Theme Park di Malaysia

,

Ini Lho Barisan Theme Park di Malaysia yang Wajib Kamu Kunjungi, Serunya Kebangetan!

Sobat tiket bosan berkeliling kota di Malaysia? Kenapa nggak mencoba liburan ke theme park alias taman bermain dengan tema tertentu? Theme park di Malaysia nggak cuma satu dan ukurannya sangat luas, bahkan ada yang seukuran 50 kali lapangan bola!

Rekomendasi Theme Park Seru di Malaysia

Berbagai wahana seru wajib kamu coba saat mengunjungi theme park di Malaysia. Satu hari tampaknya tidak akan pernah cukup untuk mengeksplor satu taman bermain. Oleh karenanya, beli tiket masuk dua hari layak dipertimbangkan.

Sobat tiket juga jangan lupa menyiapkan baju ganti OOTD dan sunblock selama bermain di sini ya. Tentunya akan banyak spot foto menarik yang bakal bikin foto kamu makin Instagrammable!

Siapkan pula cadangan suara dan tenaga karena theme park di Malaysia ini akan membuat kamu berteriak seru. Ayo, intip rekomendasi theme park dari tiket.com berikut!

1. Legoland Malaysia, Luasnya 50 Kali Lapangan Bola

Theme Park di Malaysia
Sumber: shutterstock.com

Legoland Theme Park yang dibuka pada tahun 2012 ini di bawah bendera Legoland Malaysia Resort, sehingga masih satu lokasi dengan water park dan hotelnya. Taman bermain yang memiliki 60 juta balok lego ini luasnya 50 kali lapangan bola, surga banget untuk penggemar lego!

Legoland Malaysia menghadirkan 70 wahana dan 15 ribu model lego yang bisa kamu nikmati bersama seluruh keluarga. Ada berbagai miniatur bangunan-bangunan terkenal yang dibangun menggunakan balok Lego. Selain bisa dinaiki, bangunan lego juga bisa kamu pakai seluncuran, seru kan?

Setiap harinya ada pertunjukan dan atraksi yang digelar, sehingga Legoland tidak pernah sepi pengunjung. Ingin membawa souvenir sepulang bermain dari Legoland? Tenang, ada toko souvenir resmi yang menjual produk-produk lego, mainan, DVD, buku, dan merchandise Legoland.

Menuju Legoland: Dari Kuala Lumpur naik layanan bus Legoland yaitu Causeway Link Express. Bus ini berangkat dari Handal Indah Kuala Lumpur pada pukul 7 pagi dan menempuh 4 jam perjalanan. Untuk kembali ke Kuala Lumpur, kamu harus naik bus pukul 6.30 sore.

Alamat: Jalan Legoland No 7. Bandar Medini Iskandar Malaysia, 79250 Iskandar Puteri (Nusajaya), Johor Darul Takzim

Jam buka: Senin – Kamis pukul 10 pagi sampai pukul 6 sore. Jum’at – Minggu pukul 10 pagi sampai pukul 7 malam

Harga tiket: Tiket Theme Park satu hari untuk anak-anak harganya RM185 atau Rp663 ribu, adapun untuk dewasa RM231 atau Rp777 ribu. Kamu bisa pesan tiket masuk Legoland Malaysia di tiket.com!

2. Sunway Lagoon, Taman Bermain Super Lengkap

Theme Park di Malaysia
Sumber: shutterstock.com

Sunway Lagoon dikenal sebagai ‘one-stop place for fun’, wahana permainannya sangat lengkap. Ada 90 wahana yang bisa kamu cobain di lahan bermain kurang lebih seluas 36 hektar ini. 

Zona bermain di Sunway Lagoon dibagi menjadi enam, yaitu Water Park, Amusement Park, Wildlife Park, Extreme Park, Scream Park, dan Nickelodeon Lost Lagoon. Area Nickelodeon ini yang pertama di Asia lho. 

Banyak acara internasional yang sudah diadakan di taman bermain ini, antara lain MTV World Stage pada tahun 2009 – 2015. Oleh karena itu, liburan ke Sunway Lagoon harus masuk dalam itinerary kamu, sobat tiket! 

Menuju Sunway Lagoon: Apabila sobat tiket ingin menuju ke sini dari Kuala Lumpur, kamu bisa naik bus Rapid KL U63 atau U67 dan berhenti di Sunway Pyramid. Lanjut dengan shuttle bus gratis menuju area taman bermain yang datang setiap 25 menit sekali. 

Alamat: Jalan PJS 11/20 No. 3, Bandar Sunway, 475000 Subang Jaya, Selangor

Jam buka: Senin – Minggu pukul 7 pagi hingga pukul 10.30 malam

Harga Tiket: Anak-anak di bawah 12 tahun dan manula di atas 60 tahun dikenakan harga RM170 atau Rp572 ribu. Untuk tiket dewasa harganya RM202 atau kurang lebih Rp676 ribu. Pesan tiket Sunway Lagoon di tiket.com sekarang juga!

3. Kidzania Kuala Lumpur, Wujudkan Impian Si Kecil

Sumber: shutterstok.com

Kidzania Kuala Lumpur adalah tempat paling cocok buat anak-anak untuk bermain sekaligus belajar. Si kecil bisa jadi apapun di Kidzania contohnya pilot, pemadam kebakaran, atau bahkan jadi dokter. Semua pekerjaan impiannya bisa diwujudkan di sini.

Taman bermain ini memiliki luas 8 hektar dan memiliki 60 wahana permainan. Selain belajar mengenal pekerjaan sungguhan, si kecil juga bisa belajar bagaimana caranya untuk lebih mandiri dan bekerja sama dalam tim. Seru banget untuk perkembangan kemampuan sosialnya!

Menuju ke Kidzania: Transportasi publik yang paling dekat dengan Kidzania adalah MRT nomor 9 dan bus dengan nomor 780. Selanjutnya sobat tiket hanya perlu berjalan kaki sebentar untuk sampai ke taman bermain ini. 

Alamat:Curve NX, Jalan PJU 7/5 No. 18, Mutiara Damansara, 47810 Petaling Jaya, Selangor.

Jam buka: Senin – Jum’at pukul 10 pagi hingga 5 sore. Sabtu – Minggu pukul 10 pagi hingga 7 malam

Harga tiket: Bayi hingga usia 1 tahun gratis tiket masuk. Anak-anak usia 2 – 3 tahun RM46 atau Rp155ribu, sedangkan anak-anak usia 4 – 17 tahun harus membayar RM95 atau setara dengan Rp320 ribu. 

Dewasa berusia 18 – 59 tahun harga tiketnya RM50 atau Rp169 ribu. Adapun manula berusia 60 tahun hanya perlu membayar RM38 atau Rp128 ribu. Pesan tiket masuk Kidzania hanya di tiket.com!

4. Skytropolis Genting, Ada Tiga Pilihan Rides Bagi Seluruh Keluarga

Sumber: shutterstock.com

Taman bermain indoor bagi seluruh keluarga ini terletak di First World Plaza yang berada satu lokasi dengan Resort World Genting. Luasnya kurang lebih 40 hektar dan langsung terhubung dengan SkyAvenue. Lokasinya sangat sejuk karena area bermain ini berada di ketinggian 1.800 mdpl.

Ada 21 wahana menarik yang akan membuat liburanmu bersama keluarga menjadi tak terlupakan. Wahana di sini terbagi menjadi tiga macam, yaitu Children rides, Family rides, dan Thrill rides. Pilih yang sesuai dengan kesukaanmu!

Rekomendasi wahana Thrill rides yang harus kamu coba adalah Sky Towers dan Power Surge. Namanya juga bikin thrill, dua wahana ini pastinya bikin kamu deg-degan dan menjerit super kencang.

Ingin mengulang memori masa lalu saat naik kereta uap? Sobat tiket wajib naik Copper Express, kereta dengan mesin uap yang berkeliling di area mini garden. Kebayang kan serunya?

Menuju ke Skytropolis: Sobat tiket bisa ke taman bermain ini menggunakan bus FWHCHT dan kereta gantung AWANA dan langsung berhenti di First World Plaza.

Alamat: Level 1, First World Plaza, Genting Highlands, 69000 Genting Highlands, Pahang

Jam buka: Senin – Minggu pukul 10 pagi sampai dengan pukul 10 malam

Harga tiket: Tiket pay per ride untuk hari Senin – Jum’at harganya RM10 atau Rp34 ribu, sedangkan untuk Sabtu – Minggu atau hari besar lainnya seharga RM15 atau setara dengan Rp51 ribu.

Tiket preview pass berlaku untuk seluruh wahana. Tiket ini dibanderol RM60 atau 202 ribu untuk satu hari. Sedangkan tiket preview pass dua hari harganya RM78 atau Rp263 ribu.

Puasnya Bermain Wahana di Theme Park Malaysia

Tunggu apalagi sobat tiket? Segera wujudkan liburan seru kamu dengan datang ke theme park di Malaysia! Atur jadwal keberangkatan kamu dengan pesan tiket pesawat di tiket.com dan jangan lupa untuk segera pesan tiket atraksinya, ya.

Pertimbangkan juga untuk memilih lokasi tempat menginap yang tidak jauh dari theme park yang akan kamu kunjungi. Nah, cek rekomendasi hotel yang cocok bagi liburan keluarga di Malaysia, siapa tau salah satunya dekat dengan tempat yang ingin kamu kunjungi!