,

tiket.com jadi Online Travel Agent Pertama yang mempunyai Layanan Customer Care WhatsApp Dua Arah

Sebuah terobosan dalam meningkatkan kepuasan para pelanggan melalui bentuk pelayanan yang efisien

Jakarta, 22 April 2019

Perusahaan pionir Online Travel Agent (OTA) di Indonesia tiket.com, kini mulai memanfaatkan platform WhatsApp Business untuk berkomunikasi dengan pelanggan sebagai channel baru di layanan customer care nya. Layanan ini membantu dalam melayani kebutuhan pelanggan atau customer care secara optimal.  

Setelah sebelumnya tiket.com telah lebih dulu memanfaatkan platform WhatsApp Business untuk notifikasi mengirimkan pemberitahuan terkait status pemesanan, konfirmasi pemesanan, hingga mengirimkan kode otentik atas transaksi yang sukses dilakukan, kini layanan WhatsApp di tiket.com akan menjadi layanan utama customer care tiket.com sehingga bisa lebih cepat dalam menjawab kebutuhan customer.  

Hal ini menjadikan tiket.com sebagai OTA pertama yang memiliki layanan WhatsApp untuk pelanggan, dengan layanan komunikasi dua arah yaitu customer care tiket.com akan langsung menjawab pertanyaan yang dikirimkan secara realtime.

Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan, dasar inovasi tiket.com melakukan hal ini adalah unutk menjawab kebutuhan customer dengan lebih cepat serta efektif dalam menjangkau customer care tiket.com. Selain itu, dikarenakan WhatsApp adalah aplikasi chat yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. 

Cara kerja dari layanan WhatsApp customer care tiket.com adalah di mana pelanggan tiket.com dapat menyampaikan keluhan atau pertanyaan seputar transaksi yang dilakukan melalui satu nomor telepon. Percakapan di nomor telepon ini nantinya akan dilayani langsung oleh petugas customer care tiket.com.

“Kami berharap dengan adanya layanan WhatsApp dua arah ini nantinya tiket.com dapat meningkatkan kepuasaan customer  dengan interaksi dan hubungan yang lebih efektif, serta meningkatkan engagement terhadap customer dan juga dapat meningkatkan produktivitas tim customer care tiket.com.” Ujar Gaery.

tiket.com menyadari bahwa perkembangan teknologi akan terus berkembang seiring dengan kebutuhan masyarakat yang semakin beragam. Oleh karena itu, tiket.com berkomitmen untuk selalu tanggap dan cepat dalam mengakomodir kebutuhan customer

Sebagai informasi, channel WhatsApp untuk pelanggan ini hanya berupa chat, di mana juga dapat memasukan attachment berupa jpg / jpeg dan png sebagai pelengkap lampiran gambar untuk komunikasi antara customer dan petugas customer care. Layanan ini telah dapat dihubungi melalui nomor 0855 1500 878.