Tempat Wisata Unik di Bali

,

7 Tempat Wisata Unik di Bali yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan!

Tempat Wisata Unik di Bali – Banyaknya tempat wisata alam yang indah dan unik memang begitu melekat dengan Pulau Dewata Bali. Tidak heran jika salah satu pulau di Indonesia ini banyak digandrungi oleh para wisatawan dalam dan luar negeri.

Kalau sobat tiket, apa nih yang menjadi tujuan utama kamu memilih Bali sebagai destinasi tempat untuk berlibur?

Disamping keindahan alam dan juga banyaknya pantai yang eksotis, tempat wisata unik di Bali juga menjadi alasan kamu kan? Saat ke Bali, wajib banget deh untuk kamu mengunjungi beberapa tempat wisata unik yang dimiliki Bali berikut ini.

7 Tempat Wisata Unik di Bali, Liburan Makin Berkesan

Sobat tiket yang mau liburan ke Bali, pasti butuh banget referensi tempat wisata di Bali kan? Nah, berikut ini adalah tempat wisata unik di Bali yang bisa kamu kunjungi, lengkap dengan segala keunikan yang membuat kamu terpana.

1. Pura Lempuyang

Pura Luhur Lempuyang merupakan tempat wisata unik di Bali yang paling diincar oleh wisatawan lokal maupun asing. Pasalnya, tempat wisata yang terletak di Desa Tista, Kecamatan Abang, Karangasem, Bali ini memperlihatkan keindahan alam yang membuat kamu terpesona.

Tempat Wisata Unik di Bali

Selain sebagai Pura Hindu tertua di Bali, Pura Lempuyang memiliki keunikan yang membuat tempat ibadah sekaligus tempat wisata ini masih digemari hingga saat ini. Yaitu letaknya yang berada di atas Bukit Bisbis, Gunung Lempuyang, Karangasem dan memiliki 7 buah Pura di sepanjang lereng gunung.

Meskipun untuk mencapai puncak Pura ini kamu harus menaiki 1.700 anak tangga, namun saat tiba di puncak pemandangan indah dengan panorama Gunung Agung sebagai latarnya terlihat unik dan menarik.

2. Batu Belah, Dewasana

Saat ini, semakin banyak tempat wisata tersembunyi dan unik di Bali yang mulai terlihat oleh para wisatawan. Salah satunya adalah tempat wisata unik di Bali yaitu Batu Belah. Tempat wisata air terjun ini terletak di Batu Belah, Tulamben, Kubu, Datah, Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

Objek wisata Batu Belah ini merupakan objek wisata yang terbentuk secara alami lho, sobat tiket. Dengan air jernih yang bersumber langsung dari mata air pegunungan, jelas memberikan kesegaran yang berbeda saat kamu berenang di kolam kecil alami di wisata Batu Belah ini.

Dikelilingi tebing batu dan pepohonan hijau yang rindang, membuat tempat wisata ini terasa semakin alami dan sejuk. Wajib banget deh ke destinasi wisata yang satu ini saat kamu ke Bali.

3. Tebing Devil’s Tears, Nusa Lembongan

Berlokasi di Nusa Lembongan, Tebing Devil’s Tears ini menjadi destinasi wisata yang cocok bagi sobat tiket yang menyukai fotografi. Keunikan dari tempat wisata satu ini terletak pada deburan ombak nya yang tinggi hingga menyembur ke udara.

Tempat Wisata Unik di Bali - Devil's Tears

Devil’s Tears atau yang memiliki air mata iblis merupakan nama yang tercetus dari ombak-ombak di pantai ini yang menghantam karang di sekelilingnya dengan keras. Bulir dari ombak yang berjatuhan di atas karang terlihat seperti air mata yang kemudian mengalir kembali ke laut.

Keunikan lainnya dari Tebing Devil’s Tears adalah tebing karang nya yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, serta tempat yang paling cocok untuk menyaksikan matahari tenggelam di ufuk barat.

4. Submarine Odyssey, Bali

Sobat tiket yang mau menyaksikan kehidupan di bawah laut, namun tidak memiliki keberanian untuk menyelam, maka wisata satu ini bisa jadi solusi untuk kamu. Dengan menggunakan fasilitas Submarine Odyssey, kamu bisa berenang tanpa harus basah-basahan, dan juga melihat banyak aneka ikan dan makhluk hidup lainnya di dasar laut.

Wisata yang satu ini bisa menjadi wisata unik dan anti-mainstream yang bisa kamu coba bersama dengan keluarga. Seru banget kan?

5. Festival Mekare-Kare, Desa Tenganan

Tempat wisata di Bali satu ini adalah cara lain yang unik untuk menikmati keberagaman budaya dan adat istiadat di Bali. Desa Tenganan menjadi desa yang berbeda adat istiadatnya dari desa lain yang ada di Bali.

Jika kamu ke Bali pada bulan Juni, maka kamu bisa memiliki kesempatan untuk menyaksikan Festival Mekare-Kare di Desa Tenganan. Festival ini merupakan perayaan tahunan yang diadakan sebagai bentuk dari penghormatan kepada Dewa Indra yaitu Dewa Perang.

Keunikan lainnya yang bisa kamu temukan dari tempat wisata ini diantaranya adalah bentuk dari rumah masyarakat di desa ini.

6. Desa Wanagiri, Bedugul

Tempat wisata yang satu ini nggak hanya unik nih, sobat tiket, tapi juga instagramable. Jadi, kamu yang lagi cari destinasi wisata instagramable di Bali, bisa dateng ke Desa Wanagiri, Bedugul.

Lokasi wisata ini terbagi menjadi dua nih, sobat tiket. Wisata berupa Ayunan dan Anjungan bisa kamu temui di Dusun Yeh Ketipat, Desa Wanagiri, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Sedangkan wisata Sarang Burung dan Air Terjun Cinta Wanagiri bisa kamu jumpai di Dusun Asah Panji, Desa Wanagiri, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Kedua tempat wisata ini bisa memberikan kamu pemandangan yang indah dan menarik banget deh pokoknya. Bahkan, kamu bisa mencoba ayunan dan juga berfoto-foto di gardu pandang berbentuk sarang burung yang unik banget.

7. Taman Bunga Marigold, Desa Temukus

Taman Bunga Marigold ini sih memang sudah tidak asing lagi ya, sobat tiket. Dengan hamparan bunga-bunga Marigold berwarna kuning-jingga, kamu bisa mendapatkan hasil foto yang instagramable abis deh!

Taman bunga milik warga sekitar ini memang menjadi incaran para wisatawan yang datang ke Bali dan ingin menyaksikan keindahan kebun bunga Marigold yang unik ini. Nah, kalau kamu penasaran dan mau melihat dari dekat bunga yang juga disebut bunga Gemitir ini, bisa langsung melipir ke Desa Temukus.

Tempat Wisata Unik, Dengan Pemandangan yang Cantik

Bali memang sudah terkenal banget deh dengan keindahan alamnya yang mempesona. Nah, jangan lewatkan untuk mengeksplor Bali ya saat kamu berlibur ke Pulau Dewata ini. Dengan mengandalkan sewa mobil di Bali di tiket.com, dijamin liburan kamu akan semakin berkesan deh!

Baca juga selengkapnya 5 keuntungan menggunakan rental mobil saat liburan nanti.