir buatan.

Menggunakan latar belakang Mesir kuno, bermain di wahana ini akan membuat kita merasa sedang bermain film petualangan ala Indiana Jones. Selain berkeliling di Gurun Pasir, kamu juga bisa melihat kawanan kuda nil yang sedang berendam.

Karena seru, antrian di wahana ini cukup panjang, yaitu sekitar 1 jam. Sayangnya, kamu tidak bisa mengajak bayi atau balita ke sini. Karena selama “berpetualang” kita akan diajak untuk menaiki motor car ride.

Jurassic Park Rapids Adventure

Ingin merasakan petualangan berkeliling taman dinosaurus yang legendaris? Wahana ini tempat yang tepat bagi kamu. Menggunakan river raft, kamu akan diajak menelusuri sungai yang di sepanjang tepinya terdapat robot dinosaurus.

Sungai berkelok-kelok dan arus yang deras akan membuat pengalaman bermain di sini makin keren. Bahkan sesekali, kamu akan tersiram air sungai yang dingin tetapi cukup menyegarkan.

Karena menggunakan river raft, anak setinggi kurang dari 107 cm tidak diperkenankan untuk naik dan yang tingginya sekitar 107 – 122 cm wajib didampingi oleh orang dewasa.

Jurassic Park Canopy Flyer

Jika di wahana Jurassic Park sebelumnya kita akan diajak untuk menaiki river raft, pada wahana ini kamu bisa merasakan sensasi terbang di udara dengan menaiki dino-proof. Wahana ini merupakan roller coaster unik dengan kecepatan yang tidak terlalu seram.

Mungkin inilah mengapa antrian untuk menaiki permainan ini cukup panjang. Jadi pastikan untuk bersabar dan menggunakan pakaian yang nyaman, ya. Sayangnya, wahana ini tidak memperkenankan anak di bawah 92 cm untuk naik.

The Lost World

Kamu juga bisa mengajak anak-anak masuk ke wahana The Lost World loh! Pada wahana ini, kita bisa melihat pertunjukan seru yang dilakukan oleh para stuntman terlatih. Ditambah adegan dan special effect seru, pertunjukan akan terasa lebih keren.

Jangan lupa untuk membawa baju ganti ya di sini, karena jika mendapat tiket di wet area kita bisa basah kuyup akibat special effect yang disajikan selama pertunjukan. Benar-benar menarik kan?

2. Lokasi, Jam Buka, Harga Tiket

Universal Studios Singapore

Selain yang disebutkan di atas, USS masih memiliki banyak permainan seru lainnya loh! Nah, jika tertarik untuk bertualang di theme park ini, kamu bisa mengunjungi Sentosa Island dan menuju ke Universal Studios Singapore.

Setiap hari, taman bermain ini buka dari jam 10.00 sampai 19.00 waktu Singapura. Khusus hari Jumat dan Sabtu, USS buka sampai jam 22.00. Harga tiket USS sendiri sekitar SGD65 untuk anak-anak dan SGD74 untuk dewasa.

3. Special Events

Selain aneka wahana seru, di USS kamu juga bisa menikmati beberapa special events, salah satunya Halloween Horror Nights. Pada event unik ini kamu bisa melihat dekorasi ala halloween dan beberapa tambahan permainan seperti haunted houses.

Kamu juga bisa melihat para pengisi acara didandani oleh MUA profesional sehingga terlihat seperti hantu dan setan ala film Hollywood. Halloween Horror Nights sendiri diselenggarakan setiap bulan Oktober dengan tiket khusus.

4. Cara Menuju USS

Universal Studios Singapore

Untuk mencapai theme park unik ini, ada beberapa transportasi yang bisa kita manfaatkan, yaitu MRT atau melalui Sentosa Broadwalk. Sentosa Broadwalk merupakan jalan kayu sepanjang 0,5 km yang melintasi laut.

Uniknya, dari atas jalan kamu bisa melihat aneka kapal ferry berseliweran di pelabuhan. Perjalanan melalui Sentosa Broadwalk membutuhkan waktu sekitar 1 jam dengan biaya sekitar SGD1 saja.

Jika lelah, jangan khawatir. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas travelator berteknologi tinggi. Selain MRT dan Sentosa Broadwalk, wisatawan juga bisa menggunakan bus atau monorail untuk sampai ke USS.

Ongkosnya sendiri sekitar SGD2 sampai SGD4. Untuk pilihan transportasi yang unik, kamu bisa menggunakan cable car dengan harga tiket sekitar SGD18 sampai SGD29.

Jelajahi USS dan Sentosa Island

Selain Universal Studios Singapore, Sentosa Island juga memiliki banyak tempat wisata menarik lainnya. Soal keseruan, dijamin tidak akan mengecewakan dan tentunya akan membuat pengalaman berlibur di Singapura semakin menyenangkan.

Jadi tunggu apalagi? Segera pesan tiket pesawat dan booking hotel dari jauh-jauh hari agar bujet liburan kamu ke Singapura nggak meledak. Ayo, jelajahi setiap sudut menarik di negara Singapura!