, ,

Tempat-Tempat Ini Bisa Jadi Spot Terbaik Untuk Menikmati Kembang Api Tahun Baru

Hitung mundur dimulai, detik terakhir di tahun 2015 telah terlewati, dan kembang api siap menetas di udara. Memang, menikmati kembang api di tahun baru rasanya sudah menjadi tradisi yang sulit dipisahkan. Hampir di seluruh belahan dunia merayakan malam pergantian tahun dengan kembang api, termasuk Indonesia.

Sobat Tiket, sama dengan belahan dunia lainnya, Indonesia juga mempunyai beberapa tempat menarik untuk menikmati kembang api tahun baru, lho. Apa saja itu? Berikut ini lima tempat menarik di Indonesia untuk menikmati kembang api, versi Tiket.com:

1. Pantai Seminyak, Bali
Indahnya rangkaian pantai di kawasan ini rasanya sudah tidak perlu dijelaskan lagi. Dari warga negara Indonesia sampai mancanegara sudah tahu akan keindahan pantai ini. Tidak hanya keindahan pantai di siang hari, di Pantai Seminyak ini, kamu juga bisa menikmati keindahan kembang api di alam terbuka.

Kembang Api di Pantai Seminyak
Kembang Api di Pantai Seminyak

2. Skye Rooftop, Jakarta
Ingin menikmati indahnya kembang api sambil merasakan kemegahan Kota Jakarta di malam hari? Bisa. Di Skye Rooftop, kamu bisa menikmati indahnya kembang api sambil menikmati kemegahan Kota Jakarta di malam hari. Khawatir terhalang sinar lampu gedung dan papan reklame? Nggak perlu khawatir, di salah satu restoran tertinggi di Jakarta ini terangnya lampu gedung justru menambah keindahan pesta kembang api tahun baru kamu.

Skye Jakarta
                                                                                         Skye Jakarta

3. Raja Ampat, Papua
Jika ditanya soal menikmati kembang api sambil menanti matahari pertama di timur Indonesia, mungkin Raja Ampat bisa menjadi pilihan terbaik. Salah satu spot wisata terbaik milik Papua ini tidak hanya menyimpan keindahan alam, tapi juga menghadirkan potensi spot kembang api yang cukup indah. Coba bayangkan banyaknya kembang api yang meluncur di antara tebing-tebing alam yang indah. Priceless!

raja-ampat_20151009_112058
                                                                                            Raja Ampat

4. Tanjung Perak, Surabaya
Bosan menikmati kembang api di tengah kota? Bagaimana kalau di pelabuhan? Tanjung Perak bisa menjadi spot menarik sekaligus unik untuk menikmati kembang api. Selain bisa menikmati kembang api lebih jelas, cahaya lampu dari kapal-kapal di pelabuhan cukup memberikan aksen dan keindahan tersendiri. Nggak cuma indah, bahkan tempat ini mampu menjadi lokasi kembang api paling romantis yang pernah kamu rasakan. Penasaran? Bisa dicoba.

                                                                         Tanjung Perak, Surabaya.

5. Garuda Wisnu Kencana, Bali
Pernahkah kamu membayangkan kembang api yang meluncur di antara dua tebing tinggi? Atau membayangkan tempat seni yang sakral berubah menjadi lautan cahaya kembang api? Jika belum, mungkin kamu bisa mencobanya langsung di tempat ini. Selain patungnya yang besar, Garuda Wisnu Kencana mungkin lebih dikenal sebagai lokasi acara EDM(Electronic Dance Music), atau konser musik lainnya. Tapi jika dilihat lebih jauh, tempat ini sangat cocok untuk kembang api. Mungkin jika tempat ini mengadakan pesta tahun baru dengan kembang api, wajib untuk dihadiri nih.

Garuda Wisnu Kencana
                                                                                     Garuda Wisnu Kencana

Kalau kamu, apa tempat favorit kamu untuk menikmati pesta kembang api? Yuk, berbagi di kolom komentar.

Atau ingin mengunjungi lokasi di atas? Tinggal klik di sini.